Search Cars

Tips & Rekomendasi

Selain Showroom, Apa Saja Fasilitas di Dealer Mobil Daihatsu?

Bukan hanya showroon, tapi ada banyak fasilitas layanan yang bisa kamu dapatkan di dealer mobil Daihatsu. Apa saja yang tersedia?

dealer mobil

Sepengetahuan sebagian orang, dealer mobil hanya berfungsi sebagai showroom atau menampilkan produk-produk kendaraan yang akan dijual. Padahal, fungsi dealer mobil lebih dari itu.

Seperti dealer mobil Daihatsu, yang tak hanya menjual produk, tapi juga melayani berbagai kebutuhan konsumen Daihatsu, mulai dari menawarkan fasilitas perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang. 

Adalah Astra Daihatsu yang merupakan distributor tunggal dan retailer Daihatsu serta produk dan layanan pendukungnya yang ada di Indonesia. Di Tanah Air sendiri, dealer mobil Daihatsu resmi sudah ada sekitar 244 dan tersebar di 108 kota. 

Baca juga: Apa Keuntungan Beli Mobil Baru Dibanding dengan Mobil Bekas?

Dan ini jumlah dealer mobil Daihatsu yang ada di wilayah Jabodetabek:

  • Jakarta Selatan: 9 lokasi
  • Jakarta Barat: 8
  • Jakarta Timur: 9
  • Jakarta Pusat: 9
  • Jakarta Utara: 7
  • Bogor: 5
  • Depok: 3
  • Tangerang: 10
  • Tangerang Selatan: 4  
  • Bekasi: 6

Service center di dealer mobil Daihatsu

bengkel mobil

Banyak, ya!? Wajar sebenarnya, mengingat Daihatsu merupakan salah merek otomotif yang paling diminati di Indonesia. Dengan begitu, masyarakat bisa semakin dekat lagi dengan Daihatsu, sekaligus untuk memudahkan konsumen Daihatsu mendapatkan segala kebutuhan kendaraannya.

Karena yang ada di showroom Daihatsu bukan cuma showroom, loh. Di sini konsumen juga bisa melakukan perawatan seperti servis bulanan, atau juga perbaikan dan pembelian suku cadang

Memang tidak semua showroom Daihatsu memiliki fasilitas service center. Ada juga beberapa dealer yang memiliki pusat layanan servis kendaraan yang terpisah. 

Baca juga: Alasan Servis Rutin Lebih Baik di Bengkel Mobil Resmi

Nah, kalau kamu mau tahu apakah dealer mobil Daihatsu terdekat rumahmu memiliki layanan ini atau tidak, disarankan untuk menanyakan langsung ke dealer-nya, ya. 

Yang pasti, fasilitas service center di showrooml Daihatsu nyaman banget karena dilengkapi dengan ruang tunggu, kamar mandi, mushola, free flow drink, dan juga charging station.

Ditambah lagi, layanan servis ini didukung oleh teknisi-teknisi yang andal dan terampil, serta harganya terjangkau. Kelebihan lainnya melakukan servis di bengkel resmi Daihatsu adalah kamu bisa merasakan program Daihatsu Cares. Ini keunggulan program tersebut: 

  • Kualitas servis dan suku cadang asli terjamin.
  • Peralatan bengkel yang canggih dan modern.
  • Mekanik handal dan bersertifikat resmi.
  • Garansi servis selama 15 (lima belas) hari kerja atau setelah 1.000 kilometer.
  • Fasilitas bengkelnya lengkap dan nyaman.
  • Jaringan luas di seluruh Indonesia.
  • Syarat tetap berlakunya garansi.
  • Nilai jual kembali kendaraan terjaga dengan baik.

Layanan konsultasi

kredit mobil baru

Sebagian besar dealer mobil Daihatsu juga siap membantu calon konsumen untuk berkonsultasi baik mengenai harga, skema cicilan sampai aneka bonus yang ditawarkan.

Selain itu, juga akan akan membantu mengarahkan pada pihak leasing yang paling cocok untuk menentukan opsi kredit yang sesuai dengan kemampuan konsumen, baik dari DP, tenor, dan cicilan bulanan. 

Asuransi

Jika kamu membeli mobil secara tunai biasanya tidak dilengkapi dengan asuransi. Dan jika ingin mengasuransikan mobilmu, kamu bisa memilih sendiri perusahaan asuransi yang diinginkan, apakah dari luar atau rekanan dengan dealer mobil Daihatsu

Baca juga: DARI MOBIL SEDAN SAMPE SUV, SEMUA ADA DI SEVA SIAP KAMU MILIKI~

Namun disarankan untuk kamu mengasuransikan kendaraan dengan perusahaan asuransi yang sudah memiliki kerjasama dengan pihak dealer untuk memudahkan proses klaim jika dibutuhkan. 

Nah, kalau kredit mobil umumnya sudah dilengkapi dengan asuransi kendaraan yang preminya masuk ke dalam biaya cicilan bulanan. 

Dealer mobil menjual aksesori dan sparepart 

mobil daihatsu

Ya, sebagian besar showroom Daihatsu juga menjual aksesori mobil. Dipastikan aksesori yang dijual orisinal dan lebih lengkap –begitu juga dengan suku cadang (spareparts) yang ada di service center atau bengkel resmi Daihatsu. 

Baca juga: Mobil Baru Datang Dari Dealer, Wajibkah Uji Emisi?

Selain itu, kelebihan membeli aksesori dan spareparts di dealer mobil Daihatsu juga ada garansi 6 bulan atau setelah pemakaian 10.000 kilometer untuk sparepart.

Home service dari dealer mobil

Kamu bisa melakukan layanan Daihatsu Home Service yang dikerjakan langsung oleh mekanik profesional resmi Daihatsu di rumahmu. Layanan ini cocok sekali untuk konsumen yang tidak punya banyak waktu untuk datang ke bengkel. 

Itulah beberapa fasilitas yang bisa kamu dapatkan di dealer mobil Daihatsu. Untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa menghubungi Daihatsu Access 1-500-898 atau email cs@dso.astra.co.id.

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.
Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.