Search Cars

Tips & Rekomendasi

Kelebihan Daihatsu Xenia Buat Penggemar Road Trip

Ini kelebihan Daihatsu Xenia yang membuatnya jadi pilihan banyak keluarga penggemar road trip di Indonesia. Apa saja istimewanya?

Kelebihan Daihatsu Xenia

Kelebihan Daihatsu Xenia tak hanya cocok digunakan sebagai mobil untuk kebutuhan keluarga, tapi juga road trip

Jadi kalau kamu senang jalan-jalan dan berencana liburan panjang membawa mobil pribadi bersama keluarga atau kerabat, Daihatsu Xenia bisa jadi pilihan. 

Ini sejumlah kelebihan Daihatsu Xenia yang bikin para penggemar road trip memilihnya daripada mobil lain. Yuk simak selengkapnya.

Baca juga: Cara Kredit Daihatsu Xenia: Panduan Lengkap untuk Mendapatkan Mobil Impian

Mobil yang pas untuk liburan akhir tahun berikutnya adalah Daihatsu All New Xenia 1.5 R CVT. Mobil ini dapat diandalkan menjadi teman melancong karena sejumlah fitur unggulan termasuk irit konsumsi BBM.

Fitur keamanan canggih jadi kelebihan Daihatsu Xenia

Daihatsu All New Xenia

Kelebihan Daihatsu Xenia yang jelas menjadi daya tarik konsumen penggemar road trip  adalah fitur keamanannya yang canggih. Sebut saja Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Immobilizer, dan Antilock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Seperti misalnya fitur HSA, membuat perjalanan melintasi medan berbukit lebih aman dan nyaman. Sementara VSC membuat mobil lebih stabil dan mudah dikendalikan di jalanan yang licin serta medan tidak rata.

Spesifikasi mesinnya jagoan

mesin xenia

All New Daihatsu Xenia punya dua varian mesin, yaitu 1.300 cc dengan mesin berkode 1NR-VE dan varian mesin 1.500 cc berkode 2NR-VE. 

Baca juga: Penyelenggaraan GIIAS 2023, Mobil Listrik Akan Semakin Banyak

Dengan mesin 1.000 cc ini, tenaga yang dihasilkan Daihatsu Xenia adalah 96 daya kuda dengan torsi maksimum 120,6 Nm dicatat pada putaran 4.200 RPM.

Sedangan mesin 1.500 cc bisa menyemburkan tenaga maksimal 102,5 daya kuda pada putaran 6.000 RPM. Torsi maksimumnya adalah 136,4 Nm di putaran 4.200 RPM. Cukup tangguh dan bisa diandalkan banget saat diajak road trip bersama seluruh keluarga.

Hemat BBM, kelebihan utama Daihatsu Xenia

waktu terbaik isi bensin

Setelah menggunakan All New Daihatsu Xenia di atas 300 kilometer kamu pasti akan berani bilang kalau konsumsi BBM kendaraan ini sangat irit.

Baca juga: Toyota Innova Listrik Lakukan Uji Jalan, Kapan Dijual Bebas?

Ya, kelebihan Daihatsu Xenia mengenai BBM hemat tak hanya di atas kertas. Kendaraan ini memang dikenal sebagai salah satu kendaraan hemat BBM. Makanya banyak dipilih orang untuk perjalanan jauh. 

All New Daihatsu Xenia menggunakan mesin 2NR-VE dengan kapasitas 1.500 cc. Kendaraan ini ketika dipakai menempuh jarak jauh seperti ke luar kota bisa menempuh jarak 18 kilometer per liternya. 

Misalnya saja, jika kamu membawanya menuju Surabaya (dari Jakarta) melewati tol Trans Jawa (sejauh 782 kilometer), kamu hanya mengeluarkan sekitar Rp522.000 (43,4 liter) untuk sekali jalan. 

Stabil antara pengendalian dan kenyamanan

Daihatsu All New Xenia

Antara pengendalian dengan kenyamanan bisa selaras. Dengan kata lain, All New Xenia memberikan kestabilan yang baik dengan bantingan suspensi yang nyaman pula. 

Baca juga: Punya Rp200 Juta, Beli Daihatsu Xenia Bekas atau Daihatsu Sigra Baru?

Stroke suspensi dan rebound kendaraan ini diset sangat pas sehingga kamu nggak akan merasakan gejala body roll (limbung) berlebihan. Itu kecuali jika kamu menikung ekstrim tanpa menginjak pedal rem atau mengurangi kecepatan, ya. 

Tidak hanya itu, kelebihan Daihatsu Xenia lainnya adalah power band mobil ini yang terasa pas untuk sebuah mobil keluarga, baik saat digunakan mengemudi sendiri atau juga beramai-ramai. 

Daihatsu Xenia memiliki itu semua berkat platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) yang ringan tapi tetap rigid. Hal-hal di atas berlaku untuk All New Daihatsu Xenia varian 1.300 dan 1.500, ya. 

Kelebihan Daihatsu Xenia, Interiornya lapang

daihatsu xenia

Saat menaikinya, kamu akan merasakan wheelbase atau jarak sumbu rodanya meningkat (95 milimeter) dibandingkan generasi sebelumnya. Efeknya terasa sekali. 

Baca juga: Simulasi Kredit Daihatsu Xenia Mulai Rp3 Jutaan Perbulan

Ditambah lagi kursi pada baris kedua All New Daihatsu Xenia sudah bisa digeser maju-mundur dengan jarak hingga 20 sentimeter. Ini membuat pengaturan kursi jadi lebih fleksibel. Sementara pada kursi baris ketiga, jarak kakinya juga cukup baik, demikian dengan ruang kepalanya.

Headlamp terang

Mobil MPV Terbaik

Sinar lampu utama pada Daihatsu Xenia sangat terang, cocok banget dikendarai pada sore atau malam hari. Memang sudah pakai bohlam jenis LED (Light Emitting Diode) tapi belum mengusung proyektor yang mampu membuat titik fokus cahaya lebih baik. Tapi ini lumayan banget loh dipakai road trip.

Nah, dengan sejumlah kelebihan tersebut, tidak salah kalau mobil ini banyak digemari konsumen. Bagaimana kalau menurut kamu, apa kelebihan Daihats Xenia yang lainnya?

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.
Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.