Search Cars

Keuangan

Berapa Harga Civic Turbo, Pilihan Tepat untuk Pecinta Mobil Sport

Harga Civic Turbo saat ini di pasaran mulai dari Rp600 jutaan dan pertama kali diluncurkan tahun 2021. Apa kelebihannya?

harga civic turbo

Saat ini harga Civic Turbo sekitar Rp600 jutaan dan memang harga tersebut mengalami kenaikan dibandingkan saat pertama kali dikenalkan. Mobil ini telah hadir secara global sejak tahun 1972 dan masuk ke Indonesia sekitar tahun 1975.

Pada saat pertama kali diperkenalkan pada tahun 2021 lalu, harga mobil ini berkisar Rp560 jutaan. Honda Civic Turbo hadir dalam 3 varian yaitu Honda Civic Hatchback RS 1.5 Turbo, Honda Civic Sedan 1.5 Turbo, dan Honda Civic type R 2.0 Turbo. 

Ketiga varian tersebut memiliki ukuran dimensi yang berbeda-beda. Meskipun memang, ketiga varian tersebut sama-sama berkapasitas untuk 5 orang. 

Harga Civic Turbo

Untuk saat ini, harga Civic Turbo adalah Rp609.500.000 OTR Jakarta, mengalami kenaikan Rp42,5 juta sejak pertama dikenalkan. Ketika baru meluncur pada akhir Oktober 2021, harga mobil Civic turbo tersebut ialah Rp567 juta OTR Jakarta.

Baca juga: Informasi pada MID, Apa Saja yang Ada di Dalamnya?

Dengan harga yang ditawarkan tersebut, Honda Civic Turbo juga menawarkan performa yang menakjubkan Untuk Honda Civic tipe R 2.0 Turbo, mesin yang digunakan adalah mesin 2.0L Petrol Engine, In-Line 4 Cylinder 16 Valve DOHC, dengan kapasitas mesin 1996 cc. 

Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 306 daya kuda dan torsi 400 Nm. Selanjutnya untuk Honda Civic Sedan 1.5 Turbo dan Hatchback RS 1.5 Turbo menggunakan mesin 1.5L Petrol Engine, 4 Cylinder 16 Valve DOHC, dengan kapasitas mesin 1498 cc. 

Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 171 daya kuda dan torsi 220 Nm. Perlu diketahui bahwa untuk jenis 1.5 Turbo menyediakan transmisi CVT. Sedangkan untuk varian 2.0 Turbo menggunakan transmisi MT.

Pilihan warna 

honda civic turbo

Ketiga varian Honda Civic Turbo menawarkan berbagai pilihan warna yang menarik. Beberapa contoh warna yang bisa dipilih adalah hitam, putih, merah, biru, hingga metalik. 

Baca juga: Rekomendasi Mobil Irit BBM dan Membuat Pengeluaran Lebih Hemat

Namun buat yang ingin memiliki mobil dengan tampilan lebih elegan, bisa memilih warna-warna akromatik seperti hitam, putih, atau metalik. Sedangkan jika ingin mobil dengan tampilan yang mencolok, maka dapat memilih warna merah atau biru. 

Pesaing Honda Civic Turbo

Dari spesifikasi yang disematkan tersebut, Honda Civic Turbo memiliki beberapa pesaing dari segi tampilan mobil itu sendiri. Secara model, Honda Civic Hatchback Turbo memiliki sejumlah rival berat, meski sebagian tidak dijual di Indonesia. 

Sebut saja VW Golf, Ford Focus, Renault Megane, Mazda 3, Subaru Impreza, dan Toyota Corolla IM Hatchback.

Menggunakan teknologi canggih

honda civic turbo

Mobil ini sudah mengusung berbagai teknologi canggih untuk menambah kenyamanan pengemudi di dalam kabin. 

Baca juga: Berapa Sih Isi Bensin Full Tank Mobil Toyota dan Daihatsu?

Di konsol tengah, terdapat sistem audio video canggih dengan layar sentuh 7 inci yang telah dibekali teknologi Wireless Mirroring untuk Smartphone Android dan iOS di tipe E dan HDMI Support di tipe S.

Sistem Audio Video ini kompatibel dengan berbagai format media audio maupun video, dan dilengkapi dengan port USB dan Aux. Penambahan tweeter speaker menghasilkan kualitas audio yang lebih jernih. 

Pengaturan audio juga dapat dilakukan melalui Steering Switch Control yang terdapat pada roda kemudi. Terdapat pula fitur Hands-Free Telephone Switch yang memungkinkan pengemudi untuk menerima panggilan telepon tanpa harus melepaskan tangan dari kemudi.

Baca juga: Pasang Charger Mobil Listrik di Rumah, Berapa Biayanya?

Fitur canggih lain yang disematkan pada Civic Hatchback meliputi Smart Key yang berfungsi mengunci, membuka, hingga menyalakan mesin dan mengaktifkan AC secara otomatis sehingga kabin telah sejuk saat pengemudi memasuki kendaraan.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, menurut kalian apakah sudah sesuai dengan harga yang ditawarkan? Jika tertarik, bisa langsung membelinya ya. 

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.
Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.