Search Cars

Baru

Sorot Keindahan Alam dan Budaya, BMW Astra Luncurkan Dokumenter Mencari Indonesia

Persembahan BMW Astra dalam rangkaian film dokumenternya, web seri berjudul “Mencari Indonesia” sajikan keindahan alam dan budaya.

BMW

BMW Astra kembali meluncurkan serial dokumenternya. Serial dokumenter yang diberi judul Mencari Indonesia itu menampilkan ragam keindahan alam dan budaya Nusantara dan diluncurkan pertama kali kepada masyarakat, (17/10) kemarin.

Chief Executive BMW Astra Sanfrantis Tanu mengatakan, film dokumenter ini merupakan film ke-4 dari proyek film dokumenter BMW Astra.

Sebelumnya di tahun 2019 BMW Astra sudah mengeluarkan film dokumenter yang pertama berjudul Cerita Untuk Kita. Isinya tentang kumpulan kisah sukses yang dibagikan oleh para loyal customer BMW Astra di Indonesia. 

Baca juga: Tips Merawat Mobil Agar Bisa Lulus Uji Emisi, Ini Caranya

Dan di tahun 2021, bagian kedua dari proyek ini juga sudah dikeluarkan. Yaitu berupa film pendek yang berjudul “ELIPSIS”, yang bercerita tentang keluarga. Lalu ketiga berjudul “Singkong Keju”, sebuah mini seri tentang percintaan anak muda. 

Persembahan BMW Astra untuk Indonesia

Menurut Sanfrantis, kehadiran dokumenter ini selain mengemas keindahan budaya dan alam Indonesia, juga menjadi persembahan BMW Astra bagi seluruh masyarakat Indonesia. Penonton juga dapat melihat betapa indah dan luhurnya filosofi dalam seni budaya Nusantara.

Mencari Indonesia merupakan serial dokumenter perjalanan anak muda menjelajah kota-kota di Indonesia, mencari sisi lain dari setiap kota mulai dari tarian, fashion, kuliner, legenda, dan alam,” kata pria murah senyum tersebut.

Baca juga: Doyan Wisata Pantai? Nih Rekomendasi Mobil yang Cocok!

“Dengan serial ini, kami ingin memberikan hiburan sekaligus wawasan atas kekayaan budaya Indonesia kepada kalangan anak muda, khususnya pelanggan dan fans BMW,” tambahnya lagi. 

Sanfrantis berharap, film dokumenter ini bisa menjadi kisah yang berkesan di hati penonton, juga meningkatkan rasa kecintaan masyarakat terhadap kekayaan alam dan budaya Indonesia. 

“Kami berharap melalui serial dokumenter ini, semangat BMW Astra untuk selalu bersama pelanggan dapat hadir di waktu santai Anda serta memperkuat rasa cinta dan menghargai budaya Indonesia,” Sanfrantis menambahkan.

Baca juga: Konser Infinity Coldplay Siap Digelar, Ini Harga Tiket dan Cara Belinya

Jika kamu penasaran seperti apa cerita yang tertuang dalam film serial dokumenter Mencari Indonesia, kamu bisa menontonnya melalui kanal Youtube BMW Astra atau tautan https://bit.ly/mencariindonesia-bmwastra. 

Di Youtube, serial ini tayang mulai mulai tanggal 17 Oktober 2023 setiap hari Selasa pukul 12.00 WIB. Serialnya diagendakan berakhir pada 14 November 2023. 

Sinopsis Mencari Indonesia

Trailer “Mencari Indonesia” sudah disiarkan di kanal Youtube BMW Astra sejak 16 Oktober 2023. Panjang trailer-nya tidak sampai 1 menit, tepatnya hanya 46 detik saja. 

Baca juga: BMW Astra Driving Experience 2023 Siap Beri Pengalaman Seru di Sentul

Di awal scene langsung BAFilm langsung menunjukkan dua tokoh utamanya (laki-laki dan perempuan) yang bernama Billy dan Lois. Dikisahkan Lois baru saja kembali ke Indonesia setelah bertahun-tahun bersekolah dan bekerja di Amerika Serikat. 

Dia ke Indonesia untuk memperpanjang visanya. Dan sambil menunggu, ia ingin sekali keliling Indonesia. 

Temannya, Billy, menyambut dengan antusias. Kebetulan, katanya, ia juga sedang ditugasi oleh perusahaannya untuk membuat film dokumenter tentang fashion, food, nature, love, dance.

Baca juga: Wisata Jawa Tengah, Siapkan e-Money Tarif Tol Jakarta Semarang

Keduanya pun memulai petualangan mereka dengan bepergian ke Solo, Semarang dan Bali. 

Terlihat dari tayangan Episode kedua (Episode 2: Dance) yang diunggah selasa (17/10/2023), Billy dan Lois memulai petualangannya dengan mengunjungi Solo. 

Di Solo, Lois membantu Billy dengan menjadi host di film dokumenternya. Mereka meliput hal-hal menarik yang ada di Solo, salah satunya batik. Dan Lois juga menyempatkan diri mempelajari tarian tradisional Solo selama di sana. 

Baca juga: Daftar Negara yang Bebas Pacu Kendaraan Tanpa Batas Kecepatan

Destinasi berikutnya yang akan mereka kunjungi adalah Semarang dan Bali. Apakah yang akan ditelusuri Lois dan Billy di dua kota itu? Masihkah mereka tertarik dengan tarian tradisional dan batik? Seperti diketahui, Indonesia memiliki banyak sekali jenis batik yang karakternya menyesuaikan ciri khas asal daerahnya.

Yuk, nantikan kelanjutannya di episode selanjutnya dari “Mencari Indonesia” pada Selasa depan (24/10), ya. Jangan lupa subscribe di channel Youtube BMW Astra pada tautan ini.

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang