Search Cars

Berita Utama Otomotif

Mobil Mewah Lexus GX Siap Mengaspal, Intip Spesifikasinya

Lexus GX generasi terbaru siap diluncurkan di Indonesia dengan berbagai fitur unggulan. Bagaimana spesifikasi lengkapnya?

lexus gx

Mobil mewah Lexus GX generasi ketiga sudah resmi diluncurkan secara global, tidak terkecuali Indonesia. Kendaraan model Sport Utility Vehicle (SUV) ini hadir dengan bodi semakin boxy alias lebih kotak dari generasi sebelumnya. 

Kehadiran mobil mewah ini menggantikan model generasi kedua Lexus GX yang juga facelift pada 2019. Dan saat ini posisinya berada di antara Lexus LX dan Lexus RX. 

Hadir dengan tampilan boxy yang makin bold, Lexus GX juga semakin gahar dengan sudut-sudutnya yang tajam dan macho dari generasi sebelumnya. 

Baca juga: First Impression dan Spesifikasi Lexus RX450h+, PHEV Paling Canggih

Generasi terbaru Lexus GX hadir dengan konsep platform GA-F. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.950 milimeter, lebar 1.980 milimeter, dan tinggi 1.865 milimeter dengan jarak sumbu roda 2.850 milimeter. 

Spesifikasi mesin Lexus GX

mesin lexus gx

Lexus GX memiliki dua jenis mesin yang berbeda dan bisa kamu pilih. Selain mesin bensin,  SUV facelift ini juga dilengkapi dengan mesin hybrid

Mesin bensinnya jenis V6 twin-turbo 3,5 liter, dan untuk kendaraan hibridanya hadir dengan mesin hybrid 2,4 liter 4-silinder segaris turbocharged dengan motor listrik. 

Mesin bensin 3.5 liter biturbo V6 yang dipakai pada mobil mewah ini sama seperti yang ada pada Lexus LX dan Toyota Land Cruiser Seri 300. Kemampuan mesin ini menghasilkan tenaga 415 PS dan torsi 650 Nm. 

Baca juga: Koleksi Mobil Pemain Bola Piala Dunia 2022, Siapa Paling Mewah?

Mesin hybrid 2,4 liter turbocharged pada Lexus GX ini juga disebut-sebut serupa dengan yang digunakan pada Toyota Tacoma. Keduanya sama-sama mengusung mesin 2.4L iForce Max Hybrid dengan kekuatan tenaga 326 daya kuda pada torsi 630 Nm. 

Mesinnya semakin ganas setelah dikawinkan dengan transmisi otomatis enam percepatan, penggerak empat roda full-time, dan dual Variable Valve Timing with Intelligence (VVT-i). Emisi gas buangnya juga sudah bersertifikasi ULEV II (Ultra-Low Emission Vehicle).

Suspensi yang semakin optimal

suspensi

Selain mesin, perubahan pada mobil mewah Lexus GX generasi ketiga ini juga mencakup geometri suspensinya yang semakin optimal. Stabilitas mobil mewah ini juga diklaim lebih baik, sedangkan kekakuan bodinya juga ikut ditingkatkan. 

Tak ketinggalan kaki-kaki pada generasi terbaru ini juga ada beberapa pilihan, mulai dari diameter 18 inci hingga 22 inci. Dengan pelek baru ditambah sistem suspensinya yang baru, penumpang tentunya akan merasa semakin nyaman. 

Sistem suspensinya menggunakan sistem E-KDSS. Yaitu Sistem Suspensi Dinamis Kinetik Elektronik, yang pertama kali diterapkan pada Toyota Land Cruiser Seri 300.

Baca juga: Benarkah Ganti Oli Mobil Mewah Sampai Jutaan Rupiah?

Lexus GX generasi ketiga menggunakan mesin V6 3,6 liter Twin Turbo yang dapat menghasilkan tenaga 349 hp dan torsi 649 Nm. Mobil tersebut juga memiliki transmisi otomatis sampai 10 percepatan.

Hingga kini pihak Lexus belum mengeluarkan informasi mengenai harga resmi pada mesin hybrid dan juga mesin bensin dari mobil mewah ini

Berbagai fitur Lexus GX

fitur

Hal yang baru dari interior Lexus GX generasi ketiga ini adalah layar sentuh multimedia 14 inci. Fitur ini terintegrasi langsung dengan Apple Carplay dan Android Auto. 

Selain itu, fitur yang sama dari generasi sebelumnya adalah panel AC, kontrol volume, dan kontrol off-road yang terletak dekat tuas transmisinya.

Baca juga: Isi Saldo E-Toll lewat Smartphone untuk Mudik Sangat Mudah, Bagaimana Caranya?

Membahas fitur keamanannya, Lexus GX hadir dengan sistem pra-tabrakan (pre-collision system) dengan fitur pendeteksi pejalan kaki, Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), dan Lane Tracing Assist (LTA).

Sebelum meluncurkan mobil terbaru ini, pabrikan kendaraan Jepang ini juga sudah meluncurkan Lexus GX 460 dan Lexus RS generasi terbaru Di Indonesia. 

Salah satu kendaraan SUV terbaik Lexus model GX ini ditenagai oleh mesin V8 4.6 liter dengan capaian tenaga maksimal 301 daya kuda dan torsi 446 Nm. 

Perkiraan harga

perkiraan harga

Sejauh ini memang belum ada pengumuman resmi harga mobil mewah yang satu ini. Akan tetapi Lexus RX tahun 2023 ini ditawarkan dalam 2 varian, yaitu Lexus RX 300 Luxury dan Lexus RX 300 F Sport. 

Untuk varian terendahnya, Lexus RX dibanderol mulai dari Rp1,4 miliar, sementara pada varian tertinggi harganya mulai dari Rp1,45 miliar.

Bagaimana menurut kamu tentang mobil mewah di atas. Tertarik memilikinya?

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.
Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.