Search Cars

Review Otomotif

Kelebihan Daihatsu Granmax Blindvan, Si Paling Muat Banyak

Kendaraan ini disebut sebagai kendaraan berdaya angkut paling banyak. Simak yuk kelebihan Daihatsu Granmax Blindvan lainnya.

Kelebihan Daihatsu Granmax Blindvan

Mungkin masih banyak yang penasaran dan belum tahu kelebihan Daihatsu Granmax Blindvan. Berikut ini akan kami bahas satu per satu. 

Daihatsu Granmax merupakan line-up yang hadir dalam dua model, yaitu minibus dan pickup. Keduanya memiliki dua varian, yakni pada model minibus ada minibus dan blindvan, sementara pada Granmax Pick Up ada yang dengan bak terbuka dan boks. 

Kendaraan ini secara resmi menggantikan Daihatsu Zebra Master dan mulai diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2007 –penjualan mulai tahun 2008. 

Baca juga: Bedakan Sanksi Denda Tidak Punya dan Tidak Bawa SIM Saat Berkendara

Pada tahun 2022 Daihatsu Granmax Blindvan mendapatkan ‘peremajaan’ tampilan. Penasaran seperti apa kelebihan Daihatsu Granmax Blindvan terbaru, berikut bahasan selengkapnya.

Mobil penumpang vs niaga

kredit Granmax Blind Van

Kelebihan Daihatsu Granmax Blindvan yang pertama adalah kendaraan ini bisa digunakan sebagai mobil untuk penumpang sekaligus kendaraan komersial atau niaga. 

Bila kamu menggunakannya sebagai mobil penumpang, Daihatsu Granmax Blindvan bisa memuat 10 orang. Sementara untuk berniaga, mobil van ini mampu mengangkut sekitar 0,72 hingga 0,80 ton barang.

Baca juga: Alami Penyegaran, Ini Kelebihan Daihatsu Granmax Baru

Tak heran jika kendaraan ini banyak diminati banyak perusahaan dengan menjadikannya armada sebagai kendaraan berbagai kebutuhan, mulai dari transportasi sumber daya manusia, mengantarkan barang, atau lainnya.

Di kelasnya Daihatsu Granmax punya beberapa kompetitor. Sebut saja  Suzuki APV Blind Van, DFSK Gelora Blind Van, dan Wuling Formo Blind Van. Namun begitu, kamu bisa pastikan bahwa Daihatsu Granmax Blindvan yang paling populer.

Kelebihan Daihatsu Granmax Blindvan berdimensi luas

Daihatsu Granmax baru

Ya, namanya juga mobil van jadi sudah pasti kabinnya lega. Sebagai minivan, kabin Granmax Blindvan memang sedikit lebih kecil dari van pada umumnya, tapi bisa dibilang tidak ‘mini’ juga. Kalau kamu mau menggunakan minivan ini sebagai food truck, pas banget!

Baca juga: Inspirasi Modifikasi Daihatsu Granmax Nyaman Buat Harian

Panjang Grandmax Blindvan adalah 4.045 milimeter, lebarnya 1.665mm dan tinggi mobil Grand Max sebesar 1.900 milimeter, dan tinggi hampir 2 meter. 

Tinggi kendaraan ini ditunjang dengan ground clearance-nya, yakni 165 milimeter. Sementara jarak pijak roda depan/belakang adalah 1.460mm/1.440 milimeter. Total berat kosong Granmax Blindvan adalah 1.840 kilogram.

Kelebihan Daihatsu Granmax Blindvan dikenal bandel 

Daihatsu Granmax baru

Kelebihan Daihatsu Granmax Blindvan berikutnya berasal dari mesin. Durability atau daya tahan mesinnya sudah teruji. Sekalipun kamu beli bekas, banyak penjual kendaraan ini yang mengakui kehebatan mesinnya. Bandel dan irit di bensin, kata mereka. Apalagi kalau selama pemakaian kamu rutin melakukan perawatan, seperti teratur mengganti oli mesin, oli transmisi dan oli gardan.

Baca juga: Mobil Operasional Perusahaan, Mending Beli Baru atau Bekas?

Daihatsu Granmax Blindvan generasi terbaru menggunakan mesin 1.3 L berkode K3-DE ini sudah disematkan 16 katup DOHC dengan VVT-i berkapasitas 1.298 cc 4-silinder segaris. Tenaga yang dihasilkan mesinnya 88 dk di 6.000 Rpm dan torsi 115 Nm pada putaran mesin 4.400 Rpm.

Sistem bahan bakarnya sudah electronic fuel injection. Sementara sistem pengeremannya menggunakan ventilated disc ditambah drums-leading dan trailing. Pada suspense sudah menggunakan MacPherson Struts + 5-Link Rigid Axle. Peleknya alloy yang menempel pada ban sebesar 165 R13.

Ekterior, interior dan fitur-fiturnya

kredit granmax mini bus

Granmax Blindvan menggunakan konsep desain Semi Bonnet yang memberikan sistem aerodinamis yang baik saat melaju di jalanan. Pada bagian depannya ada fascia dengan grill berukuran kecil yang berpadu dengan lampu utama yang besar dan front bumper ukuran sedang.

Baca juga: Rekomendasi Mobil Pintu Geser yang Praktis Buat Penumpang

Bagian sampingnya terlihat elegan dengan garis beraksen chrome. Ditambah sistem pintu sliding door atau pintu geser. Ini salah satu kelebihan Daihatsu Granmax Bindvan yang paling menonjol. Dengan sistem sliding door, penumpang jadi lebih mudah keluar-masuk. Begitu juga dengan pemilik yang menggunakannya untuk niaga, memasukkan atau mengeluarkan barang pun jadi lebih gampang.

Granmax Blindvan dilengkapi dengan fitur Monocoque Body yang memberikan perlindungan yang cukup baik saat terjadinya kecelakaan, baik penumpang dan pengemudi akan terjamin keamanan dan keselamatannya. 

Lalu posisi air intake juga sengaja diletakkan di atas sehingga tidak menjadi masalah ketika mobil melibas genangan air yang mencapai 500 milimeter.

Kelebihan Daihatsu Granmax Blindvan nilai jual tinggi

mengatur uang thr

Resale value atau harga jual kembali dari Daihatsu Granmax Blindvan masih tinggi dibandingkan kompetitornya –ini berlaku pada semua jenis Daihatsu Granmax.

Baca juga: Tips Memulai Bisnis, Pilih Beli Daihatsu Granmax Bekas atau Baru?

Harga bekasnya terbilang stabil dan bagus karena peminatnya banyak dan tahu sejauhmana kelebihan Daihatsu Granmax Blindvan ini. 

Selain faktor teknis dan perawatan, yang menjadikan Granmax Blindvan bekas banyak peminatnya juga karena leasing mau memberikan DP rendah.

Harga Daihatsu Granmax Blindvan

refinancing kredit mobil

Dengan kelebihan Daihatsu Granmax Blindvan di atas, harga yang ditawarkan ternyata sangat-sangat terjangkau. Kendaraan ini hanya dijual dalam satu varian, yaitu Granmax Blindvan BV 1.3 AC FH E4. Pilihan warnanya cuma satu, yakni Icy White

Baca juga: Kelebihan Mobil Granmax untuk Pengusaha UMKM

Kamu bisa mendapatkan kendaraan ini dengan harga Rp173.800.000 saja. Gimana, murah banget, kan!

Sekarang kamu sudah tahu banyak kelebihan Daihatsu Granmax Blindvan. Kamu bisa cek harga OTR DKI Jakarta atau sekitarnya di SEVA

Manfaatkan juga fitur Loan Calculator untuk mendapat skema cicilan paling terjangkau bagi keuanganmu. Pastikan pembelian dengan Instant Approval untuk mendapatkan persetujuan kredit paling cepat dalam hitungan menit. Mobil idaman bisa kamu miliki dengan hitungan yang #JelasDariAwal.

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.
Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.