Search Cars

Review Otomotif

6 Kelebihan Daihatsu Rocky Sebagai Mobil Wanita Karir

Ini kelebihan Daihatsu Rocky yang pas banget dipadankan dengan karakter wanita karier yang tegas dan kuat.

Kelebihan Daihatsu Rocky

Salah satu kelebihan Daihatsu Rocky adalah mobil ini cocok banget digunakan oleh perempuan, terutama wanita karier. 

Ini bukan karena Daihatsu Rocky memiliki tampilan yang feminin. Toh, mobil untuk wanita tak selalu harus mungil dan feminim, bukan? Layaknya wanita yang tak semuanya berpenampilan feminin. 

Daihatsu Rocky pas digunakan oleh perempuan lebih karena spesifikasi, dan tampilannya yang dinamis. Benar-benar mencerminkan karakter wanita karier yang kuat dan tegas. Penasaran apa saja kelebihan Daihatsu Rocky? Ini dia! 

Kelebihan Daihatsu Rocky telah mengusung DNGA 

Daihatsu Rocky

Kelebihan Daihatsu Rocky yang pertama adalah konfigurasi mesin 3 silinder yang baru diterapkan pada produk kendaraan ini. Walaupun mesin 3 silinder distigma bergetar, tapi tidak demikian pada Daihatsu Rocky. 

Baca juga: Menjaga Keamanan Berkendara dengan Daihatsu Rocky: Fitur Canggih Menjadi Andalan

Dengan proporsi dan arsitektur DNGA (Daihatsu New Global Architecture) yang cerdas, justru mesin 3 silinder ini jadi salah satu kelebihan Daihatsu Rocky. Tenaga maksimal yang dihasilkan adalah 88.4 daya kuda per 6000 RPM dan 115 Nm/4500 RPM untuk mesin WA-VE 1.2L. 

Sementara pada mesin 1KR-VET 1.0L, tenaga yang dihasilkan 97.9 daya kuda per 6.000 RPM dengan torsi maksimum mencapai 143 Nm/2.400-4.000 RPM. 

Selain itu, mesin turbo jadi kelebihan Daihatsu Rocky lainnya, yakni selain mendapatkan tenaga dan torsi yang besar, juga bahan bakar yang lebih efisiensi. 

Kelebihan Daihatsu Rocky, mesin powerfull dan efisien

Daihatsu Rocky 1200 cc

Jika kamu kepingin punya mobil SUV yang hemat bahan bakar, ya Daihatsu Rocky jawabannya. Kendaraan ini memiliki mesin yang bisa bikin konsumsi BBM jadi lebih hemat. 

Baca juga: Harga Daihatsu Rocky dan Daihatsu Sirion Beda Tipis, Pilih Mana?

Berdasarkan uji coba sebelumnya, mesin Daihatsu Rocky terbaru hanya menghabiskan bensin sekitar 18,6-23,4 kilometer per liter. Pemakaian BBM yang irit ini tak lepas dari sistem transmisi D-CVT yang ada pada mesinnya. Meskipun hemat, tapi tenaga yang dihasilkan tetap besar. 

Rocky Safety Assist

uji tabrak daihatsu rocky

Kelebihan lainnya dari Daihatsu Rocky terbaru adalah tipe premium pada fitur keamanan. Kendaraan ini punya standar sistem keamanan yang paling tinggi dan spesial di kelasnya, yaitu Daihatsu A.S.A atau Advance Safety Assist. 

Yakni berupa Pre Collision Warning, Pre Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention

Baca juga: Kelebihan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Jadi Kendaraan Harian

Fitur-fitur ini mampu mendeteksi adanya kendaraan atau benda yang dapat membuat mobil rusak. Serta terdapat juga kamera bersensor ultrasonik dan electronic control module safety sense yang membuatnya dapat berfungsi secara maksimal.

Dalam hal ini, Daihatsu benar-benar berkomitmen menjaga keselamatan pengguna Rocky.

Desain eksterior yang tegas dan agresif 

Daihatsu Rocky 1200 cc

Jika menilik desain eksteriornya, Daihatsu Rocky memiliki desain yang terlihat lebih tegas dan agresif. Seperti yang tergambar pada bumper depannya yang memiliki garis-garis tegas. 

Kesan tegas dan agresifnya juga terlihat dari guratan otot pada bagian spakbor dan kap mesin.

Kelebihan Daihatsu Rocky, interior minimalis dan modern

Daihatsu Rocky

Hal yang lain bisa dilihat pada bagian interiornya, terutama kabin. Kabin Daihatsu Rocky berkesan yang mewah, modern, tapi tetap minimalis. Ini bisa dilihat dari head unit-nya yang berada di tengah dasbor.

Baca juga: Apa Saja Kelebihan Mesin 4 Silinder Pada Mobil?

Kesan mewah semakin tegas dengan adanya perpaduan warna hitam, silver, dan merah di beberapa bagian. Perpaduan warna ini juga bikin kabin terlihat lebih sporty. Sementara kesan modern dapat dilihat dari fitur-fiturnya yang canggih. 

Ruang bagasi Daihatsu Rocky cukup luas

fitur keamanan Daihatsu Rocky

Generasi lama dari Daihatsu Rocky punya bagasi yang sangat sempit, karena di dalamnya juga diletakkan ban serep/cadangan. Tapi kamu tidak akan lagi mendapatkannya di generasi terbarunya. 

Di edisi terbarunya, bagasi Daihatsu Rocky tidak memiliki ban serep, sehingga bagasinya jadi terkesan lebih lapang. Ditambah lagi, bagasi Daihatsu Rocky bisa kamu atur menjadi 2 tingkat dengan kapasitas 303 L dan 369 L. Sekarang, kamu bisa lebih banyak lagi memasukkan barang ke dalamnya. Cocok banget nih buat wanita karier dengan segudang barang bawaan. 

Baca juga: Kabin Mobil Bocor Saat Hujan, Cek Yuk Titik Penyebabnya!

Itulah kelebihan Daihatsu Rocky yang perlu kamu ketahui. Jika kamu wanita karier dan sedang mencari mobil baru, luangkan waktumu main ke dealer Daihatsu untuk melihat kendaraan ini secara langsung.

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.
Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.