Search Cars

Baru

Jadi Kendaraan Petinggi KTT ASEAN 2023 Jakarta, Ini Canggihnya BMW i7

Bukan kaleng-kaleng, ini alasan pemerintah memilih BMW i7 menjadi alat transportasi utama dalam perhelatan KTT ke-43 ASEAN.

ASEAN

Kembali BMW didaulat menjadi kendaraan para pemimpin negara ASEAN yang hadir di Tanah Air dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN. KTT ASEAN kali ini diselenggarakan di Jakarta pada 5-7 September 2023.

Kalau kamu juga ingat, sebelumnya dalam gelaran KTT ASEAN di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, 9-11 Mei 2023, pemerintah juga mempercayakan alat transportasi para pemimpin negara dengan mobil listrik premium lainnya, BMW iX. 

Dan kali ini BMW Indonesia menyediakan BMW i7 xDrive60 Gran Lusso sebagai moda transportasi tamu negara dalam pembukaan KTT ASEAN yang berlangsung di Jakarta.

BMW dukung KTT ASEAN

KTT ASEAN

“BMW i7 memfasilitasi kesuksesan KTT ke-43 ASEAN 2023 sebagai kendaraan bagi semua pemimpin negara yang hadir,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/9). 

Baca juga: Ratusan Mobil Listrik Siap Meramaikan Perhelatan KTT ASEAN di Jakarta

Ramesh juga menjelaskan bahwa kehadiran BMW i7 dalam perhelatan KTT ke-43 ASEAN merupakan  komitmen BMW Indonesia sebagai Sustainable Mobility Partner.

“Kolaborasi ini merupakan kelanjutan atas keberhasilan kami menyediakan 13 unit BMW iX untuk KTT Ke-42 ASEAN 2023 bulan lalu di Labuan Bajo,” jelas Ramesh.

Bukannya tanpa alasan pemerintah Indonesia memilih BMW sebagai kendaraan utama perhelatan tingkat ASEAN ini. Tak hanya itu, BMW Indonesia memilih BMW i7 di KTT ASEAN karena sangat nyaman berkat executive lounge seating di baris kedua kabinnya. 

Baca juga: Update Harga BBM Pertamina September 2023, Kembali Terjadi Penyesuaian

Adapun inovasi yang diterapkan pada BMW i7 serba elektrik dengan desain visioner dan modern, juga dinamika berkendara yang bertenaga dengan Executive Drive Pro.

Fitur canggih

bmw i7

Belum lagi fitur-fitur hebat lainnya yang ada di mobil listrik ini. Sebut saja airbags bagian depan (pengemudi dan penumpang), airbag kedua belah sisi, serta head airbag untuk penumpang depan dan belakang. Tak ketinggalan seatbelt, crash sensor, juga tyre pressure indicator.

Ada juga fitur ABS, ASC dan DTC (Dynamic Traction Control), ARB technology, CBC (Cornering Brake Control), DBC (Dynamic Brake Control), Dry Braking Function, Drive-off Assistant, dan Performance Control.

Baca juga: Penyebab Polusi Udara Bukan Kendaraan Bermotor, Ini Penjelasan Kemenperin

Penumpang belakang bisa menikmati BMW Theatre Screen berukuran 31 inci yang bisa terkoneksi dengan kabel HDMI dan bluetooth pada ponselnya. Benar-benar layanan hiburan yang memuaskan banget, kan?

Kendaraan ini memiliki output maksimum 544 hp dan torsi hingga 745 Nm dari kedua mesin elektrik di depan dan belakang. Dengan kemampuan ini, BMW i7 mampu melakukan akselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 4,7 detik saja.

BMW i7 xDrive60 Gran Lusso yang digunakan sebagai transportasi tamu negara KTT ASEAN di Jakarta dilengkapi dengan teknologi BMW eDrive generasi kelima. 

Baca juga: Yuk, Kenali Tanda Mobil Bekas Tabrakan

BMW i7 secara resmi meluncur di Indonesia pada Juni lalu. Ini adalah sedan premium The New 7 terbaru dari pabrikan BMW. Mobil listrik ini memiliki dimensi panjang 5.391 milimeter, lebar 1.950 milimeter dan tinggi 1.544 milimeter dengan wheelbase 3.215 milimeter.

Ada dua dua motor listrik pada BMW i7, dan mampu menyemburkan tenaga 544 daya kuda dan torsi maksimal 795 Nm. Sementara untuk baterai yang digunakan adalah jenis Lithium-ion dengan kapasitas 101,7 kWh. Kapasitas baterai ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 591-625 kilometer –dengan kondisi baterai terisi penuh.

Pengisian dayanya yang sangat cepat, yakni hanya 34 menit dari posisi 10 hingga 80% menggunakan DC (fast-charging station) 195 kW. Sedangkan jika menggunakan standard charging, pengisian baterai 10-100% membutuhkan waktu sekitar 5,5 jam.

Harga BMW i7

BMW i7

Penasaran dengan harga BMW i7 yang dipakai para pemimpin negara ASEAN di Jakarta ini? Katanya, nih, kendaraan ini dibanderol di atas Rp3 miliar, tepatnya Rp3.285.000.000 (off the road/OTR Jakarta).

Baca juga: Catat, 14 SPBU Pertamina yang Gelar Uji Emisi Gratis buat Mobil

Dengan kelebihan yang sudah dijabarkan di atas, sepertinya harga yang ditawarkan sangat sesuai, ya. Bagaimana menurut kamu?Mudah-mudahan gelaran KTT ke-43 ASEAN ini semakin menguatkan kerja sama Indonesia dengan mitra negara ASEAN, ya.

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.
Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.