Otomotif
Jaga Kepuasan Pelanggan, Daihatsu Recall Gran Max 1.5L dan Luxio
Daihatsu akan melakukan penggantian komponen connecting rod terhadap model Gran Max 1.5L dan Luxio tanpa biaya apapun.
Kepuasan pelanggan merupakan salah satu faktor penting yang selalu diperhatikan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Oleh karena itu, Agen Pemegang Merek (APM) Daihatsu di Indonesia ini mengumumkan program recall terhadap model Gran Max 1.5L dan Luxio.
Program ini merupakan bukti tanggung jawab Daihatsu dalam memberikan produk dan pelayanan terbaik, sehingga pelanggan dapat tetap beraktifitas serta berbisnis dengan lebih aman dan nyaman.
Daihatsu mengumumkan akan melakukan penggantian komponen connecting rod pada mesin 1.5L 3SZ, yaitu Gran Max 1.5L dan Luxio, yang diproduksi pada Maret 2018 – April 2019. Total unit yang terlibat di dalam recall adalah sejumlah 36.915 unit.
Baca juga: Pilihan SUV dan MPV dengan Harga di Bawah Rp 500 Juta
“Program ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan tanggung jawab kami dalam memastikan mobil yang sudah menjadi milik pelanggan pun tetap terjaga keamanan dan kenyamanannya,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor dalam siaran persnya (1/11/19).
Untuk itu, Daihatsu menghimbau kepada pelanggan yang mobilnya termasuk dalam daftar program recall, untuk menghubungi atau datang ke dealer resmi Daihatsu terdekat yang tersebar di seluruh Indonesia agar dapat dijadwalkan penggantian komponen terkait recall tersebut.
Baca juga: Pilihan MPV Bekas dengan Harga di Bawah Rp 250 Juta
Daihatsu juga aktif menghubungi melalui surat pemberitahuan, telpon dan SMS untuk memberitahukan kepada para pemilik kendaraan yang terlibat dalam recall ini.
Lalu, setiap pemilik kendaraan dapat melakukan pengecekan sendiri untuk mengetahui apakah mobilnya termasuk kendaraan yang teridentifikasi program tersebut dengan menghubungi hotline di 1-500-898 kapanpun selama 24 jam dan 7 hari seminggu.
Penggantian komponen tidak dikenakan biaya apapun
Pada penggantian komponen ini, pelanggan tidak akan dikenakan biaya apapun, alias gratis. Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan apresiasi berupa voucher paket ganti oli mesin gratis untuk service berikutnya bagi yang berpartisipasi dalam program ini.
Sebagai informasi, sejak diluncurkannya Gran Max (2008), dan Luxio (2009), keduanya telah terjual sebanyak lebih dari 300.000 unit.
Baca juga: Jangan Tertipu, Ini Tips Cek Keaslian Odometer Mobil Bekas
“Bagi pelanggan yang mobilnya termasuk dalam daftar program recall, silahkan bawa ke bengkel resmi Daihatsu terdekat, kami siap menyambut kedatangan pelanggan,” kata Amelia.
Amelia juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan terhadap Daihatsu, khususnya bagi pengguna Gran Max dan Luxio.
Maka dari itu, bagi Anda yang menggunakan Gran Max 1.5L dan Luxio produksi Maret 2018 – April 2019, jangan lupa untuk menghubungi hotline yang sudah tersedia ya, agar mobil Anda segera ditangani oleh pihak Daihatsu.