Search Cars

Travel & Lifestyle

Lokasi Wisata Bali yang Cocok Dijelajahi Pakai LCGC

Keliling Bali dengan mobil LCGC itu seru, loh. Ini sejumlah tempat wisata yang bisa kamu kunjungi saat berada di Pulau Dewata.

bali

Jalan-jalan di Bali dengan membawa mobil pribadi, bisa banget! Meskipun mobilmu sebatas varian LCGC (Low-Cost Green Car), tetap bisa berkeliling menciptakan kenangan bersama keluarga, biaya beli bensinnya juga nggak sampai menguras kantong. 

Sudah tahu, kan, kalau mobil LCGC itu irit bensin. Ini jenis mobil LCGC yang paling diminati keluarga untuk bepergian:

Toyota Agya

Toyota Agya

Toyota Agya berkapasitas mesin 1.200 cc, cukup hemat BBM dengan angka 15.1 kilometer per liter di dalam kota dan 20.7 kilometer per liter di jalan tol. Fitur keselamatan pada Toyota Agya cukup lengkap, seperti Dual SRS Airbags

Toyota Calya

mobil baru cicilan 3 jutaan

Mobil besutan Toyota ini direkomendasikan sebagai mobil LCGC terbaik, tidak hanya kapasitasnya yang mampu memuat 7 penumpang tapi juga desainnya yang stylish dan modern. Dari segi keamanan, Toyota Calya sudah dilengkapi dual SRS airbag, rem ABS dan EBD hingga sensor parkir. 

Baca juga: Bayar Tol Tanpa Stop Ujicoba di Bali Bulan Juni, Begini Mekanismenya

Toyota Calya memiliki mesin 4 silinder DOHC 16 Valve dengan kapasitas 1.197 cc dengan tenaga 88 Ps pada 6.000 RPM. Tenaga yang dihasilkan sebesar 88 Ps pada 6000 RPM. Sementara pada mesinnya sudah berteknologi Dual VVT-i, bikin mobil ini lebih irit. Mobil LCGC ini bisa mencapai hingga 13,9 kilometer per liter.

Daihatsu Ayla

agya dan ayla

Sejak dulu mobil keluaran Daihatsu dikenal sebagai mobil LCGC termurah dan paling irit di kelasnya. Rata-rata Daihatsu Ayla mampu menempuh 14-15 kilometer per liter (dalam kota) hingga 18-20 kilometer per liter (tol). 

Daihatsu Ayla generasi kedua memiliki varian mesin 998 cc dan 1.198 cc serta transmisi manual dan otomatis. 

Daihatsu Sigra

kredit daihatsu sigra

Mobil Daihatsu Sigra adalah versi LCGC MPV Daihatsu. Mengadopsi desain serupa Calya, kelebihan Daihatsu Sigra adalah lebih banyak opsi varian yang otomatis, sehingga harganya makin variatif pula. 

Baca juga: Menghitung Budget Liburan Akhir Tahun untuk Trip ke Bali

Beberapa tipe sudah dilengkapi fitur keamanan lengkap mulai dari Dual SRS Airbag, ABS, Sensor Parkir, dan Side Impact Beam. Jarak tempuh Daihatsu Sigra adalah 14 kilometer per liternya.

Daftar lokasi wisata 

Berikut ini beberapa tempat menakjubkan di Pulau Dewata yang bisa kamu jelajahi bersama dengan keluarga.

Rute wisata Bali Utara 

pantai Bali

Bagi kamu pecinta pantai dan keindahan alam laut, rute wisata Bali Utara sepertinya sangat cocok untuk kamu. Kamu bisa memulai perjalanan dari Denpasar menuju Singaraja melalui rute Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk. 

Baca juga: Cara Road Trip ke Bali dari Jakarta Melalui Pelabuhan Gilimanuk

Perjalanannya sendiri  memakan waktu sekitar 3-4 jam, tergantung kondisi lalu lintasnya juga ya. Di sepanjang rute ini kamu akan melewati pantai-pantai yang sangat indah seperti Pantai Lovina dan Pantai Pemuteran. 

Rute Wisata Bali Timur 

pura bali

Nah, bagi kamu yang senang dengan suasana alam yang eksotis, bisa nih mengunjungi sisi timur Bali. Perjalanannya dimulai dari Denpasar menuju Karangasem melalui Jalan Raya Prof. Dr. Ida Bagus Mantra. 

Lama perjalanannya sekitar 2-3 jam. Selain menemukan pantai-pantai cantik seperti Pantai Candidasa dan Pantai Amed, kamu juga bisa mengunjungi Pura Besakih, salah satu pura terbesar dan terpenting di Bali.

Rute Wisata Bali Barat

tanah lot

Keindahan alam di Bali bagian Barat nggak kalah menariknya, dan ini juga jadi salah satu rute wisata yang sangat direkomendasikan. Yakni dengan memulai perjalanan dari Denpasar menuju Tabanan melalui Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk. 

Baca juga: Liburan ke Bali Via Tol, Habis Berapa Biayanya?

Perjalanannya memakan waktu sekitar 1-2. Pada rute ini kamu akan melewati Taman Nasional Bali Barat yang menawarkan hutan tropis indah dan keanekaragaman hayati yang luar biasa. Jangan juga lewatkan Tanah Lot, salah satu tempat wisata ikonik di Bali. Belum ke Bali rasanya kalau belum mengunjungi tempat ini.

Rute Wisata Bali Selatan 

Jimbaran pantai wisata

Kamu suka suasana pantai yang indah dan kehidupan malam yang ramai? Nah, coba saja perjalanan dari Denpasar menuju Badung melalui Jalan Raya Bypass Ngurah Rai. 

Perjalanannya cukup singkat, sekitar 30-60 menit. Di sana kamu akan menemukan berbagai pantai terkenal di Bali seperti Kuta, Seminyak, dan Jimbaran. Ada banyak juga kegiatan seru yang ditawarkan di sana. Mulai dari berselancar, menikmati sunset, dan kulineran seafood di beberapa resto populer. 

Rute Wisata Bali Tengah

danau batur

Kalau di rute ini pusatnya kebudayaan Bali. Yakni, di sekitaran  Gianyar melalui Jalan Raya Gianyar-Kintamani. Dari pusat Kota Bali untuk sampai ke sini memakan waktu sekitar 1-2 jam. 

Baca juga: Jalur Pansela Yogyakarta Ditargetkan Selesai 2024, Mudik Lebih Banyak Pilihan

Objek wisata yang populer di sekitar wilayah ini adalah Tirta Empul, Taman Tirta Gangga, dan Pura Goa Gajah. Ditambah lagi bisa menikmati pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur.

Kalau kamu ada kesempatan wisata ke Bali dengan mobil LCGC, kamu mau berkunjung ke mana? Jangan lupa siapkan saldo e-money untuk melakukan pembayaran tol ya.

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.
Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.