Search Cars

Berita Terbaru

Jakarta Fair Kemayoran Resmi Dibuka, Ini Deretan Merek Mobil yang Hadir

Selain Toyota dan Daihatsu, ini deretan merek mobil yang turut hadir dalam event Pekan Raya Jakarta 2023 di JIExpo Kemayoran.

kemayoran

Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau yang juga biasa disebut Jakarta Fair Kemayoran (JFK) resmi dibuka per tanggal 14 Juni ini. Hajatan besar warga Jakarta ini digelar di Arena JIExpo Kemayoran, Jakarta, hingga satu bulan ke depan, tepatnya hingga 16 Juli 2023 nanti. 

Pameran terbesar se-Asia Tenggara yang diselenggarakan PT Jakarta International Expo (JIExpo) ini mengusung tema “Bersatulah Indonesia Mendukung Perdagangan Dalam Negeri dan Ekspor ke Pasar Dunia”. 

Ada banyak sekali tenant dari berbagai industri produk yang turut serta. Mulai dari makanan, minuman, mainan, perbankan, minimarket, perusahaan otomotif, dan masih banyak lagi. 

Baca juga: OJK Sebut Kerugian Masyarakat Akibat Investasi Bodong Capai Ratusan Triliun

“Penyelenggaraan event Jakarta Fair sempat ditiadakan pada tahun 2020 dan 2021 akibat pandemi Covid-19, dan baru dapat diselenggarakan kembali pada tahun 2022 yang lalu. Ajang ini dapat kembali dimanfaatkan oleh para pelaku usaha untuk turut andil menjadikan momentum bangkitnya perekonomian Nasional,” kata Ralph Scheunemann Marketing Director PT JIExpo, Rabu (7/6).

Dikatakan pula oleh Ralph selama 33 hari penyelenggaran PRJ Kemayoran 2023 ini diproyeksikan bisa menghasilkan transaksi total sekitar Rp 7,5 triliun, sama seperti yang terjadi tahun lalu. 

“Kami optimistis, minimal target transaksi perdagangan sama, bahkan lebih dari capaian saat penyelenggaraan Jakarta Fair 2022,” kata Ralph. 

Peserta industri otomotif yang hadir

Booth Toyota IIMS 2023

Optimisme Ralph ini dilatarbelakangi hadirnya peserta dari lini industri otomotif, khususnya kendaraan listrik.  

Baca juga: Luhut Bakal Umumkan Insentif Kendaraan Listrik, Berapa Besarannya?

“Ini terlihat dari antusias peserta industri otomotif listrik yang turut meramaikan ajang pameran tahun ini,” tambah Ralph. 

Memang, PRJ tidak mengkhususkan sebagai pameran otomotif, tapi ada banyak sekali merek produk kendaraan roda empat dan roda dua yang turut meramaikan gelaran ini. 

Seperti melansir laman resmi JFK 2023 beberapa brand otomotif besar yang turut hadir adalah Honda, Toyota, Mitsubishi, Kia, Nissan, Citroen, Suzuki, Hyundai, Daihatsu, Mazda, Wuling dan lainnya. Sementara untuk merek kendaraan roda duanya ada Honda, Suzuki, Yamaha, Minerva, Viar Motor, TVS, Benelli, dll.

Baca juga: Inilah 3 Fakta BBM Bioetanol yang Akan Segera Diluncurkan Pertamina

Pengunjung tidak hanya bisa melihat-lihat kendaraan yang dipamerkan, tapi juga membeli atau sekadar mencobanya. Beberapa tenant otomotif mempersilahkan pengunjung menjajal kendaraan impiannya di area test drive yang sudah disediakan. 

Cara menuju ke PRJ

transjakarta busway

Ayo, mulai bikin rencana perjalananmu ke PRJ Kemayoran di antara tanggal 14 Juni hingga 16 Juli 2023 nanti. Perhelatan ini digelar setiap hari mulai pukul 15.30-22.00 WIB (Senin-Jumat) dan 10.30-23.00 (Sabtu-Minggu).

Lokasi Arena JIExpo Kemayoran sendiri mudah dijangkau, kok, baik dengan kendaraan pribadi juga kendaraan umum. Apalagi jika kamu bepergian dengan mengandalkan TransJakarta, lokasi PRJ mudah diakses dari mana saja. 

Baca juga: Dimana Saja Lokasi kamera ETLE yang Tersebar di Jakarta, Ini Daftar Selengkapnya

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) secara khusus menyedikan sejumlah rute khusus menuju lokasi PRJ selama berlangsungnya event PRJ.

Berikut ini rute-rute khusus yang akan dioperasikan menuju PRJ:

  • Rute 2C (Balaikota-JIExpo Kemayoran)
  • PRJ 1 (PGC 1-JIExpo Kemayoran)
  • PRJ 2 (Matraman Baru-JIExpo Kemayoran)
  • PRJ 3 (Pulo Gadung 1- JIExpo Kemayoran)

Rute TransJakarta ini beroperasi setiap hari di mana jadwalnya mengikuti jam operasional PRJ. Yaitu Senin sampai Jumat pukul 15.00 WIB hingga 23.00 WIB, serta Sabtu hingga Minggu dari pukul 09.00 WIB sampai 24.00 WIB. Untuk informasi mengenai tiket, jadwal acara dan lainnya, bisa kamu cek di sini, ya.

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.
Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.