Search Cars

Baru

Astra Financial Targetkan Kenaikan Transaksi di GIIAS Surabaya

Astra Financial optimis akan mengalami kenaikan transaksi dan SPK di GIIAS 2023. Berapa banyak yang ditargetkan, ini angkanya.

Astra

Sudah sejak tahun 2018 Astra Financial sebagai Divisi Jasa Keuangan Astra menjadi Platinum Sponsor dalam GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show). Ini merupakan upaya Astra Financial dalam mendorong perkembangan industri otomotif di Indonesia.

Pada GIIAS Surabaya 2023, Astra Financial melalui PT Federal International Finance (PT FIF), anak perusahaan PT Astra International Tbk, menargetkan untuk bisa menyalurkan kredit pembiayaan kendaraan secara signifikan, baik untuk motor juga mobil. 

GIIAS Surabaya akan diselenggarakan pada Rabu-Minggu, 20–24 September 2023 di Grand City Convention & Exhibition Surabaya.

Target biayai kredit motor 700 unit 

Astra Financial

Penyaluran kredit pembiayaan kendaraan bermotor ini dilakukan berkesinambungan selama GIIAS 2023. Chief Marketing Officer (CMO) FIF Group Daniel Hartono mengatakan, selama gelaran pameran otomotif GIIAS 2023 ini pihaknya memiliki target akan membiayai sebanyak 700 unit sepeda motor dengan total pembiayaan Rp15 miliar. 

Baca juga: Sepekan Lagi Dibuka, Ini Daftar Peserta di GIIAS Surabaya

Jumlah tersebut sebanyak 564 unit atau sekitar Rp 10 miliaran sudah direalisasikan pada perhelatan GIIAS Jakarta, medio Agustus lalu.

Nah, pada GIIAS Surabaya nanti, FIF tinggal menyelesaikan sisa targetnya saja.  

“Di ajang GIIAS Surabaya kami  kan mengejar sisanya yakni sebanyak 200 unit dengan nilai pembiayaan Rp5 miliar. Target penyaluran kredit sepeda motor di Surabaya ini memang jauh lebih sedikit dibandingkan selama gelaran GIIAS di Jakarta. Hal ini sebabkan karena market sepeda motor di Jakarta lebih besar, dan juga masa pameran GIIAS yang lebih panjang selama sekitar 11 hari,” kata Daniel,

Baca juga: Siap-Siap, GIIAS Surabaya Segera Dibuka, Ini Cara Beli Tiketnya

Pembiayaan kredit ini tidak hanya berlaku untuk kendaraan bermotor konvensional, tapi juga listrik. Kata Daniel, FIFGroup dan Astra Financial sangat terbuka dalam memberikan kredit dengan biaya atau bunga yang sama dengan kendaraan konvensional pada kendaraan listrik.

“Kendaraan listrik memang menarik. Di Jakarta waku lalu sudah ada launching motor listrik Honda EM1. Nah, itu akan kita follow-up ke AHM (Astra Honda Motor), dan kita tidak membedakan pembiayaan motor listrik dan biasa (konvensional), harganya sama, bunga sama, DP juga sama 15 persen, tapi kami terus mengamati animo konsumen terhadap motor listrik ini,” terang Daniel lagi. 

Promo kredit mobil Astra Financial

apa itu SEVA?

Yulian Warman GFC Leader Communication, ESR & ESG Astra Financial menjelaskan bahwa pihaknya pada pameran GIIAS Surabaya 2023 akan memberikan promo. 

Baca juga: Harga Mobil Agya GR Sport, Bisa Didapatkan dengan Dp Rp 100 Jutaan

Promo bunga 0,66% tenor 1 tahun, bunga 2,66% tenor 2 atau 3 tahun, bunga 3,66% tenor 4 tahun, dan bunga 4,66% tenor 5 tahun.

“Ini spesial, karena kita berikan penawaran khusus ini untuk tanggal 20 sampai 24 September saja. Setelah selesai GIIAS maka penawaran ini tidak berlaku. Jadi mari manfaatkan kesempatan ini untuk memiliki mobil impian anda,” kata Yulian.

Tak hanya pembelian mobil, kesembilan Business Unit Astra Financial juga menyediakan promo yang berbeda. SEVA salah satunya yang menyediakan cashback cicilan dan hadiah langsung asuransi Garda OTO. 

Target transaksi Astra Financial naik 5%

astra financial

Tan Chian Hok menjelaskan, Astra Financial memiliki 9 unit bisnis yang seluruhnya berpartisipasi dalam GIIAS The Series.

Baca juga: Minyak Kayu Putih Bikin Kendaraan Lolos Uji Emisi, Begini Faktanya

PT Federal International Finance (FIF GROUP), Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial (TAF), Asuransi Astra, Astra Life, AstraPay, Maucash, Moxa dan SEVA. 

Pada GIIAS 2023, Astra Financial menargetkan pertumbuhan transaksi dari seluruh unit bisnis ini bisa mencapai 5 persen dari pencapaian GIIAS Surabaya tahun 2022 lalu.

“Pada GIIAS Surabaya 2022 kami merealisasikan 1.245 transaksi dengan nilai pembiayaan Rp 315 miliar. Di GIIAS tahun ini kami harapkan tumbuh 5 persen,” ucap Tan Chian Hok.

Baca juga: Rekomendasi Mobil Listrik GIIAS 2023 yang Cocok Buat Keluarga

“Capaian tahun ini melebihi target yang ditentukan semula hanya Rp 2,3 triliun dengan transaksi sebanyak 6.600 unit SPK,” jelas Ahok panggilan akrabnya.  

“Tahun lalu kita mencapai 315 miliar. Perkiraan kami, tahun ini kurang lebih mencapai sekitar hal yang sama. Karena jumlah harinya cuman 4 hari, kalau tahun lalu kita satu minggu. Perkiraan capai Rp 315 miliaran, dengan posisi sekitar 300 booking-an SPK mobil,” ungkap Yulian saat Media Gathering Astra Financial GIIAS 2023.

Ahok optimis target transaksi dan SPK akan didapatkan. Sekadar informasi, di GIIAS Jakarta 2023 Astra Financial telah merealisasikan pembiayaan kendaraan bermotor sebanyak Rp2,38 triliun. Ini naik 52 persen dari GIIAS Jakarta tahun lalu dengan total transaksi 6.820 unit.

Buat warga Jawa Timur, jangan lupa kunjungi GIIAS Surabaya 2023. Ajak keluarga dan ikuti ajang test drive mobil-mobil terbaru di sana ya.

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.
Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.