Search Cars

Tips & Rekomendasi

Kelebihan Daihatsu Luxio yang Berguna Bagi UMKM

Ini dia kelebihan Daihatsu Luxio yang bikin penggiat UMKM dan para pecinta van kesemsem. Apa saja ya? Yuk simak penjelasannya.

Kelebihan Daihatsu Luxio

Kali ini kami ingin menguliti kelebihan Daihatsu Luxio yang banyak sekali diakui penggiat UMKM. Nah, buat kamu yang juga sedang merintis bisnis dan mencari van yang pas untuk berbisnis, simak ya penjelasan mengenai kelebihan Daihatsu Luxio berikut ini. 

Daihatsu Luxio pertama kali menjejakkan kaki di Indonesia pada Februari 2009. Saat itu kendaraan ini dijual dalam tipe Luxio D, Luxio D Premio, Luxio M, dan Luxio X. 

Semua variannya menggunakan mesin milik GranMax, 3SZ-VE DOHC VVT-i yang juga digunakan pada Daihatsu Terios Gen 1, Toyota Rush Gen 1 dan Toyota Avanza.

Baca juga: Daihatsu Granmax Pick Up Pilihan Tepat Untuk Usaha

Dengan mesin ini, Daihatsu Luxio mampu menghasilkan tenaga 95 daya kuda dan torsi 135 Nm yang disalurkan pada penggerak roda belakang dengan transmisi manual 5 percepatan. 

Setelah 5 tahun berlalu, Daihatsu Luxio melakukan penyegaran (facelift) di beberapa komponennya. Di antaranya grill depan yang lebih besar dengan krom, juga interior yang lebih segar, salah satunya setir. Dan saat itu, Daihatsu Luxio ‘mengecilkan’ variannya dengan hanya mengeluarkan dua varian, yaitu tipe D dan X saja.

Kelebihan Daihatsu Luxio irit BBM

rest area dengan SPBU

Kelebihan Daihatsu Luxio yang paling disukai pemiliknya adalah irit BBM. Tiap liter kendaraan ini mampu menempuh jarak antara 9-11 kilometer (dalam kota) hingga 11-14 kilometer (luar kota).

Baca juga: 6 Kelebihan Daihatsu Rocky Sebagai Mobil Wanita Karir

Meski mirip-mirip dengan GranMax, tapi target pasar Daihatsu Luxio berbeda. Dalam hal ini Luxio berkompetisi dengan Nissan Evalia dan Suzuki APV Arena. 

Desain eksteriornya menawan

mobil penumpang paling nyaman

Daihatsu Luxio versi facelift punyai desain fascia depan yang lebih menawan. Selain tampilan grill yang makin apik, bumper depannya juga direvisi total dengan adanya lubang udara yang dulunya seperti ‘tersenyum’ kini diubah menjadi seperti wajah yang sedang ‘cemberut’. Masih di bagian depan, ada sepasang headlamp multireflektor dan foglamp.

Bagian samping Daihatsu luxio juga lebih menarik berkat lining berupa bodi moulding dan rail cover dengan aksen warna krom. 

Baca juga: Mau Usaha Mobil Travel? Ini Rekomendasinya dari SEVA

Satu lagi kelebihan Daihatsu Luxio di sini adalah pintu geser yang bikin penumpangnya lebih mudah keluar masuk. Spion berkelir warna krom dan model velg yang sebelumnya cabang 12 menjadi cabang 10.

Di bagian belakang, desain Daihatsu luxio lebih mengkotak dengan penggunaan sudut yang membulat. Kesan elegan makin kuat berkat model bumper yang mencuat keluar dan reflektor yang terdapat pada sudut atas bumper.

Oh iya, kabinnya juga luas. Untuk diketahui, dimensi dari kendaraan ini adalah 4.215 milimeter x 1.710 milimeter x 1.915 milimeter. Kamu mau meletakkan barang apapun di dalamnya, pasti muat!

Kelebihan Daihatsu Luxio interior sporty dan elegan

daihatsu luxio

Pada sektor interior yang paling menarik adalah desainnya yang sporty dan elegan. Mulai dari dasbor yang menggabungkan dua warna, yakni hitam dan silver, ditambah beberapa panel yang lengkap, modern dan elegan. 

Baca juga: Berapa Biaya Modifikasi Mobil MPV Biar Jadi Camper Van?

Kapasitas Daihatsu Luxio juga banyak, bisa menampung penumpang hingga 8 orang. Material joknya berkualitas bikin penumpangnya nyaman maksimal. 

Fitur hiburannya dilengkapi dengan audio dan perangkat pendingin ruangan (AC), kursi yang dapat dilipat dengan fitur Row 1 Touch Tumble, dan ornament wood panel plastik yang mengelilingi panel dasbor. Tidak lupa juga fitur setir 4 spoke.

Performa jempolan

Kredit Luxio

Kinerja Daihatsu Luxio terbilang bagus. telah dilengkapi dengan mesin electronic fuel injection sehingga mampu mengurangi konsumsi bahan bakarnya. Teknologi fuel injection ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 95 daya kuda pada 6.000 RPM. 

Baca juga: Usaha Warung Tegal, Berapa Biaya yang Dibutuhkan dan Keuntungannya

Jadi bisa disimpulkan, Daihatsu Luxio nggak hanya bagus dari segi interior dan eksterior saja, tapi juga performanya.

Pada model facelift-nya, New Daihatsu Luxio masih menggunakan mesin yang sama dengan generasi sebelumnya. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 97 daya kuda pada putaran mesin 6000 RPM dan torsi mobil ini 13,7 Kgm.

Itulah berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh produk Daihatsu Luxio. Untuk review singkat tentang mobil ini akan diulas seperti berikut.

Harga Daihatsu Luxio

simulasi kredit mobil

Sekarang, bagaimana dengan harganya? Ternyata harga Daihatsu Luxio juga cukup terjangkau, kok, jika dibandingkan dengan rivalnya. Harganya disesuaikan dengan variannya, ya. Ini harga Daihatsu Luxio yang terbaru:

Baca juga: Ide Bisnis UMKM yang Diprediksi Akan Untung di Tahun 2023

  • Luxio 1.5 X A/T MC E4 Rp263.250.000
  • Luxio 1.5 D M/T MC E4 Rp231.950.000
  • Luxio 1.5 X M/T MC E4 Rp251.150.000

Untuk simulasi cicilan Daihatsu Luxio cek di sini, ya. 

Kelebihan Daihatsu Luxio lainnya adalah kendaraan ini juga sangat nyaman digunakan di dalam kota, harganya terjangkau, biaya perawatannya murah, sparepart-nya mudah didapat dengan area servis yang luas. 

Baca juga: Simulasi Kredit Luxio yang Terjangkau Pelaku UMKM

Cakep, kan! Jadi kendaraan ini nggak hanya pas digunakan sebagai kendaraan bisnis, tapi juga keluarga dan lainnya.

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.
Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.