Search Cars

Berita Terbaru

Inilah Deretan Mobil Baru yang Akan Meluncur di Ajang GIIAS 2023

Ada 15 merek otomotif yang bakal meluncurkan mobil baru di GIIAS 2023. Apa saja jenis dan modelnya, langsung cek lengkapnya nih.

mobil baru

Kabarnya akan ada banyak sekali mobil baru yang bakal dikenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 nanti. Penasaran nggak sih ada mobil baru apa saja yang akan dipamerkan di GIIAS 2023

Gelaran GIIAS 2023 memang tinggal hitungan hari. Jika tidak ada halangan, GIIAS 2023 akan diselenggarakan pada tanggal 10-20 Agustus nanti di ICE BSD City, Tangerang. 

Seperti biasa, ada puluhan merek otomotif yang bakal berpartisipasi dalam ajang ini dan belasan kendaraan anyar yang akan diluncurkan. Seperti yang dikatakan Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum Gaikindo bahwa merek otomotif yang yang turut serta dalam event tahunan otomotif terbesar Tanah Air ini ada sekitar 49 merek. 

Diminati peserta

penutupan GIIAS 2022

“Jadi total ada 49 merek kendaraan bermotor,” kata Yohannes. Apa sajakah itu?

Baca juga: GIIAS 2023 Semakin Meriah, Apa Saja Merek-merek yang Menjadi Peserta?

Untuk mobil penumpang ada Audi, BMW, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo, Chery, DFSK, Wuling, Seres, dan MG.

Dari sekian merek di atas, ada lima merek China yang baru akan memulai debutnya di GIIAS 2023. Mereka adalah Great Wall Motor yang membawahi merek Tank, Haval, dan Ora, juga juga Neta dan Maxus. Ditambah lagi lima merek kendaraan komersial yang baru ikutan adalah Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, dan UD Trucks.

Kalau itu tadi kendaraan roda empat, nah yang akan memenuhi lini kendaraan roda dua ada 15 merek yang bakal turut serta. Yaitu Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelli, Exotic, Harley-Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa.

Baca juga: Toyota dan Daihatsu Rajai Daftar Mobil Terlaris Juni 2023, Siapa Pemuncaknya?

Tak ketinggalan ada juga merek karoseri yang ikut memeriahkan ajang otomotif ini. Yakni Adiputro, Laksana dan Tentrem. 

Mobil baru di GIIAS 2023

peserta GIIAS

Para agen pemegang merek (APM) peserta GIIAS 2023 ini masing-masing akan membawa produk andalan mereka, sekaligus merilis berbagai kendaraan anyar dan konsep teknologi yang juga gres. 

Berikut ini daftar mobil baru yang akan melantai di pagelaran GIIAS 2023 di ICE BSD City, Tangerang:

Mobil baru mewah ala Lexus

lexus giias 2022

Belum disebutkan apa model teranyar keluaran Lexus ini. Tapi kuat dugaan, merek otomotif premium asal Jepang ini akan membawa kendaraan elektrifikasi anyar berbasis baterai.

Mercedes-Benz

Sudah dari tahun 2019 merek kenamaan ternama Jerman ini mengikuti GIIAS. Dan kali ini, mereka rencananya akan meluncurkan kendaraan anyar jenis SUV yang merupakan mobil listrik berbasis baterai. 

Baca juga: Yuk Dihitung! Kredit Mobil Bekas dan Mobil Baru, Mana Paling Untung?

“Ada EQS SUV, ini bukan model GLB yang dijadikan listrik,” kata Alfine Alfansha, Departement Manager & Public Relations PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI).

Seres

penjualan mobil GIIAS 2022

Sokonindo Automobile yang membawahi dua merek, yaitu DFSK dan Seres juga sudah mengungkapkan kegiatan mereka selama pameran GIIAS 2023 nanti. Kata Marketing Head PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi,  khusus untuk Seres, perusahaan mereka secara resmi bakal meluncurkan mobil listrik mungil yang sebelumnya telah diungkap, yaitu E1. Soal detilnya akan dipaparkan pada event nanti.

Honda luncurkan banyak mobil baru

Honda akan mengumumkan lima mobil baru jenis elektrik dan satu mobil baru berbasis mesin konvensional pada GIIAS 2023. 

Neta

Dalam kesempatan ini, Neta berjanji mengatakan setidaknya akan membawa lima kendaraan paling gres. “Ada 5-6 produk yang akan kami tampilkan,” kata Brand and Marketing Director Neta Yusuf Anshori. Belum jelas model mobil yang seperti apa yang akan diboyong ke Indonesia, tapi diduga satu dari lima mobil tersebut adalah Neta V.

Daihatsu

mobil terbaru GIIAS 2022

Merek Jepang Daihatsu berjanji akan menyuguhkan kendaraan anyar pada ajang ini. Belum disebutkan sih apa saja model mobilnya, tapi sepertinya berstatus ‘world premiere’.

Toyota bawa mobil baru ramah lingkungan

mobil favorit

Toyota selaku penguasa pasar mobil di Indonesia juga tak mau ketinggalan dalam menghadirkan produk gres di GIIAS 2023 nanti. Diprediksi kendaraan anyar Toyota nanti adalah Alphard dan Vellfire model teranyar. Dalam kesempatan ini, Toyota juga akan merilis harga mobil elektrifikasi RAV4.

Volvo

Merek mobil asal Swedia ini juga sudah mendaftarkan dirinya sebagai peserta GIIAS 2023. Katanya mereka akan membawa kendaraan anyar jenis listrik dan hybrid.

Mitsubishi

Mitsubishi juga akan mengambil kesempatan ini untuk meluncurkan mobil terbarunya. Saat ini produk anyar tersebut masih dalam status purwarupa bernama XFC Concept. 

MG bawa mobil listrik baru?

mg 4 ev

Awalnya merek ini milik Inggris tapi kemudian berubah KTP menjadi kewarganegaraan China. Katanya MG bakal merilis satu mobil baru saat GIIAS 2023 dan bisa dipastikan itu berjenis listrik berbasis baterai.

Chery

Chery juga berencana menghadirkan tiga mobil baru pada ajang ini. Dua produk barunya tersebut diduga Tiggo 4 pro dan Omoda EV yang merupakan mobil listrik berbasis baterai.

Kia

Kia sudah memastikan akan meluncurkan mobil baru pada ajang GIIAS 2023, tapi identitasnya masih belum terungkap.

Mobil baru Hyundai

penjualan mobil GIIAS 2022

Merek otomotif asal Korea Selatan ini juga sudah dipastikan bakal merilis satu model crossover berbasis Stargazer (kini dikenal Stargazer X) di GIIAS 2023. Nantinya produk ini akan bersaing pada kelas Low SUV yang ditempati Toyota Rush, Mitsubishi Xpander Cross, Honda BR-V, Suzuki XL7, hingga Daihatsu Terios.

Mazda dan Subaru

Kemungkinan besar Mazda akan merilis mobil baru model CX-30, sementara Subaru mengeluarkan produk anyarnya pada segmen SUV.

Baca juga: Harga Mobil Listrik di Bawah Rp 1 M, Dapat Apa Saja?

Itulah bocoran mengenai deretan mobil baru yang akan muncul di GIIAS 2023. Kalau kamu penasaran seperti apa rupa dari mobil-mobil terbaru itu, jangan lupa datang ke ICE BSD City, Tangerang, pada tanggal 10-20 Agustus nanti, ya.

Ada SEVA di GIIAS

Bagi para pengunjung GIIAS 2023 nanti, jangan lupa untuk berkunjung ke booth SEVA nanti ya. Akan ada berbagai promo menarik buat kamu yang berani beli mobil online untuk mendapatkan dengan bunga ringan serta berbagai promo menarik lainnya. 

Tunggu apalagi, yuk langsung kunjungi booth SEVA yang ada di GIIAS 2023 nanti. Untuk info lebih lengkapnya, langsung cek Instagram @sevabyastra ya. 

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.
Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.