Review Otomotif
Daihatsu Sirion Si Mungil Bertenaga dengan Rasio Kompresi Tinggi
Daihatsu Sirion Si Mungil!, sobat otomotif, pernahkah kamu terpikat dengan Daihatsu Sirion? Hatchback mungil ini memang selalu menarik perhatian dengan desainnya yang stylish dan performa yang lincah. Tapi, tahukah kamu bahwa Sirion memiliki rahasia di balik performanya yang ciamik? Rahasianya adalah rasio kompresi mesinnya yang tinggi!
Apa itu Rasio Kompresi?
Rasio kompresi adalah perbandingan volume ruang bakar saat piston teratas dan terbawah. Semakin tinggi rasio kompresi, semakin banyak campuran udara dan bahan bakar yang dimampatkan. Hal ini menghasilkan ledakan yang lebih kuat, sehingga tenaga mesin pun meningkat.
Bagaimana Rasio Kompresi Mempengaruhi Performa Sirion?
Daihatsu Sirion memiliki rasio kompresi 10:1, tergolong tinggi untuk mobil LCGC. Rasio kompresi ini menghasilkan tenaga mesin yang lebih besar dibandingkan mobil LCGC lainnya dengan rasio kompresi lebih rendah. Selain itu, Sirion juga terkenal dengan konsumsi bahan bakarnya yang irit.
Bagaimana Sirion Tetap Irit dengan Rasio Kompresi Tinggi?
Daihatsu menggunakan teknologi Dual VVT-i (Variable Valve Timing Intelligent) pada mesin Sirion. Teknologi ini mengatur waktu buka tutup katup secara optimal, sehingga mesin bekerja lebih efisien dan irit bahan bakar.
Baca Juga : Cek Harga Terbaru Mobil Daihatsu New Sirion di Bekasi
Kesimpulan
Daihatsu Sirion adalah pilihan tepat bagi kamu yang mencari hatchback mungil dengan performa bertenaga dan konsumsi bahan bakar irit. Rasio kompresi tinggi dan teknologi VVT-i menjadi kunci di balik performanya yang luar biasa.
Ingin merasakan sensasi berkendara dengan Sirion?
Segera kunjungi website Seva.id untuk informasi lebih lanjut tentang Daihatsu Sirion dan dapatkan penawaran terbaik!