Search Cars

Berita Utama Otomotif

Hyundai Ioniq 7 Diduga Meluncur di RI Tahun Depan, Ini Bocoran Spesifikasinya

Hyundai Ioniq 7 dirumorkan akan rilis di Indonesia dan memiliki fitur canggih yang akan diluncurkan tahun depan. Berapa harganya?

Hyundai ioniq 7

Hyundai Ioniq 7 digadang-gadang akan diluncurkan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) pada pertengahan tahun 2024. Mobil tersebut dikabarkan akan dirakit di Indonesia dan menjadi mobil listrik kedua yang dirakit di RI setelah Ioniq 5.

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer (COO) PT HMID memastikan mobil listrik yang akan diluncurkan merupakan produk baru. Ia juga menyebut, mobil listrik tersebut akan berstatus sebagai produk global dan berpeluang diekspor ke banyak negara di luar negeri.

“(Mobil listrik baru) meluncur pertengahan tahun depan. (modelnya) belum bisa saya sampaikan. Tapi keinginan kita untuk memperkenalkan produk baru ada. Jadi kita terus melakukan survei ke konsumen,” ujar Fransiscus Soerjopranoto, dikutip Detik.com

Spesifikasi Hyundai Ioniq 7

Hyundai Ioniq 7 memiliki desain yang gagah dan mewah. Mobil ini memiliki dimensi panjang 5.005 mm, lebar 1.995 mm, dan tinggi 1.720 mm.

Baca juga: Faktor-faktor Penyebab Terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas

Mobil ini juga memiliki konfigurasi 7-seater dengan ruang kabin yang luas dan nyaman. Desainnya juga terlihat modern dan futuristik dengan lampu LED yang futuristik dan grill yang besar.

Dari bocoran yang beredar, Hyundai Ioniq 7 bakal menggunakan platform E-GMP seperti yang digunakan pada Kia EV9 dan Ioniq 5 serta Ioniq 6. Mobil listrik ini mungkin akan menawarkan baterai 76,1 kWh dan menggunakan motor penggerak listrik bertenaga 218 PS.

Performa yang bertenaga ini akan memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan responsif.

Jarak tempuh dan fitur

hyundai ioniq

Mobil ini akan akan dibekali baterai 100 kWh yang memberikan jarak tempuh hingga 483 kilometer dalam sekali pengisian daya. Jarak tempuh yang panjang ini akan membuat mobil listrik ini menjadi mobil listrik yang cocok untuk perjalanan jarak jauh.

Baca juga: Catat 3 Jalan Tol yang Dilintasi Ratusan Ribu Kendaraan Per hari

Hyundai Ioniq 7 akan dilengkapi berbagai fitur canggih, termasuk sistem penggerak semua roda (AWD). Tidak hanya itu saja, disematkan juga teknologi pengemudian otonom Highway Driving Pilot Tech, dan layar infotainment berukuran 12,3 inci. 

Fitur-fitur canggih ini akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan aman. Hyundai sendiri belum memberikan informasi secara lebih detail terkait kendaraan terbarunya tersebut. 

Namun, produsen otomotif asal Korea Selatan itu memastikan kendaraan listrik baru siap mengaspal pada 2024 mendatang

Bocoran harga Hyundai Ioniq 7

hyundai ioniq 6

Untuk kisaran harga dari Hyundai Ioniq 7 sendiri belum ada pernyataan langsung dari produsen asal negeri Ginseng tersebut. Sampai saat ini bocoran harga yang beredar masih belum bisa dipastikan. 

Baca juga: Mudik Pakai Toyota Avanza, Full Tank BBM Sampai Mana?

Pendahulunya, yakni Ioniq 6 Signature dijual dengan harga Rp1,197 miliar, angka tersebut merupakan harga On The Road (OTR) sebelum dipotong PPN

Dengan harga di atas Rp1 miliar maka sudah jelas bahwa Ioniq seri terbaru ini akan bermain di dalam segmen mobil listrik premium.

Jika bocoran tersebut benar, maka Hyundai Ioniq 7 akan menjadi mobil listrik yang sangat menarik untuk ditunggu. Bagaimana, apakah sudah tidak sabar untuk menunggu mobil listrik rakitan lokal yang satu ini?

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.
Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.