Tips & Rekomendasi
Selain Showroom, Apa Saja Fasilitas di Dealer Mobil Daihatsu?
Bukan hanya showroon, tapi ada banyak fasilitas layanan yang bisa kamu dapatkan di dealer mobil Daihatsu. Apa saja yang tersedia?
Sepengetahuan sebagian orang, dealer mobil hanya berfungsi sebagai showroom atau menampilkan produk-produk kendaraan yang akan dijual. Padahal, fungsi dealer mobil lebih dari itu.
Seperti dealer mobil Daihatsu, yang tak hanya menjual produk, tapi juga melayani berbagai kebutuhan konsumen Daihatsu, mulai dari menawarkan fasilitas perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang.
Adalah Astra Daihatsu yang merupakan distributor tunggal dan retailer Daihatsu serta produk dan layanan pendukungnya yang ada di Indonesia. Di Tanah Air sendiri, dealer mobil Daihatsu resmi sudah ada sekitar 244 dan tersebar di 108 kota.
Baca juga: Apa Keuntungan Beli Mobil Baru Dibanding dengan Mobil Bekas?
Dan ini jumlah dealer mobil Daihatsu yang ada di wilayah Jabodetabek:
- Jakarta Selatan: 9 lokasi
- Jakarta Barat: 8
- Jakarta Timur: 9
- Jakarta Pusat: 9
- Jakarta Utara: 7
- Bogor: 5
- Depok: 3
- Tangerang: 10
- Tangerang Selatan: 4 Â
- Bekasi: 6
Service center di dealer mobil Daihatsu
Banyak, ya!? Wajar sebenarnya, mengingat Daihatsu merupakan salah merek otomotif yang paling diminati di Indonesia. Dengan begitu, masyarakat bisa semakin dekat lagi dengan Daihatsu, sekaligus untuk memudahkan konsumen Daihatsu mendapatkan segala kebutuhan kendaraannya.
Karena yang ada di showroom Daihatsu bukan cuma showroom, loh. Di sini konsumen juga bisa melakukan perawatan seperti servis bulanan, atau juga perbaikan dan pembelian suku cadang.Â
Memang tidak semua showroom Daihatsu memiliki fasilitas service center. Ada juga beberapa dealer yang memiliki pusat layanan servis kendaraan yang terpisah.Â
Baca juga: Alasan Servis Rutin Lebih Baik di Bengkel Mobil Resmi
Nah, kalau kamu mau tahu apakah dealer mobil Daihatsu terdekat rumahmu memiliki layanan ini atau tidak, disarankan untuk menanyakan langsung ke dealer-nya, ya.
Yang pasti, fasilitas service center di showrooml Daihatsu nyaman banget karena dilengkapi dengan ruang tunggu, kamar mandi, mushola, free flow drink, dan juga charging station.
Ditambah lagi, layanan servis ini didukung oleh teknisi-teknisi yang andal dan terampil, serta harganya terjangkau. Kelebihan lainnya melakukan servis di bengkel resmi Daihatsu adalah kamu bisa merasakan program Daihatsu Cares. Ini keunggulan program tersebut:
- Kualitas servis dan suku cadang asli terjamin.
- Peralatan bengkel yang canggih dan modern.
- Mekanik handal dan bersertifikat resmi.
- Garansi servis selama 15 (lima belas) hari kerja atau setelah 1.000 kilometer.
- Fasilitas bengkelnya lengkap dan nyaman.
- Jaringan luas di seluruh Indonesia.
- Syarat tetap berlakunya garansi.
- Nilai jual kembali kendaraan terjaga dengan baik.
Layanan konsultasi
Sebagian besar dealer mobil Daihatsu juga siap membantu calon konsumen untuk berkonsultasi baik mengenai harga, skema cicilan sampai aneka bonus yang ditawarkan.
Selain itu, juga akan akan membantu mengarahkan pada pihak leasing yang paling cocok untuk menentukan opsi kredit yang sesuai dengan kemampuan konsumen, baik dari DP, tenor, dan cicilan bulanan.
Asuransi
Jika kamu membeli mobil secara tunai biasanya tidak dilengkapi dengan asuransi. Dan jika ingin mengasuransikan mobilmu, kamu bisa memilih sendiri perusahaan asuransi yang diinginkan, apakah dari luar atau rekanan dengan dealer mobil Daihatsu.
Baca juga: DARI MOBIL SEDAN SAMPE SUV, SEMUA ADA DI SEVA SIAP KAMU MILIKI~
Namun disarankan untuk kamu mengasuransikan kendaraan dengan perusahaan asuransi yang sudah memiliki kerjasama dengan pihak dealer untuk memudahkan proses klaim jika dibutuhkan.
Nah, kalau kredit mobil umumnya sudah dilengkapi dengan asuransi kendaraan yang preminya masuk ke dalam biaya cicilan bulanan.Â
Dealer mobil menjual aksesori dan sparepartÂ
Ya, sebagian besar showroom Daihatsu juga menjual aksesori mobil. Dipastikan aksesori yang dijual orisinal dan lebih lengkap –begitu juga dengan suku cadang (spareparts) yang ada di service center atau bengkel resmi Daihatsu.Â
Baca juga: Mobil Baru Datang Dari Dealer, Wajibkah Uji Emisi?
Selain itu, kelebihan membeli aksesori dan spareparts di dealer mobil Daihatsu juga ada garansi 6 bulan atau setelah pemakaian 10.000 kilometer untuk sparepart.
Home service dari dealer mobil
Kamu bisa melakukan layanan Daihatsu Home Service yang dikerjakan langsung oleh mekanik profesional resmi Daihatsu di rumahmu. Layanan ini cocok sekali untuk konsumen yang tidak punya banyak waktu untuk datang ke bengkel.Â
Itulah beberapa fasilitas yang bisa kamu dapatkan di dealer mobil Daihatsu. Untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa menghubungi Daihatsu Access 1-500-898 atau email cs@dso.astra.co.id.