Search Cars

Berita Terbaru

Kereta Cepat Siap Operasi, Ini Lokasi Wisata Bandung Wajib Dikunjungi

Agustus, Kereta Cepat Jakarta Bandung ujicoba beroperasi. Sudah siap jalan-jalan? Cek daftar lokasi wisata Bumi Parahyangan ini.

kereta cepat

Akan beroperasi pada 18 Agustus nanti, saat ini Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) masih berada pada tahapan testing & commissioning

Sejauh ini KCJB juga sudah melalui Comprehensive Inspection Train (CIT) dengan kecepatan 180 kilometer per jam pada trase 142,3 kilometer dengan jarak tempuh sekitar 50 menit (Jakarta-Bandung). Wow, cepat banget, ya!

Kereta Cepat Jakarta Bandung memiliki empat stasiun perhentian, yaitu Halim (Jakarta Timur), Karawang, Padalarang, Tegalluar (Bandung). Setiap stasiun ini terintegrasi dengan moda transportasi massal di wilayah masing-masing.

Baca juga: Pertamina Resmi Beri Nama Pertamax Green 95 untuk Bioetanol, Kapan Diluncurkan?

Bagi yang suka travelling pasti senang sekali dengan adanya KCJB ini. Mereka jadi punya alternatif moda transportasi yang lebih cepat menuju Bandung. Sambil menunggu kereta cepat ini dibuka untuk publik, ayo rencanakan wisata Bandung menggunakan Kereta Cepat Jakarta Bandung dari sekarang. 

Floating Market Lembang naik kereta cepat

floating market

Floating Market Lembang sudah semakin luas dengan banyak objek menarik yang baru. Suasana di tempat wisata Bandung ini cukup asri, hijau dan tertata rapi, ditambah udara segar khas Lembang yang segar. Selain pasar kuliner terapung, ada juga beberapa kafe dan tempat makan dengan suasana yang indah. 

Jangan takut capek saat mengitari tempatnya yang luas, karena ada banyak gazebo dan kursi-kursi untuk beristirahat.

Baca juga: Road Trip dengan Keluarga Saat Liburan, Ini Pilihan Destinasi di Pulau Jawa

Setiap transaksi yang ada di sini dilakukan dengan kartu khusus yang bisa diisi ulang (top up) sesuai kebutuhan kamu. Selain membayar makanan/minuman, kartu juga digunakan untuk membayar wahana permainan.

Floating Market Lembang Bandung terletak di Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Bandung Barat. Tempat wisata Bandung ini buka setiap hari pukul 09.00 hingga 18.00 WIB (Senin-Jumat) dan pukul 09.00 sampai 19.00 WIB (Sabtu, Minggu dan hari libur). 

Observatorium Boscha Bandung

boscha bandung kereta cepat

Bila kamu ke Bandung menggunakan Kereta Cepat Jakarta Bandung, kamu wajib mampir ke Observatorium Boscha Bandung. Tempat ini merupakan observatorium peneropong bintang pertama dan terbesar di Indonesia

Baca juga: Tarif Tol Cipularang dan Padaleunyi Mengalami Kenaikan Hari Ini, Berapa Harganya?

Tempat ini kerap digunakan lembaga penelitian Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam ITB, serta tempat penelitian para ilmuwan di bidang astronomi. 

Kamu bisa melihat pemandangan luar angkasa dari teleskop raksasa Boscha Bandung ini. Kalau mau ke sini, ada baiknya kamu mengecek jadwal bukanya terlebih dulu karena hari dan jam buka tempat ini tidak sama setiap harinya.

Lembang Wonderland juga bisa naik kereta cepat

lembang wonderland

Tempat wisata ini berada di kawasan Lembang, Bandung. Buat yang senang selfie atau foto-foto, tempat ini menawarkan sejumlah instagramable spots. Misalnya saja area Snow Village yang didekorasi mirip sekali dengan Kutub Utara. Kamu juga bisa menikmati salju dan melihat-lihat beberapa bangunan transparan berukuran kecil yang menyerupai iglo.

Baca juga: Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik untuk Dipakai Liburan ke Bandung

Lembang Wonderland ada di Jalan Raya Lembang No 177, Jayagiri, Lembang. Kalau mau ke sini, siapkan biaya tiket masuk Rp35.000 per orang, ya.

Kawah Putih Ciwidey makin dekat dengan kereta cepat

kawah putih

Kawah Putih Ciwidey merupakan tempat wisata yang terbentuk dari sebuah fenomena alam. Lokasi kawah ini tadinya pernah dijadikan area penambangan belerang di masa kolonial Jepang. Dan salah satu sisa-sisa spot penambangan adalah goa Jepang. Konon goa ini katanya pernah menjadi tempat operasional penambangan belerang saat itu.

Pengunjung senang datang ke sini karena warna airnya yang sangat putih serupa kapur. Ditambah lagi, kawah ini merupakan daerah vulkanik yang memiliki kandungan belerang cukup tinggi.

Baca juga: Pilihan Gerbang Tol Terdekat ke Bandung dari Jakarta

Kawah Putih Ciwidey berada di Situ Patengan, Rancabali, Bandung. Biaya tiket masuknya adalah Rp28.000 untuk wisatawan domestik dan Rp81.000 untuk wisatawan mancanegara.

Sebenarnya masih banyak lagi tempat yang seru untuk dikunjungi di Bandung. Semua destinasi wisata ini mudah didatangi karena akses kendaraan di sekitar stasiun kereta cepat Tegalluar sangat strategis. 

Dengan kereta cepat, perjalanan kamu ke Bandung jadi lebih praktis. Siapa kira-kira yang mau kamu ajak pertama kali naik Kereta Cepat Jakarta Bandung?

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.
Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.