Search Cars

Baru

Resmi, Wuling BinguoEV Meluncur di Indonesia, Intip Spesifikasinya

Ini spesifikasi mobil Wuling BinguoEV yang diklaim minim polusi udara. Kamu yang berminat sudah bisa pre-book dari sekarang.

wuling

Akhirnya  Wuling BinguoEV (dibaca: Bing-go EV) resmi juga meluncur di Indonesia. Mobil listrik terbaru Wuling Motors ini disebut-sebut lebih ikonik dan punya makna nama yang lebih filosofis dibandingkan saudara-saudaranya. 

“Hari ini kami dengan bangga menampilkan kendaraan listrik terbaru Wuling yang akan meramaikan pasar otomotif Indonesia dalam waktu dekat, Wuling BinguoEV,” kata Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani di Tangerang, Banten, (15/11).

Sekilas nama “Binguo” terdengar seperti “Bingo” dalam bahasa Inggris yang mengekspresikan kebahagiaan dan kepuasan atas keberhasilan yang dicapai. Namun Dian menjelaskan bahwa nama “Binguo” terinspirasi dari bahasa Mandarin yang terdiri dari dua suku kata. “Bin” bermakna “banyak” dan “Guo” bermakna “hasil”. 

Komitmen Wuling dukung elektrifikasi

Komitmen Wuling dukung elektrifikasi

Masih kata Dian, mobil listrik Wuling BinguoEV ini diharapkan menjadi suksesor Wuling Air EV yang telah terjual lebih dari 12 ribu unit di Indonesia.

Baca juga: New Wuling Almaz RS Meluncur, Harga Mulai Rp398 Juta

“Wuling BinguoEV juga merupakan perwujudan komitmen Wuling untuk meneguhkan langkahnya di industri kendaraan listrik setelah sukses melangkah bersama Air EV,” ujar Dian.

Seperti diketahui, Wuling Air EV sudah jadi langganan kendaraan operasional di acara-acara KTT ASEAN, yaitu KTT ASEAN ke-43 Mei lalu di Labuan Bajo dan KTT ASEAN di Jakarta pada September 2023. Selain itu, turut juga dalam KTT G20 2022 di Bali dan KTT AIS Forum 2023 yang juga diselenggarakan di Bali.

Layaknya kendaraan listrik yang lain, mobil ini dipilih karena bebas polusi udara. Selain itu ukurannya yang kompak, bikin kendaraan berpenumpang 4 orang ini ringkes diajak berkendara ke mana saja.  

Eskterior dan interior Wuling BinguoEV

Komitmen Wuling dukung elektrifikasi

Wuling BinguoEV meluncur dengan dimensi panjang 3.950 milimeter, lebar 1.708 milimeter, tinggi 1.580 milimeter, dengan wheelbase 2.560 milimeter. Penasaran seperti apa desain eksterior dan interiornya?

Baca juga: Mau Ganti Cat Mobil? Cek Dulu Estimasi Biayanya

Layaknya mobil jaman sekarang, elemen-elemen yang melekat pada kendaraan ini sangat modern dan futuristik. 

Pertama-tama, kamu bisa lihat headlamp sudah LED dengan desain X-Shaped yang elegan. Untuk grille-nya sendiri Diamond Corrugated Grille.

Garis bodi secara keseluruhan juga sangat elegan dan dinamis dengan konsep Flowing Water Body Curve dan Water Splash Wheel Cap. 

Baca juga: Sistem Poin Diterapkan untuk Pelanggar Lalu Lintas, SIM Bisa Dicabut Permanen

Merengsek ke belakang, Binguo menggunakan X-Shaped LED Tail Lights dan Streamline Ducktail yang bikin tampilannya makin modern dan futuristik.

Di bagian bawah, mobil listrik berjenis hatchback lima pintu ini menggunakan pelek berdesain water splash (percikan air) berukuran 185/60 ring 15 yang dilengkapi rem cakram pada bagian depan dan belakangnya.

Sekarang bagian dalamnya. Interior Wuling BinguoEV menawarkan ruang kabin yang cukup lapang dan mudah diakses dengan konfigurasi kursi 50:50 di baris kedua serta 15 ruang kompartemen. Saat duduk di baris kedua kamu akan merasa headroom dan legroom-nya cukup luas. 

Baca juga: 3 Jenis Kompon Mobil dan Masing-Masing Fungsinya

Pengaturan kursi pengemudi juga sudah elektrik 6 arah sehingga lebih mudah menyesuaikan posisi duduk dengan tubuhnya. Untuk kursinya sendiri menggunakan material Perforated Synthetic Leather Seat.

Pada bagian dasbor, Wuling melengkapi Binguo dengan layar ganda berukuran 10.25 inci TFT Dual Screen yang terintegrasi. Di bagian tengah baris pertama terdapat Floating Island Center Console yang menawan. 

Secara keseluruhan kendaraan listrik ini menggunakan material rangka yang sangat kuat yang mana sekitar 74 persennya menggunakan High Strength Steel (HSS) dan Ultra High Strength Steel (UHSS). 

Fitur dan spesifikasi 

Wuling menawarkan mobil listrik BinguoEV dalam dua pilihan jarak tempuh, yaitu yang meluncur 333 kilometer dan 410 kilometer. 

Baca juga: Harga Mobil SUV di Bawah Rp 300 Juta, Ada Apa Saja Ya?

Untuk jarak tempuh 333 kilometer, baterai yang digunakan Binguo adalah yang berkapasitas 31,9 kWh, drive motor 50 kW, torsi 150 Nm dan kecepatan tertinggi 120 kilometer per jam. 

Sedangkan yang meluncur di jarak tempuh 410 kilometer, menggunakan baterai berkapasitas 37,9 kWh, drive motor 5p kW, torsi 125 Nm dan kecepatan tertinggi 130 kilometer per jam.

Agar kemampuannya semakin mumpuni di jalanan, Wuling menambahkan BinguoEV dengan serangkaian fitur. Di antaranya cruise control, kamera parkir belakang, smart start system, empat mode berkendara (ECO, ECO+, Sport, dan Normal), empat buah speaker, Isofix, juga baterai yang telah tersertifikasi IP67 yang tahan terhadap air dan debu serta menghasilkan emisi minim polusi udara.

Baca juga: Update, Upah Minimum Dijanjikan Kemenaker Bakal Naik Tahun 2024

“Wuling BinguoEV tidak hanya menawarkan tampilan yang ikonik, tetapi juga fitur inovatif yang menyajikan pengalaman berkendara yang menyenangkan. Keamanan baterai dan rangka yang kuat pun menjadi prioritas utama Wuling dalam merancang BinguoEV, sehingga para konsumen dapat merasa aman bepergian bersama kendaraan listrik terbaru Wuling ini,” terang Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko dalam siaran persnya.

Berapa harganya?

uang rupiah

Wuling menyediakan tiga pilihan warna eksterior, yaitu Milk Tea, Mousse Green dan Galaxy Blue. Untuk warna interiornya berbeda-beda. Ada cokelat dan putih pada pilihan warna eksterior Milk Tea dan Mousse Green, serta hitam dan putih untuk warna eksterior Galaxy Blue.

Pada hari perkenalannya kemarin, Wuling sekaligus membuka layanan pemesanan (pre-book) BinguoEV. Untuk 1.000 pertama pre-book BinguoEV 410 kilometer, Wuling Indonesia memberikan Electric Icon Priority Pack dengan nilai Rp47.000.000. 

Baca juga: Rekomendasi Mobil Peugeot yang Mengaspal di Indonesia

Paket ini terdiri atas Lifetime Core EV Components Warranty yang berlaku untuk power battery, drive motor, dan motor control unit, gratis perawatan berkala hingga lima tahun, voucher listrik senilai Rp4.000.000, gratis AC Charging Pile, juga gratis aksesori (storage box, kaca film, dan karpet).

Sementara untuk pemesanan BinguoEV 333 kilometer, pelanggan akan mendapatkan gratis AC Charging pile dan aksesori (storage box, kaca film, dan karpet). Tapi promo ini diberikan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, ya.

Tertarik membawanya untuk liburan akhir tahun ke Semarang, Yogyakarta atau Bali? Sayangnya harga resmi Wuling Binguo EV untuk konsumen Indonesia belum dirilis. Kemungkinan bulan depan baru akan diumumkan. Sabar ya.

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang