Search Cars

Keuangan

Beli Barang Lelang di Pegadaian, Apakah Kualitasnya Bagus?

Pegadaian kerap menjadi rujukan masyarakat yang sedang memerlukan dana segar. Membeli barang-barang di sana apakah terjamin?

pegadaian

Pegadaian bisa menjadi salah satu solusi bagi masyarakat yang membutuhkan dana tambahan. Terutama bagi mereka yang memiliki kebutuhan mendesak, seperti perlu untuk perawatan rumah sakit. 

Namun kenyataannya, tidak semua orang sanggup menebus barang yang telah dijaminkan di Pegadaian. Alhasil barang tersebut menjadi wewenang Pegadaian untuk diproses lebih lanjut misalnya saja dijual ke pihak lain melalui sistem lelang.  

Lelang pegadaian dilaksanakan langsung di kantor pegadaian. Peserta perlu menyetor sejumlah uang jaminan sebelum mengajukan penawaran. 

Kualitas barang lelang Pegadaian

pegadaian

Tentu yang menjadi minta masyarakat ialah harga barang yang terbilang bersaing. Barang-barang jaminan dilelang sesuai harga pasaran terkini. Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir terhadap kualitas barang yang dilelang.

Baca juga: Tilang Manual Berlaku Kembali, Apa Tujuan Pihak Kepolisian?

Sama halnya dengan lelang serupa, peserta lelang Pegadaian dengan mengajukan harga tertinggi ditetapkan sebagai pemenang lelang. Nantinya, pemenang lelang akan diminta menyetor pelunasan hasil lelang untuk dapat membawa pulang objek yang ia menangkan.

Sistem lelang Pegadaian

Adapun prosedur pelelangan di pegadaian dibagi menjadi beberapa tahapan, yaitu:

  • Pengumuman lelang
  • Persiapan lelang
  • Pelaksanaan lelang

Sebelum melakukan pelelangan, Pegadaian bakal mengumumkan tanggal pelaksanaan lelang kepada nasabah dan masyarakat umum melalui seperti sms blast peserta terdaftar atau info cabang terdekat.

Baca juga: Peluncuran Toyota All New Yaris Cross, Bagaimana Tampilan SUV Medium Ini?

Selanjutnya, Pegadaian akan membentuk tim pelaksana lelang membentuk tim pelaksana lelang dan memeriksa kembali barang jaminan sesuai dengan Surat Bukti Kredit.

Sistem pelelangan di Pegadaian berbeda dengan lelang pada umumnya. Di sini barang jaminan yang dilelang pegadaian bakal ditampilkan di ruang depan kantor Pegadaian serta diberi nomor urut, berdasarkan jenisnya. 

Nantinya, pembeli tinggal menunjuk barang yang diinginkan dengan cara menyebut nomornya. Nomor lelang di sini tidak berkaitan dengan jenis barang, hanya sekadar penanda saja.

Pinjaman dana di SEVA 

tips keuangan karyawan

Jika ingin mendapatkan pinjaman dana cepat, sebaiknya pemilik mobil jangan melakukan gadai BPKB mobil secara terburu-buru. Pilih lembaga yang pastinya sudah aman dan terpercaya, salah satunya adalah melalui SEVA

Saat ini SEVA sudah menghadirkan fitur baru yang bernama Fasilitas Dana yang bisa menjadi solusi untuk kebutuhan dana yang dapat langsung cair untuk memenuhi semua kebutuhanmu. Mulai dari modal usaha, pendidikan, pernikahan, renovasi rumah, dan lainnya. 

Baca juga: Dunia Terancam Resesi, Ini Cara Berinvestasi Bagi Pemula

Dengan jaringan yang tersebar luas, kamu dapat dengan mudah, aman, dan nyaman mendapatkan Fasilitas Dana dengan jaminan BPKB mobil. Selain itu, mobil dengan merek apapun bisa dijadikan jaminan dengan maksimal usia 10 tahun. 

Cara pengajuan pinjaman 

mengatur uang thr

Untuk mengajukan pinjaman dana cepat, cara-cara yang harus dilakukan juga sangatlah mudah dan tentunya membutuhkan waktu yang sangat cepat. Apa saja langkah-langkahnya? 

  1. Isi form secara online 

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengisi form yang sudah disediakan secara online kurang lebih hanya butuh waktu 30 detik untuk mengisinya. Setelah itu tinggal melengkapi seluruh data diri yang dibutuhkan pada form tersebut.

  1. Konsultasi dengan Tim SEVA 

Jika sudah mengisi form yang disediakan, nantinya Tim SEVA akan segera menghubungi kamu dalam kurun waktu 1×24 jam. 

  1. Survei 

Jika sudah dihubungi oleh Tim SEVA, nantinya akan ada survei yang dilakukan. Survei akan dilakukan setelah kamu melengkapi persyaratan yang diperlukan tadi. 

  1. Pencairan dana 

Setelah berbagai proses tadi dilakukan, proses selanjutnya adalah pencarian dana. Jika sudah sesuai, nantinya dana yang akan dipinjam tersebut segera cair ke rekening kamu.  

Jadi, sekarang buat kamu yang ingin mendapatkan dana cepat dengan tenor pinjaman yang fleksibel bisa menggunakan  Fasilitas Dana dari SEVA ini ya. Prosesnya pasti mudah, aman, dan nyaman!

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang