Search Cars

Berita Utama Otomotif

BMW Menjadi Pelopor Kendaraan Listrik Premium di Indonesia, Berapa Banyak Penjualannya?

Tren kendaraan listrik di Indonesia cukup banyak mengalami peningkatan. Untuk konsumen premium, merek apa yang menjadi favorit?

kendaraan listrik

Kendaraan listrik premium saat ini sudah banyak pilihan, tentu dengan berbagai fitur canggih dan mewah. Salah satunya adalah BMW Group Indonesia sebagai pelopor dan pemimpin segmen Electric Vehicle (EV) premium di Indonesia. 

Penjualan oleh BMW di pasar EV saat ini juga terus mengalami kenaikan dan tumbuh secara signifikan. Apalagi baru-baru ini juga BMW Indonesia menjadi Sustainable Mobility Partner pada gelaran KTT ASEAN 2023. 

Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia mengungkapan akan ada beberapa produk baru yang diluncurkan. Di antaranya adalah BMW iX1 dan BMW i5 yang akan datang di Indonesia. 

Penjualan kendaraan listrik BMW di Indonesia

BMW i7

Berdasarkan data penjualan kendaraan listrik premium di Indonesia. Sepanjang Januari hingga Mei 2023, BMW Group Indonesia berhasil memegang 77% pasar Electric Vehicle premium di Indonesia. 

Baca juga: BMW Seri 7 Terbaru, Hadir dengan Varian Hybrid dan Full Listrik

Jenis-jenis Electric Vehicle dari BMW tersebut adalah BMW i4, BMW iX, dan MINI Electric. Model flagship BMW i yaitu BMW i4 dan BMW iX, berperan penting dalam memperkuat kepemimpinan BMW di pasar EV premium Indonesia. 

Kemudian ada juga BMW i7 yang baru-baru ini diluncurkan, yang memang dihadirkan untuk mewujudkan teknologi keberlanjutan atau Sustainability. 

Kehadiran BMW iX

BMW iX

Salah satu kendaraan listrik BMW, BMW iX merupakan Sport Activity Vehicle (SAV) berteknologi canggih dan modern. Mobil listrik ini menggunakan baterai BMW iX yang mampu diisi dengan cepat melalui arus DC. 

Baca juga: Mobil Listrik Makin Banyak, Bagaimana Limbah Baterai Akan Diolah?

BMW iX varian xDrive40 mampu mengisi ulang baterai bertegangan tinggi hingga 200 kW.

Artinya, hanya dengan waktu pengisian 10 menit sudah bisa menyediakan energi yang cukup setara dengan jangkauan lebih dari 90 kilometer. 

Pengisian daya baterai tegangan tinggi bisa ditingkatkan hingga 80 persen hanya dalam waktu kurang dari 34 menit saja.Untuk di Indonesia, BMW iX yang ditawarkan adalah varian iX xDrive40. 

Ini adalah mobil dengan tenaga 326 daya kuda dan mampu berakselerasi 0-100 kilometer per jam hanya dalam waktu 6,1 detik. Jarak tempuhnya hingga 420 kilometer.

Varian full listrik pada BMW Seri 7

bmw i7

Sementara BMW Seri 7 terbaru hadir dalam dua model yaitu BMW i7 xDrive60i Gran Lusso yang merupakan sedan mewah full listrik. Dan juga BMW 735i M Sport yang dirakit secara lokal di Indonesia. 

Baca juga: Teknologi Radar Mobil Diklaim Hilangkan Blindspot, Bagaimana Cara Kerjanya?

BMW i7 xDrive60 Gran Lusso menghadirkan teknologi BMW eDrive generasi kelima dan memungkinkan untuk pengisian daya 10-80% dalam 34 menit saja dengan 195 kW. 

BMW seri 7 ini memiliki output maksimum 400 kW / 544 daya kuda dan torsi hingga 745 Nm. Ukuran dan bobot BMW i7 sebagai sedan mewah besar, mampu capai 0-100 kilometer per jam dalam 4,7 detik saja. 

Dengan kapasitas baterai bersih 101.7 kWh, jarak maksimum yang dapat ditempuh adalah antara 590 – 625km, tergantung setiap pengendara. BMW i7 juga sudah dilengkapi dengan Executive Drive Pro.

BMW 735i M Sport ditawarkan dengan harga Rp2.287.000.000 off-the-road. Sedangkan BMW i7 xDrive60i Gran Lusso ditawarkan dengan harga Rp3.407.000.000 off-the-road

Bagaimana, apakah mulai tertarik untuk memiliki kendaraan listrik premium seperti mobil-mobil dari BMW ini? 

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.
Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.