Search Cars

Uncategorized

Toyota Alphard Generasi Baru Diperkenalkan, Kapan Diluncurkan di Indonesia?

Toyota Alphard generasi terbaru sudah diluncurkan di Jepang beberapa waktu lalu. Bagaimana bocoran spesifikasinya?

toyota alphard

Toyota Alphard generasi terbaru diketahui akan secara resmi meluncur di Indonesia dalam waktu dekat. Bahkan di media sosial sudah banyak bermunculan penampakan mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) mewah andalan Toyota ini.

Baik Toyota Alphard dan Toyota Vellfire sebetulnya sudah meluncur resmi secara global di Jepang pada 21 Juni 2023 lalu. Kini keduanya hadir dengan kompak sama-sama gunakan logo Toyota.

Sebagai informasi, Toyota Alphard generasi terbaru ini menawarkan beberapa perubahan yang mencolok. Bukan hanya eksterior, interiornya pun dibuat untuk lebih memanjakan penumpang.

Spesifikasi Toyota Alphard generasi terbaru

alphard baru

Dari penampakan yang beredar diperlihatkan sedikit bagian depannya menggunakan gril dengan ukuran yang lebih besar. Ukurang gril tersebut lebih besar dibandingkan generasi dengan generasi yang ada saat ini. 

Baca juga: Pengguna Pelat RF Mulai Hari Ini Akan Ditertibkan oleh Polisi

Jika dilihat sekilas dari samping, Toyota Alphard generasi terbaru ini mengusung desain yang lebih dinamis serta velg baru yang lebih mewah. MPV mewah ini seakan beri kesan elegan dengan grille raksasa dengan elemen chrome. 

Toyota Alphard menawarkan hero color warna emas dan dua pilihan warna yaitu putih dan hitam. Mobil ini dibekali desain lampu belakang panjang yang saling bertumpuk yang seakan memberi kesan mewah. 

Perubahan pada bagian interior

dashboard

Pada bagian interior, elemen kayu pada dashboard  menjadi pembeda dengan saudara kembarnya, Toyota Vellfire. Salah satu perubahan lainnya adalah kesan nyaman yang terdapat pada ruang antara kursi baris masing-masing 5 milimeter dan 10 milimeter.

Baca juga: Bayar Tol Pakai Flo Tidak Harus Berhenti, Berlaku Dimana Saja?

Generasi terbaru dari Toyota Alphard ini  sudah menggunakan platform TNGA (GA-K). Dari segi dapur pacunya sudah menggunakan Toyota Hybrid System yang dipadukan dengan mesin DOHC empat silinder segaris 2,5 liter (A25A-FXS) dan tenaga maksimal 246 dk.

Toyota Alphard terbaru menggunakan mesin hybrid

Saat peluncuran global, Toyota Alphard generasi keempat ini hadir dalam dua varian, yakni Z dan Executive Lounge. Untuk varian Z disokong dengan mesin bensin 2AR-FE 2.5L dan mesin hybrid paralel A25A-FXS 2.5L. 

Untuk varian Executive Lounge dibekali dengan mesin hybrid paralel A251-FXS 2.5L. Pada bagian sistem penggerak rodanya ada tiga pilihan, yakni FWD, 4WD, dan E-Four tergantung variannya. 

Perkiraan harga

alphard baru

Soal harga, Toyota Alphard generasi terbaru di Jepang ini mulai dijual 5,4 juta yen (Rp568 jutaan) – 8,7 juta yen (Rp916 jutaan). Kemudian Alphard versi Welcab 4,7 juta yen (Rp495 jutaan) – 5,6 juta yen (Rp590 jutaan). 

Baca juga: Ujicoba Terbatas, Ini Perbedaan Kereta LRT Jakarta dan MRT

Untuk Toyota Vellfire dibanderol mulai 6,5 juta yen (Rp684 jutaan) – 8,9 juta yen (Rp937 jutaan). Saat ini mobil-mobil tersebut memang belum tersedia di Indonesia, namun kamu bisa membeli Toyota Alphard yang ada saat ini di SEVA ya. 

Jangan lupa juga menggunakan berbagai fitur unggulan yang bisa dipakai. Mulai dari fitur Car Discovery Platform yang bisa memberikan rekomendasi mobil sesuai budget dan tentunya sesuai dengan DP dan tenor yang diinginkan. 

Kemudian ada juga fitur Loan Calculator dapat memberikan informasi perhitungan biaya pembelian mobil baru secara detail mulai dari masa tenor, besaran DP, serta cicilan per bulannya.

Tentunya ada juga fitur Instant Approval dimana kamu dapat membeli mobil baru dengan persetujuan pengajuan kredit yang lebih cepat dan prosesnya jelas. Beli mobil baru, ya di SEVA yang  #JelasDariAwal

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.
Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.