Search Cars

Otomotif

Auto2000 Kenalkan Tasia, Customer Care Dengan Kecerdasan Buatan

Menyambut kebutuhan pelanggan “zaman now”, Auto2000 memperkenalkan layanan Artificial Intelligent (AI) terbaru chatbot, teknologi customer care terbaru yang diberi nama Tasia.

Seiring perkembangan zaman, hampir semua kebutuhan kini dapat dipenuhi secara digital berbasis internet. Hal ini tentu mendukung mobilitas masyarakat saat ini yang sangat tinggi dan serba cepat. Melirik hal itu, Auto2000 memperkenalkan chatbot, teknologi layanan customer care terbaru berupa ‘seorang’ asisten virtual yang siap melayani pelanggan selama 24 jam yang diberi nama Tasia.

 

Tasia resmi diluncurkan dan dikenalkan Auto2000 pada 14 Februari 2018, bertepatan dengan Hari Kasih Sayang, di Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Dengan kehadirannya, Tasia adalah chatbot otomotif pertama di Indonesia untuk mempermudah pelanggan berinteraksi dengan Auto2000 tanpa batasan ruang dan waktu.

“Setelah aplikasi Auto2000 Mobile, Tasia merupakan produk layanan digital berikutnya dari Auto2000 yang mengemban amanat untuk memberikan kemudahan pada pelanggan dalam mengakses dan menikmati segala bentuk layanan yang disajikan oleh Auto2000,” jelas Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000.

 

Sebagai informasi, chatbot adalah layanan digital yang memiliki kemampuan percapakan natural di dalam aplikasi pesan singkat atas bantuan Artificial Intelligent (AI) atau kecerdasan buatan. Chatbot juga dapat diakses 24 jam penuh karena tidak membutuhkan operator untuk menjalankan.

 

Kehadiran Tasia terkait dengan beberapa percakapan penting seperti fast response sehingga chatbot dapat dengan cepat membalas pesan dari pelanggan sesuai kebutuhan informasi yang diinginkan. Dengan adanya AI membuat chatbot seperti Tasia memiliki gaya bahasa yang luwes dan tidak kaku sehingga terasa alami dan nyaman saat berinteraksi.

pilih mekanik sendiri

Fitur unggulan

Beberapa fitur unggulan Tasia adalah dapat mempermudah urusan pelanggan dengan Toyota, khususnya Auto2000. Yang pertama adalah urusan pembelian kendaraan yang meliputi info katalog, harga mobil, hingga pencarian tipe kendaraan yang cocok untuk konsumen.

 

Berikutnya adalah booking service dimana pelanggan Auto2000 dapat melakukan pemesanan servis berkala atau perbaikan kendaraan Toyota via Tasia, baik untuk dikerjakan di bengkel resmi Auto2000 atau mengorder layanan THS – Auto2000 Home Service.

 

Selain itu, ada fitur tracking status servis dan pembelian mobil, sehingga pelanggan dapat mengecek langsung proses pembelian kendaraannya atau proses servis mobilnya di bengkel.

 

Bagi pembelian kendaraan, Tasia menyediakan informasi persyaratan kredit dan perhitungan simulasi kredit, FAQ, informasi lokasi cabang/bengkel resmi Auto2000 terdekat dengan pelanggan, serta informasi lain seputar produk dan servis Auto2000.

Menggunakan Tasia

Untuk menggunakan layanan dan chating dengan Tasia, pelanggan hanya perlu membuka browser dan masuk ke halaman auto2000.co.id.

 

“Halo Auto Family, terima kasih telah menghubungi Auto2000. Perkenalkan nama saya Tasia, ada yang bisa Tasia bantu?” adalah kata pertama yang keluar bila pelanggan mengklik ikon Tasia di pojok kanan bawah pada website auto2000.co.id.

 

Pelanggan hanya perlu mengajak obrol Tasia seperti seperti menulis “mau servis dong” atau pilih menu Booking Service yang ada di menu utama chatbox Tasia. Setelah itu pelanggan bisa memilih opsi booking service di bengkel atau order layanan THS – Auto2000 Home Service.

 

Tasia akan mengajak berkenalam dan pelanggan bisa memberikan nama serta data diri untuk kebutuhan identifikasi servis. Selanjutnya tinggal ikuti petunjuk yang Tasia berikan hingga pelanggan mendapatkan bukti reservasi booking service. Lalu selanjutnya pelangan akan dihubungi petugas bengkel/THS.

 

Bila calon pembeli mobil Toyota ingin melakukan simulasi kredit, mereka dapat mengajak obrol Tasia, ambil contoh menulis “saya mau beli (tulis model mobil Toyota yang diinginkan)”.

Selanjutnya ikuti petunjuk yang Tasia berikan. Setelah katalog kendaraan muncul, pilih menu lainnya pada tipe kendaraan yang pelanggan mau hitung. Lanjut pilih menu Credit Simulation dan ikuti petunjuk Tasia berikutnya hingga pelanggan mendapatkan simulasi harga rujukan, jumlah uang muka atau down payment (DP), serta estimasi jumlah cicilan perbulan.

 

Dengan memanfaatkan AI, secara instan Tasia akan menjawab pertanyaan pelanggan. Meski demikian, bisa saja Tasia menjawab “Mohon maaf, Tasia belum mengerti?” mengingat ‘usia’ Tasia yang masih belia dengan AI yang perlu diperkaya berbagai informasi sehingga ke depannya bisa menjawab seluruh kebutuhan pelanggan Auto2000.

 

Tasia juga sudah tersedia di WhatsApp 0822-8980-2000, namun untuk saat ini baru bisa membantu melakukan booking service. Tak perlu khawatir karena semua data pemilik mobil Toyota akan dijaga kerahasiaannya dan hanya akan dipergunakan untuk keperluan transaksi Auto2000 yang dipilih oleh pelanggan.

 

“Kehadiran Tasia sebagai asisten virtual diharapkan dapat membantu kebutuhan mobilitas pelanggan Auto2000. Hal ini sesuai dengan misi terbaru kami yakni ‘Help people to enjoy their mobility’. Misi terbaru ini memperkuat konsep layanan ‘Auto2000 Lebih’, yang membantu konsumen Toyota yang menjadi pelanggan setia Auto2000 bisa menikmati pengalaman mobilitas beserta segala bentuk sajian layanan,” ucap Martogi.

dealer auto2000 abc

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang