Search Cars

Berita Utama Otomotif

Berapa Harga Mobil-mobil yang Dipakai di KTT ASEAN? Ini Daftarnya

Harga mobil listrik pada KTT ASEAN banyak mencuri perhatian masyarakat. Langsung cek saja berapa detailnya ya.

harga mobil

Harga mobil listrik yang dipilih jadi kendaraan utama di KTT Ke-43 ASEAN di DKI Jakarta, sukses menyita perhatian publik. Berdasarkan acara yang dilangsungkan pada 5-7 September 2023 ini, merek-merek yang digunakan merupakan yang terbaik di kelasnya.

Penggunaan mobil listrik sendiri dipilih untuk mengurangi polusi udara. Menarik untuk dibahas harga mobil yang digadang-gadang sebagai upaya mewujudkan transisi energi fosil menuju energi  ramah lingkungan ini.

Berdasarkan laman Sekretariat Kabinet, pemerintah menyiapkan 608 mobil listrik pada KTT ini. Mobil ini juga dibagi beberapa tingkatan berdasarkan operasionalnya. 

Pertama ada 36 unit BMW i7 yang dipakai kepala negara. Selanjutnya ada 76 unit Toyota bZ4X untuk pejabat tinggi setingkat menteri dan 74 Hyundai Ioniq 6 untuk pasangan para delegasi VVIP.

Baca juga: Mengenali Ciri-Ciri Aki Rekondisi dan Palsu, Jangan Tertipu!

Terakhir disediakan 272 unit Hyundai Ioniq 5 untuk protokol pengamanan, lalu ada 150 unit Wuling Air ev sebagai kendaraan operasional.

Toyota bZ4X mencuri perhatian

spesifikasi bZ4X

Toyota bZ4X jadi wakil pabrikan Jepang yang mencuri perhatian.  Marketing Director PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmi Suwandy mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia atas kepercayaan yang diberikan kepada Toyota untuk mendukung KTT ASEAN 2023 dengan solusi mobilitas berkelanjutan. 

Baca juga: Perbedaan Antara Mesin Mobil Bensin, Diesel, dan Hybrid

“Selain mendukung kegiatan pemerintah dengan kendaraan bebas emisi, kita juga ikut mendukung upaya pemerintah memberikan kontribusi maksimal untuk menjaga kualitas hidup masyarakat,” ucap Anton Jimmi.

Harga mobil BMW i7 Termahal

BMW i7

Bicara harga, penampakan BMW i7 jadi yang termahal. Seri BMW i7 xDrive 60 Gran Lusso dijual kisaran harga Rp3,247 miliar off the road alias belum termasuk pajak. 

Pihak BMW Indonesia menyerahkan langsung sebanyak 36 unit produk mereka ini kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Mobil keluaran terbaru ini hanya butuh 34 menit untuk pengisian daya hingga 80 persen.

Baca juga: Alasan Mengapa Daihatsu Sirion Layak Jadi Pilihan Mobil Keluarga

“Seluruh unit mobil yang memerlukan waktu hanya 34 menit untuk pengisian daya baterai sampai 80 persen tersebut, telah berada di kawasan Komplek Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, sebagai lokasi utama KTT ke 43 ASEAN 2023,” ujar Corporate Communications Department BMW Indonesia Jodie O’tania dikutip laman Kemenparekraf.

Harga mobil listrik lainnya

review Toyota bZ4X

Selanjutnya disusul Toyota bZ4X ditawarkan dengan kisaran harga Rp1,190 miliar OTR Jakarta. Hyundai Ioniq 6 yang baru meluncur di Tanah Air ini bahkan ditawarkan di kisaran harga Rp1,197 miliar OTR Jakarta.

Untuk tier di bawahnya ada Hyundai Ioniq 5 yang dibanderol seharga Rp 748 sampai dengan Rp 859 juta. Lalu ada Wuling Air ev yang menjadi model satu-satunya yang memiliki harga pasar di bawah Rp 500 juta di KTT ASEAN 2023. 

Baca juga: Tips Memilih Ban Mobil yang Tepat untuk Berbagai Kondisi Jalan

Tanpa dipotong subsidi PPN 10 persen, mobil listrik mungil ini dibanderol Rp 206 juta hingga yang termahal Rp 299,5 juta.

Mobil listrik dipinjamkan

harga mobil ioniq 6

Sama seperti perhelatan KTT di Indonesia sebelumnya, mobil listrik tersebut dipinjamkan lebih dulu oleh pabrikan dan nantinya dikembalikan lagi. Nantinya, pabrikan menjual mobil itu ke pasaran. 

Baca juga: Tips Memilih Ban Mobil yang Tepat untuk Berbagai Kondisi Jalan

Harga jual akan disesuaikan dengan menyesuaikan kondisi serta jarak tempuh mobil. Umumnya jika hanya digunakan untuk mengakomodir tamu KTT ASEAN, jarak tergolong masih minum.

Bagaimana, apakah tertarik untuk memiliki langsung mobil-mobil yang dipakai pada perhelatan KTT ASEAN tahun ini? 

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.
Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.