Search Cars

Tips & Rekomendasi

Montir Mobil Panggilan Resmi Daihatsu, Begini Cara Pesannya

Tidak punya waktu ke bengkel karena terlalu sibuk? Yuk, segera gunakan jasa montir mobil panggilan resmi Daihatsu. Aman dan mudah!

montir mobil panggilan

Di masa pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu, jasa montir mobil panggilan banyak digunakan. Jasa ini biasanya digunakan oleh konsumen yang perlu melakukan servis rutin tapi khawatir dengan penyebaran virus Covid-19. 

Meski saat ini pandemi sudah berlalu, ternyata jasa montir mobil panggilan masih banyak diminati. Terutama bagi pemilik mobil yang tidak memiliki waktu luang karena kesibukannya, atau sedang malas saja mungkin.

Layanan montir mobil panggilan

apa itu mekanik

Daihatsu punya, nih, layanan jasa montir mobil panggilan seperti ini. Namanya layanan Home Service, salah satu layanan pada Daihatsu Mobile Service (DMS). Ini adalah bentuk usaha Daihatsu dalam memprioritaskan kesehatan dan keselamatan para pelanggannya. 

Baca juga: Apa itu Mekanik? Apa itu Montir? Apa Perbedaan Keduanya

Sekarang, kamu juga bisa memesan layanan ini kapan saja melalui aplikasi atau telepon, dan montir pun akan segera datang ke rumah kamu dengan membawa peralatan servis yang dibutuhkan kendaraanmu.

Montir mobil panggilan DMS biasanya digunakan untuk melakukan perawatan berkala. Tapi jika kamu sekadar ingin ganti oli, ganti aki, tune up, atau memperbaiki kerusakan yang lainnya yang sesuai kebutuhan mobilmu, boleh juga. 

Cara pesan montir mobil panggilan

aplikasi ponsel smartphone

Untuk bisa menggunakan jasa montir mobil panggilan Daihatsu, mudah saja. Kamu cukup menghubungi langsung Daihatsu Access di nomor 1-500-898 atau melalui email cs@dso.astra.co.id

Baca juga: Service Mobil di Bulan Pertama, Apa Saja Pentingnya?

Atau, kamu bisa juga booking melalui Daihatsu Mobile Apps yang bisa diunggah pada ponsel (Google Play dan App Store). Tim DMS nanti akan membantu menjadwalkan montir mobil Daihatsu ke rumah kamu. 

Dengan DMS, diharapkan kendaraan para pelanggan Daihatsu tetap prima sehingga mereka dapat tetap melakukan aktivitasnya dalam kondisi dan situasi apapun. 

Montir mobil panggilan bekerja sesuai dengan prosedur yang profesional dan aman. Yakni, dengan membawa peralatan lengkap sesuai dengan kebutuhan mobil konsumen, juga menerapkan protokol keamanan standar layanan DMS.

Baca juga: Ciri Bengkel Mobil Terbaik, Apa Saja yang Diperhatikan?

Layanan montir mobil panggilan ini bisa kamu dapatkan di seluruh jaringan bengkel resmi Daihatsu di Indonesia yang memiliki armada DMS, ya.

Keuntungan menggunakan jasa DMS

Menggunakan jasa montir mobil panggilan di Daihatsu lebih banyak untungnya. Yaitu: 

  • Fleksibilitas waktu dan lokasinya.
  • Pelayanannya profesional dan bersahabat.
  • Kualitas servisnya terpercaya.
  • Ada garansi setelah 1.000 kilometer atau 14 Hari (yang lebih cepat tercapai).
  • Teknisi andal dan bersertifikat.
  • Keaslian suku cadangnya terjamin asli

Tips memilih jasa perbaikan

apa itu mekanik

Pelayanan montir mobil Daihatsu sudah tidak diragukan lagi. Namun jika kamu ingin mencari montir mobil panggilan yang lain, pastikan kamu melakukan beberapa tips berikut ini: 

Baca juga: Baca juga: Usai Beli Mobil Bekas Bukan Cuma Ganti Oli, Ini Biaya dan Perawatannya

  1. Cek reputasi layanan, bisa dari testimoni kerabat, media sosial atau lainnya. Pastikan layanan yang diberikan benar-benar terpercaya dan profesional. 
  2. Didukung tenaga profesional. Mau itu di bengkel resmi atau bukan, kamu harus cek kalau apakah montirnya memiliki skill yang mumpuni atau tidak. Tapi ciri-ciri teknisi atau montir berpengalaman biasanya ditandai dengan adanya sertifikat, ya. Dan biasanya mereka memiliki pengetahuan mendalam seputar permasalahan mobil, ahli dalam mendiagnosis kerusakan, mampu memberikan saran atau rekomendasi yang tepat.
  3. Kemudahan transaksi dan pemesanan. Indikator penting yang perlu diperhatikan dalam memilih layanan ini adalah kemudahan transaksi dan pemesanan. Misalnya, layanan servisnya beroperasi 24 jam juga di hari libur dan bisa diakses melalui aplikasi tersendiri.
  4. Memiliki SOP yang jelas. Melalui Standar operasional prosedur (SOP) kamu bisa tahu apakah si montir profesional atau tidak. SOP merupakan panduan yang digunakan montir untuk memastikan pekerjaannya baik/lancar atau tidak.
  5. Suku cadang asli. Jika kamu memesan layanan dari perusahaan otomotif resmi, kamu pasti bisa mengecek ketersediaan suku cadang yang kamu butuhkan secara online
  6. Biaya servis transparan. Tidak seperti layanan servis bengkel konvensional, jasa layanan resmi biasanya memiliki sejumlah biaya tidak terduga, seperti biaya potongan aplikasi, biaya kedatangan, dan lainnya. Tiap perusahaan memberikan tarif yang berbeda-beda.

Itulah beberapa tips memilih layanan servis panggilan yang perlu kamu ketahui. Penasaran melihat langsung bagaimana montir mobil panggilan bekerja? Yuk, bikin janji untuk melihat kerja mereka langsung di rumahmu.

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.
Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.