Search Cars

Baru

Sepekan Lagi Dibuka, Ini Daftar Peserta di GIIAS Surabaya

Daftar peserta GIIAS Surabaya semakin panjang. Tercatat ada 23 merek otomotif yang bergabung. Yuk, beli tiketnya dari sekarang.

GIIAS Surabaya

Tahun ini merupakan tahun ke-8 Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya diadakan di Kota Pahlawan. Pada kesempatan ini, GIIAS diselenggarakan selama 5 hari, tepatnya 20–24 September 2023, di Grand City Convex. 

Dan panitia sudah memastikan siapa saja perusahaan otomotif yang akan membuka booth-nya di GIIAS Surabaya 2023. 

Tahun ini merek kendaraan bermotor yang turut serta dalam GIIAS Surabaya lebih banyak dari tahun sebelumnya. Bahkan dikatakan, paling banyak dalam kurun waktu empat tahun terakhir. 

Jumlah peserta GIIAS Surabaya bertambah

Daihatsu

Total ada 23 merek kendaraan bermotor yang ikut GIIAS Surabaya yang terdiri dari 16 merek kendaraan penumpang dan kendaraan roda dua. 

Baca juga: Siap-Siap, GIIAS Surabaya Segera Dibuka, Ini Cara Beli Tiketnya

Dari lini kendaraan penumpang ada Toyota, Daihatsu, Lexus, Audi, Chery, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Seres, Suzuki, Volkswagen, dan Wuling. Sementara dari merek dari kendaraan roda dua ada 7 di mana mayoritas adalah motor listrik, yaitu Gova, Piaggio, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi, Royal Enfield dan United E-Motor.

“Kehadiran lebih banyak peserta kali ini berarti masyarakat Jawa Timur akan bisa menikmati lebih banyak model dan teknologi otomotif terbaru,” kata Project Director Seven Event Sri Vista Limbong, (13/9).

Dengan bertambahnya jumlah peserta, maka area pameran pun ditambah juga. Agar bisa mengakomodir seluruh peserta, penyelenggara juga menggunakan area pamer di bagian depan gedung Grand City Convex.

Baca juga: Healing Naik Mobil Hybrid ke Surabaya, Habis Berapa?

Vista juga mengatakan, di area luar tersebut juga nantinya akan ada test drive dan test ride area yang bisa digunakan pengunjung mencoba langsung puluhan model mobil listrik dan motor listrik terbaru. 

Inovasi mobil dan motor listrik terbaru

insentif mobil dan motor listrik

Gaikindo sebagai penyelenggara GIIAS Surabaya memastikan bahwa pada gelaran ini akan ada banyak sekali kejutan di mana beberapa pesertanya akan menampilkan banyak lansiran baru. Teknologi industri otomotif dan inovasi terbaru di GIIAS Jakarta, 10-20 Agustus, juga akan dihadirkan untuk masyarakat Jawa Timur. 

“Akan ditampilkan juga 15 model kendaraan terbaru termasuk kendaraan listrik yang baru diluncurkan di Tangerang kemarin,” tambah Sri Vista.

Baca juga: Makin Terjangkau, Mobil dan Motor Listrik Bakal Dapat DP 0% dari OJK

Beberapa di antaranya seperti Toyota Rangga Concept, Daihatsu Vizion-F, dan Lexus LM Hybrid.

Sebagai kota terbesar kedua (setelah DKI Jakarta) yang ada di Indonesia, Jawa Timur merupakan salah satu provinsi terpenting bagi industri otomotif nasional. Hal ini bisa terlihat juga dari catatan Gaikindo, di mana selama periode Januari-April 2023 pencapaian sektor otomotif di provinsi ini mencapai 10,3%, dan berada di posisi ketiga nasional. 

Itulah mengapa Gaikindo sebagai penyelenggaraan GIIAS tertarik untuk memasukkan Surabaya dalam rangkaian GIIAS The Series tahun ini. 

Baca juga: Fitur Unggulan dalam Mobil Listrik Murah di Indonesia

Sekretaris Umum GAIKINDO Kukuh Kumara pun mengatakan, peningkatan jumlah merek yang turut berpartisipasi pada penyelenggaraan tahun ini juga menjadi pembuktian bahwa perkembangan sektor industri otomotif di Jawa Timur tidak main-main.

Jadwal dan harga tiket GIIAS Surabaya

surabaya

Pada Rabu-Minggu, 20-24 September 2023, GIIAS Surabaya dibuka mulai pukul 11.00 hingga 21.00 WIB. Untuk bisa masuk ke dalam pameran, pengunjung harus membeli tiket terlebih dulu. 

Pembelian tiketnya bisa dilakukan onsite (on the spot) saat pameran berlangsung, atau juga online melalui aplikasi Auto360. 

Baca juga: Data Penjualan Mobil GIIAS 2023, Bagaimana Hasilnya?

Pembelian tiket onsite bisa dilakukan selama pada pameran buka, yaitu Rabu-Jumat, 20.24 September 2023. Harga tiketnya Rp30.000 di hari kerja dan Rp40.000 saat akhir pekan (Sabtu-Minggu). 

Kamu bisa mendapatkan harga lebih murah jika membeli tiket GIIAS Surabaya secara online di aplikasi Auto360. Yakni Rp20.000 untuk hari kerja dan Rp30.000 untuk tiket weekend.

Buat kamu yang melewatkan GIIAS Jakarta 2023 yuk datang ke GIIAS Surabaya. Pesan tiketnya dari sekarang! Kamu akan jadi saksi perkembangan mobil listrik dan motor listrik di Tanah Air.

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.
Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.