Search Cars

Berita Utama Otomotif

Mobil Ditabrak Singa Korban Tidak Ingin Damai, Siapa Harus Tanggung Jawab?

Viral mobil ditabrak singa di Taman Safari sudah selesai, namun korban enggan berdamai. Siapa sih yang harusnya tanggung jawab?

mobil ditabrak singa

Viral kejadian mobil ditabrak singa menimpa seorang pengunjung saat berada di Taman Safari Indonesia II Prigen, Pasuruan pada hari Minggu (22/1). Dalam kejadian tersebut, mobil Toyota Yaris berwarna merah mengalami kerusakan pecah mika lampu belakangnya.

Lalu, benarkah korban ditabrak singa mengaku tidak ingin berdamai? Siapa yang harus bertanggung jawab pada kejadian seperti ini?

Korban ditabrak singa enggan damai

Meski mobilnya mengalami kerusakan, korban Febrian Permana mengaku tidak ingin berdamai. “BTW, ini hasil ditabrak singa berantem. Jujur, ane gak mau berdamai. Salaman aja ane gak mau,” tulisnya di Twitter. Benarkah demikian?

Baca juga: 8 Alasan Kenapa Klaim Asuransi Mobil Ditolak

Ternyata itu hanya lelucon saja. “Pernyataan enggan berdamai itu dengan singanya, bukan dengan Taman Safari Indonesia,” beber Febrian Permana menjelaskan eksklusif kepada SEVA terkait maksud pernyataan yang banyak dikutip media tersebut.

Tentu saja dengan alasan keselamatan, korban enggan menyelesaikan masalah kerusakan mobilnya akibat ulah pelaku yang adalah hewan buas pemakan daging. 

Kronologis mobil ditabrak singa

mobil ditabrak singa

Dalam video yang beredar di dunia maya, terlihat awalnya serombongan mobil sedang berhenti di area kandang singa. Kronologisnya dimulai ketika dua ekor singa terlihat berlari saling mengejar.

Baca juga: Terlibat dalam Tabrakan Beruntun, Siapa yang Salah dan Bertanggung Jawab?

Keduanya berkejaran menuju deretan mobil yang sedang berhenti menyaksikan kejadian tersebut. Salah satu singa kemudian berlari dan menabrak sisi kiri belakang dari mobil berwarna merah hingga terguncang dan mengakibatkan mika lampu belakangnya pecah.

Febrian Permana, mengaku sudah dihubungi oleh pihak Taman Safari terkait hal tersebut. Ia membenarkan kejadian itu terjadi bulan Januari lalu. “Tanggal 22 Januari pas libur agak panjang,” tuturnya. 

Ia menjelaskan tidak akan menuntut apapun dan menganggap kerusakan mobilnya sebagai konsekuensi.

Baca juga: Perbedaan Garansi Mobil dan Asuransi Mobil, Jangan Salah!

“Kemarin sudah saya repair pakai biaya sendiri. Saya juga tidak menuntut ganti rugi. Ya karena memang sudah konsekuensi. Tapi kalo ada (penggantian) ya alhamdulilah,” terang Febrian Permana.

Pihak Taman Safari sendiri meluruskan kronologis mobil ditabrak singa akibat terjadi aktivitas dua singa yang memperebutkan betina. Singa yang berkejaran bernama Dabo dan Frans.

“Debo si pejantan dominan berkelahi dan mengejar Frans. Keduanya lantas berlari ke jalan. Bersamaan dengan itu, Frans atau pejantan yang di depan menabrak Toyota Yaris. Kaca sein belakang sebelah kiri pecah,” jelas Eko Windarto Education Manager Taman Safari II Jatim dan Baobab Safari Resort.

Diganti asuransi?

dapat asuransi

Apakah mobil korban ditabrak singa bisa mendapatkan penggantian asuransi? Apakah ada klaim asuransi mobil ditabrak singa?

Baca juga: Asuransi Terbaik yang Harus Dimiliki Buat yang Hobi Traveling

Ternyata asuransi mobil ditabrak singa tersebut ada. Menurut keterangan Direktur Utama Taman Safari Indonesia II Jawa Timur Tony Sumampau memastikan biaya perbaikan mobil ditabrak singa di lokasi tersebut akan ditanggung asuransi.

“Semua pengunjung serta kendaraan yang masuk ke Taman Safari (ditanggung) asuransi Jasaraharja Putera. Jadi pasti ditanggung biaya perbaikannya,” kata Tony.

Untuk diketahui Asuransi Jasaraharja Putera menangani perlindungan kendaraan bermotor. Dalam website resminya disebut menjamin risiko kerusakan dan atau kehilangan dari kendaraan, aksesoris dan tanggung jawab hukum kepada pihak ke III.

Baca juga: Kenali Ciri-Ciri Mobil Akan Mogok Saat Digunakan

Jadi jelas ya, asuransi mobil ditabrak singa akan ditanggung oleh Asuransi Jasaraharja Putera. Bagi kamu yang belum memiliki asuransi bagi kendaraan kesayangan, lebih baik ikut ya agar selalu terlindungi dari berbagai risiko selama di jalan.

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang