Search Cars

Tips & Rekomendasi

Kelebihan Daihatsu Granmax Pick Up Terbaru, Lebih Kuat dan Bertenaga

Sekali memakainya, kamu tidak akan bisa menyangkal kelebihan Daihatsu Granmax Pick Up yang ini. Benarkah cocok digunakan UMKM?

Kelebihan Daihatsu Granmax Pick Up

Kelebihan Daihatsu Grandmax Pick Up sebagai kendaraan niaga dan bisnis sudah tak diragukan lagi. Banyak pemiliknya yang sudah merasakan langsung kelebihan Daihatsu Granmax Pick Up ini. Beberapa di antaranya baknya yang luas dan mesinnya yang tangguh di jalanan.

Granmax Pick Up pertama kali diproduksi Daihatsu pada tahun 2007 menggantikan pendahulunya, Daihatsu Zebra Hijet. Dari awal, mobil pengangkut ini diluncurkan sudah dalam dua varian mesin, yaitu 1.3 L dan 1.5 L.

Mayoritas pembeli Granmax adalah para pengusaha. Mereka tertarik memiliki kendaraan ini karena kelebihan yang disebutkan di atas. Tak heran jika penjualan kendaraan ini di Tanah Air terbilang bagus sejak awal.

Baca juga: Daihatsu Granmax Pick Up Pilihan Tepat Untuk Usaha

Secara bentuk, Granmax Pick Up memang tidak mengalami perubahan. Itu karena Daihatsu lebih mengedepankan fungsionalitas yang mumpuni untuk para pengusaha/pebisnis. 

Kelebihan Daihatsu Granmax Pick Up

Daihatsu Granmax baru

Berikut ini kelebihan Daihatsu Granmax Pick Up yang lainnya yang perlu kamu ketahui. Kelebihan Daihatsu Granmax Pick Up yang pertama terdapat pada mesinnya yang sama seperti yang digunakan pada Daihatsu Xenia dan Terios

Baca juga: Alami Penyegaran, Ini Kelebihan Daihatsu Granmax Baru

Ada dua pilihan mesin yang bisa dipilih, yaitu mesin 1.3 L berkode K3-DE, DOHC, yang mampu menghasilkan tenaga 86,7 dk pada 6.000 Rpm dan torsi 114,7 Nm pada 4.400 Rpm. Sedangkan yang kedua adalah mesin 1.5 L berkode 3SZ-VE, DOHC VVT-i, mampu memberikan tenaga tenaga 97 PS pada 6.000 Rpm dan torsi 134 Nm di 4.400 Rpm. 

Dengan kata lain, kendaraan ini benar-benar pantas disebut pengangkut andal.

Kelebihan Daihatsu Granmax Pick Up irit 

Kredit Granmax pick up

Daihatsu Granmax Pick Up sudah mendapatkan teknologi Electronic Fuel Injection, sehingga konsumsi bahan bakar dipastikan tidak boros. 

Ukuran bak luas

Coba bandingkan ukuran bak Granmax Pick Up dengan para kompetitornya, seperti Himax, Suzuki Carry, Mitsubishi L300, Tata Xenon dan Super Ace. Dimensi kendaraannya 4.195 milimeter x 1.665 milimeter x 2.650 milimeter dengan ground clearance naik 15 milimeter menjadi 180 milimeter.

Baca juga: Kelebihan Mobil Granmax untuk Pengusaha UMKM

Sementara dimensi baknya sendiri 2.350 milimeter x 1.585 milimeter, paling besar dari antara yang lain. 

Kelebihan Daihatsu Granmax Pick Up yang satu ini benar-benar sangat menguntungkan pebisnis karena membuat ekspedisi barang mereka jadi lebih efektif dan nyaman. 

Eksterior

pengusaha UMKM

Memang tak banyak yang berubah pada tampilan Granmax Pick Up. Tapi generasi terbaru ini terlihat  lebih stylish dan elegan dengan tambahan ornamen chrome pada sisi front bumper yang dipadukan dengan front grillnya. Sangat fungsional untuk menjaga sirkulasi udara pada kap mesin tetap baik. 

Baca juga: Kelebihan Daihatsu Luxio yang Berguna Bagi UMKM

Perubahan juga terjadi pada velg-nya dari 13 inci menjadi 14 inci. Kelebihan Daihatsu Granmax Pick Up lainnya yang tidak banyak orang tahu adalah kerangka yang dipasang pada bodinya adalah kerangka paling solid di kelasnya.

Ditambah lagi, rem cakram (Ventilated Disc Brake) pada Granmax model pick up ini benar-benar meningkatkan rasa aman bagi pengendaranya. Dan agar perjalanan bisnis menjadi lebih nyaman, kendaraan ini mendapatkan ventilated disc brake dan ground clearance yang lebih maksimal (sudah disebutkan di atas).

Kelebihan Daihatsu Granmax Pick Up pembaruan interior

modifikasi Daihatsu Granmax

Grandmax Pick Up hadir dengan dasbor yang lebih modern dan terlihat semakin elegan. Didesain untuk menjadi sahabat bisnis para pengusaha dengan ruang lebih luas muat untuk 3 orang penumpang. 

Baca juga: Inilah Deretan Mobil Baru yang Akan Meluncur di Ajang GIIAS 2023

Pada baris depan terdapat door arm rest, 2 cup holder, dan uper storage untuk memudahkan penngemudi/penumpang dalam perjalanan bisnisnya.

Electric power steering (hanya pada varian mesin 1.5 L) sudah ada di generasi terbaru. Padahal di generasi terdahulunya hanya menggunakan Hydraulic Power Steering (HPS).

Harga Daihatsu Granmax Pick Up 

daihatsu gran max

Pilihan warnanya tidak terbatas pada putih (Icy White) atau hitam (Ultra Black) saja, tapi juga ada Classic Silver dan Rock Grey Metallic.

Baca juga: Daftar Lokasi Parkir dan Shuttle Bus Gratis di Ajang GIIAS 2023

Berikut harga Daihatsu Granmax Pick Up berdasarkan OTR DKI Jakarta:

  • Granmax PU AC 1.5 FH E4 Rp168.550.000
  • Granmax PU 1.3 STD FH E4 Rp Rp157.250.000
  • Granmax PU 1.5 STD FH E4 Rp161.450.000

Itulah kelebihan Daihatsu Granmax Pick Up yang perlu kamu ketahui. Tertarik memilikinya? Kamu bisa cek harga OTR DKI Jakarta atau sekitarnya di SEVA

Manfaatkan juga fitur Loan Calculator untuk mendapat skema cicilan paling terjangkau bagi keuanganmu. 

Baca juga: Bedakan Sanksi Denda Tidak Punya dan Tidak Bawa SIM Saat Berkendara

Pastikan pembelian dengan Instant Approval untuk mendapatkan persetujuan kredit paling cepat dalam hitungan menit. Mobil idaman bisa kamu miliki dengan hitungan yang #JelasDariAwal.

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.
Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.