Search Cars

Tips & Rekomendasi

10+ Rekomendasi Mobil Listrik Murah dari Rp60 Jutaan

Mobil listrik murah semakin menjadi pilihan utama di Indonesia dengan adanya beberapa pilihan mobil listrik termurah yang dapat dibeli di Tanah Air mulai dari Rp60 juta. Terlepas dari harganya, tren mobil listrik saat ini sedang semakin populer di tanah air.

mobil listrik murah

Kendaraan ramah lingkungan ini menawarkan performa mumpuni dengan pemakaian bahan bakar yang lebih sedikit. Meskipun awalnya mungkin terdengar sulit untuk menemukan mobil listrik dengan harga terjangkau, namun berikut adalah beberapa rekomendasi mobil listrik yang dapat dipertimbangkan.

12 Daftar Mobil Listrik Murah

1. Haka Motors

Haka Motors, pabrikan lokal dengan model seperti Trolis, Erolis, dan Smuth, menawarkan mobil listrik murah di bawah Rp150 juta dengan jarak tempuh maksimal antara 150 km hingga 175 km. Mobil ini dibandrol mulai dari Rp60 jutaan.

2. K-Upgrade

K-Upgrade, mobil listrik murah dari China, menarik perhatian dengan harga sekitar Rp75 juta dan jarak tempuh lebih dari 300 km.

3. Panda Mini EV

Panda Mini EV dari Geely, produsen otomotif China, menampilkan desain menggemaskan dan dijual dengan perkiraan harga sekitar Rp88 jutaan.

4. Wuling Air EV Lite

Wuling Air EV Lite adalah pilihan praktis dan ekonomis dengan harga sekitar Rp188 juta setelah mendapatkan insentif PPN dari pemerintah. Ditenagai baterai berkapasitas 18 kWh, mobil ini mampu menempuh hingga 200 kilometer dengan sekali pengisian daya.

5. Seres E1 B

Seres E1 B, saingan Wuling Air EV, menawarkan spesifikasi kompetitif dengan harga Rp189 juta (OTR Jakarta) dan jarak tempuh 180 km.

6. Seres E1 L

Seres E1 L menawarkan baterai lebih besar 16,8 kWh dan daya jelajah 220 km dengan harga Rp219 juta, menjadikannya pilihan terjangkau untuk mobil listrik.

7. Toyota C+pod

Mobil listrik Toyota C+pod cocok untuk mobilitas jarak dekat dengan desain mungilnya. Dengan harga sekitar Rp233 juta, C+pod memiliki kecepatan maksimal 60 km/jam dan baterai Lithium Ion 51 Ah / 177,6 Volt / 9,06 kWh.

8. Wuling Air EV

Wuling Air EV, sukses di pasaran, menawarkan daya jelajah 200-300 km dan desain mungil yang cocok untuk mobilitas harian. Mobil Wuling Air EV dibandrol Rp238 juta

9. DFSK Mini EV

DFSK Mini EV, pertama kali diperkenalkan di PEVS, hadir dengan motor listrik penggerak roda belakang dan daya jelajah mencapai 200-300 km. Mobil listrik ini dihargai Rp250 juta.

10. Wuling BinguoEV

Wuling BinguoEV merupakan mobil listrik terbaru dari Wuling Motors yang diluncurkan pada November 2023. Menawarkan daya tempuh yang menjanjikan, mobil ini hadir dalam dua varian dengan harga diperkirakan mulai dari Rp350 jutaan.

11. Minicab MiEV

Minicab MiEV, dipamerkan oleh Mitsubishi pada IIMS 2022, adalah proyek percontohan untuk pasar Indonesia. Ditenagai daya listrik 1.500 W DC dan baterai Lithium-ion, mobil niaga ini menawarkan pilihan kapasitas untuk jarak tempuh 100 km atau 150 km.

Mobil listrik Minicab MiEV ini dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp302 juta.

12. Renault Twizy Urban 80

Renault Twizy Urban 80 adalah mobil listrik Eropa dengan desain mencolok, kecepatan maksimal 80 km/jam, dan daya jelajah 80 km. Dengan spesifikasi yang tentunya tidak diragukan lagi dari Renault, mobil ini dijual dengan harga Rp408 juta.

Dengan banyaknya pilihan mobil listrik yang terjangkau, semakin memudahkan masyarakat Indonesia untuk beralih ke kendaraan ramah lingkungan. Jadi, mana mobil listrik pilihan kamu?

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang