Search Cars

Berita Utama Otomotif

Mobil BMW Bekas Presiden Jokowi Saat KTT, Berapa Harganya?

Mobil BMW menjadi salah satu kendaraan yang digunakan pada perhelatan KTT ASEAN beberapa waktu yang lalu. Berapa harga saat ini?

mobil BMW

Mobil BMW yang pernah dipakai pada pergelaran KTT ASEAN beberapa waktu lalu banyak menjadi incaran. Seperti diketahui, BMW meminjamkan dua model mobil listrik yakni i7 dan iX untuk KTT ASEAN di Indonesia. 

Untuk selengkapnya, ada 13 unit BMW iX saat KTT Asean di Labuan Bajo, lalu 36 unit BMW i7 di KTT ASEAN Jakarta. Dan ada sebanyak 28 unit BMW i7 di KTT ASEAN AIS di Bali.

Director of Sales BMW Group Indonesia, Ariefin Makaminan mengatakan ada konsumen yang mencari mobil bekas dipakai Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Faktor-faktor Penyebab Terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas

“Kemarin ada yang minta punyanya Pak Jokowi. Dia minta carikan. Tapi jujur kami tidak tahu yang mana karena pada saat KTT itu kan semua dipegang Paspampres. Kami tidak tahu mobil yang mana untuk siapa,” ujar Ariefin dikutip DetikOto.

Mobil BMW bekas presiden Joko Widodo

KTT ASEAN

Ariefin menuturkan tidak ada harga khusus bekas presiden sekalipun dan penurunan harganya pun selisih Rp300 juta. “Tentu berkurang karena kan ada pemakaian, tapi kalau kita lihat tidak terlalu banyak turunnya. Unit (iX) baru kan (harganya) di Rp 2,4 miliar. Unit-unit bekas KTT di Rp 2,1 miliar,” jelas dia.

Baca juga: Waktu Operasional LRT Tidak Sampai Malam, Catat Jadwalnya

Jika kamu tertarik dengan mobil-mobil bekas KTT, BMW sendiri memang tengah menggelar pameran mobil listrik di Plaza Senayan, pada 1-5 November 2023. Disana kamu bisa mencari informasi tentang mobil-mobil tersebut.

Mobil listrik bekas KTT ASEAN sendiri memiliki beberapa keistimewaan, seperti kondisinya yang tidak terlalu bekas mengingat mobil tersebut tidak dipakai jalan terlalu jauh. Bahkan mobil tersebut baru terpakai tak sampai 1.000 kilometer. 

Spesifikasi BMW iX

bmw ix

Mobil ini merupakan Sport Activity Vehicle (SAV) berteknologi canggih dan modern. Mobil listrik ini menggunakan baterai BMW iX yang mampu diisi dengan cepat melalui arus DC. BMW iX varian xDrive40 mampu mengisi ulang baterai bertegangan tinggi hingga 200 kW.

Baca juga: Tips Memilih Ban Mobil yang Tepat untuk Berbagai Kondisi Jalan

Artinya, hanya dengan waktu pengisian 10 menit sudah bisa menyediakan energi yang cukup setara dengan jangkauan lebih dari 90 kilometer. Pengisian daya baterai tegangan tinggi bisa ditingkatkan hingga 80 persen hanya dalam waktu kurang dari 34 menit saja.

Untuk di Indonesia, BMW iX yang ditawarkan adalah varian iX xDrive40. Ini adalah mobil dengan tenaga 326 daya kuda dan mampu berakselerasi 0-100 kilometer per jam hanya dalam waktu 6,1 detik. Jarak tempuhnya hingga 420 kilometer.

Spesifikasi BMW i7

BMW i7

BMW i7 secara resmi meluncur di Indonesia pada Juni lalu dan merupakan sedan premium The New 7 terbaru dari pabrikan BMW. Mobil listrik ini memiliki dimensi panjang 5.391 milimeter, lebar 1.950 milimeter dan tinggi 1.544 milimeter dengan wheelbase 3.215 milimeter.

Baca juga: Sering Salah Paham, Ini Perbedaan Lajur dan Jalur Jalan

Ada dua dua motor listrik pada BMW i7, dan mampu menyemburkan tenaga 544 daya kuda dan torsi maksimal 795 Nm. Sementara untuk baterai yang digunakan adalah jenis Lithium-ion dengan kapasitas 101,7 kWh. 

Kapasitas baterai ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 591-625 kilometer –dengan kondisi baterai terisi penuh.Pengisian dayanya yang sangat cepat, yakni hanya 34 menit dari posisi 10 hingga 80% menggunakan DC (fast-charging station) 195 kW. 

Sedangkan jika menggunakan standard charging, pengisian baterai 10-100% membutuhkan waktu sekitar 5,5 jam. Berbagai spesifikasi tersebut tentu sangat menarik, terutama bagi para pecinta otomotif. 

Jadi, apakah kamu tertarik membeli mobil-mobil BMW bekas KTT ASEAN?

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.
Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.