Search Cars

Baru

Jalan Tol JORR Potensi Macet Karena Perbaikan, Ini Jadwalnya

Perhatikan jadwal perbaikan jalan Tol JORR berikut ini untuk menghindari kemungkinan macet panjang di hari kerja. Catat waktunya.

tol jorr

Bagi kamu yang sehari-harinya kerap melintasi jalan Tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) dari Arah Jakarta menuju Bekasi, waspada macet. Pasalnya, ada beberapa titik di ruas jalan tol tersebut yang sedang mengalami pengerjaan perbaikan jalan. 

Adapun yang melakukan pengerjaan perbaikan jalan Tol JORR tersebut adalah Jasamarga Metropolitan Tollroad selaku pengelola Jalan Tol JORR yang bekerja sama dengan PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) sebagai service provider pemeliharaan jalan tol.

Perbaikan jalan mulai dilakukan sejak Selasa, 5 September 2023 pukul 13.00 WIB hingga Sabtu, 9 September 2023, pukul 08.00 WIB. 

Baca juga: 16 Jalan Tol Baru yang Bakal Dibuka Jelang Lebaran 2023

“Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut,” ujar Ginanjar Bekti Rakhmanto, Pgs Senior Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/9).

Lokasi perbaikan jalan Tol JORR

tol jorr macet

Ginanjar mengimbau pengguna jalan selalu waspada di ruas jalan tol tersebut, mengikuti arahan petugas dan menaati rambu lalu lintas.

sekitar lokasi pengerjaan perbaikan jalan. 

“Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, mengikuti arahan petugas dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan serta mengatur waktu perjalanan,” kata Ginanjar lagi. 

Baca juga: Bayar Tol Tanpa Stop, Kapan Diberlakukan di Indonesia?

Pekerjaan perbaikan jalan oleh Jasa Marga tersebut meliputi pemeliharaan dalam bentuk rekonstruksi perkerasan jalan. 

Lokasi perkerasan jalan dilakukan di ruas Tol JORR E arah Bintara/Rorotan. Sementara ada juga perbaikan jalan sepanjang 25 meter di KM 00+160 sampai dengan KM 00+185, setelah Gerbang Tol (GT) Cikunir 2 atau Cikunir 8 pada lajur 1. 

Selain Tol JORR, sebelumnya PT Jasa Marga juga sudah melakukan pekerjaan perkerasan jalan di ruas Tol Jagorawi. Pemeliharaan jalan tersebut dilakukan pada Minggu, 27 Agustus 2023, hingga Sabtu, 2 September 2023.

Baca juga: Catat 3 Jalan Tol yang Dilintasi Ratusan Ribu Kendaraan Per hari

Lokasi pekerjaan jalan di ruas Tol Jagorawi tersebut dilakukan di beberapa titik. Yakni, di KM 30+120 sampai KM 29+916 lajur 2 sepanjang 204 meter, di KM 29+810 sampai KM 29+750 lajur 2 sepanjang 60 meter, dan juga di KM 16+847 hingga KM 16+648 lajur 1 sepanjang 199 meter.

Hindari macet menuju Jakarta dan Bekasi

tol becakayu bekasi

Peringatan yang diberikan PT Jasa Marga ini semata-mata agar pengguna jalan Tol JORR bisa memerhatikan jadwal perbaikan jalan. Bisa diprediksi, perbaikan akan menimbulkan dampak macet, terutama pada ruas Tol JORR dari Jakarta menuju Bekasi (arah Tol Bintara/Rorotan).

Macet juga berpotensi terjadi pada jam-jam padat kendaraan di hari kerja, seperti di waktu berangkat dan pulang kerja. 

Baca juga: Istilah Phantom Traffic di Jalan Tol, Apa Penjelasan Lengkapnya?

Untuk mengetahui informasi lalu lintas lainnya dan yang terbaru di jalan tol, pengguna jalan tol untuk menghubungi One Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080.

Imbauan dari Jasa Marga ini dapat membantu kamu dalam mempersiapkan jalur alternatif menuju Bekasi (dari Jakarta) guna menghindari macet panjang di Tol JORR. 

Mengalami kemacetan karena dampak dari perbaikan jalan memang mengesalkan, ya. Tidak hanya waktu, sebagai pengguna jalan, kamu juga dirugikan materi dan energi. Tapi, kondisi ini memang harus terjadi agar kamu bisa tetap menikmati kondisi jalan yang baik. 

Ingat, kondisi jalan yang baik sangat berperan dalam keselamatan pengguna jalan. Oleh sebab itu jika berencana melewati tol JORR akhir pekan ini, gunakan rute alternatif agar terhindar macet ya.

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.
Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.