Search Cars

Baru

Potensi Macet, Ada Perbaikan di Tol Jagorawi Arah Jakarta 1 Pekan

Perhatikan jadwal perbaikan dan pemeliharaan jalan di Tol Jagorawi berikut ini agar kamu terhindar dari risiko macet panjang.

tol jagorawi

Beberapa titik di ruas Jalan Tol Jagorawi diprediksi akan mengalami macet panjang dampak dari perbaikan jalan yang dilakukan PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) selaku pengelola ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. 

Perbaikan rekonstruksi dan pemeliharaan rutin di sepanjang Jalan Tol Jagorawi ini dilakukan PT JTT bersama dengan PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) selaku selaku service provider sejak Jumat, 25 Agustus 223. Dan rencananya perbaikan tersebut baru akan selesai Minggu, 3 September 2023. 

Jasa Marga melakukan perbaikan Jalan Tol Jagorawi dalam upaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan, serta pemenuhan standar pelayanan minimal (SPM) Badan Usaha Jalan Tol kepada pengguna Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Baca juga: Polisi Sebut Kemacetan DKI Jakarta Dianggap Sudah Tidak Ideal, Apa Solusinya?

“Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta maupun arah Cikampek masih beroperasi secara normal,” ujar Amri Sanusi, Senior Manager Representative Office 1 PT JTT.

Dengan kata lain, tidak ada penutupan jalan selama proses perbaikan dan pemeliharaan berlangsung di Tol Jagorawi. Namun demikian agar tidak terjadi penumpukan dan berimbas kemacetan, masyarakat dihimbau memperhatikan jadwalnya.

Jadwal perbaikan 

tol nirsentuh

Berikut lokasi perbaikan jalan Tol Jagorawi beserta dengan waktunya. Harap disimak agar dapat mengantisipasi rencana perjalanan.

  1. Gerbang Tol Karawang Barat 1 sepanjang 207 meter dilakukan Jumat, pukul 19.00 WIB hingga Senin, 28 Agustus 2023, pukul 15.00 WIB.
  2. Gerbang Tol Karawang Timur 1 sepanjang 30 meter hingga Minggu, 27 Agustus 2023, pukul 24.00 WIB.
  3. Pemeliharaan jalan di KM 36+420 sampai KM 36+840 sepanjang 230 meter pada lajur 1, 2, dan bahu luar arah Cikampek. Pekerjaan dilakukan mulai Sabtu, 26 Agustus 2023, pukul 08.00 WIB hingga Jumat, 1 September 2023, pukul 08.00 WIB.
  4. Pekerjaan pemeliharaan jalan di KM 31+755 sampai KM 31+850 sepanjang 105 meter pada lajur 1 dan 2 arah Jakarta. Pekerjaan pemeliharaan dimulai pada Senin, 28 Agustus 2023, pukul 10.00 WIB, hingga Minggu, 3 September 2023, pukul 04.00 WIB.

Persiapan mitigasi risiko kemacetan di Tol Jagorawi

tol jagorawi

Jasa Marga sudah menyiapkan mitigasi risiko untuk mencegah macet di beberapa ruas Tol Jagorawi, terutama juga akhir pekan. 

Baca juga: Mitos atau Fakta, Matikan AC Mobil saat Macet Bisa Bikin BBM Lebih Hemat?

Mitigasi macet yang disiapkan, pengalihan arus lalu lintas yang berisiko terdampak, mempersempit area kerja, serta persiapan lawan arah (contra flow) apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat.

Jasa Marga mensosialisasikan rencana perbaikan dan pemeliharaan ke publik melalui spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign di kedua arah ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Upaya ini dilakukan untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

Baca juga: Bayar Tol Tanpa Setop, Kapan Diberlakukan di Indonesia?

Pengelola mengimbau pengguna jalan mengantisipasi perjalanan dengan memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, serta mengisi bahan bakar.

Pengelola juga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan tersebut, salah satunya macet di akhir pekan. 

“Selalu berhati-hati dan menaati rambu-rambu lalu lintas terutama di sekitar lokasi pekerjaan,” tutup Amri.

Baca juga: Makin Luas, Pelebaran Lajur Tol Jakarta Cikampek Antisipasi Kemacetan Mudik Lebaran

Pengguna sehari-hari melintas di Tol Jagorawi baik itu di hari kerja atau akhir pekan ini, perhatikan arahan di atas, ya. Kamu juga dapat mengakses One Call Center 24 jam di nomor 14080.

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.
Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.