Search Cars

Berita Utama Otomotif

Spesifikasi BMW M3 CS Edisi Spesial, Hanya Ada 15 Unit di Indonesia

The All New BMW M3 CS untuk edisi spesialnya baru-baru ini diluncurkan di Indonesia. Bagaimana spesifikasi yang digunakannya?

BMW M3 CS

BMW M3 varian terbatas baru-baru ini diluncurkan yang merupakan kolaborasi antara BMW Indonesia dengan BMW Eurokars. Pada peluncuran yang dilakukan Kamis, 13 Juli 2023 lalu dihadirkan The All New BMW M3 CS dan BMW M3 Competition Touring M xDrive.

Untuk BMW M3 CS karena edisi terbatas atau limited edition hanya tersedia 15 unit di Indonesia. Secara keseluruhan, mobil-mobil sport tersebut hadir dengan desain yang sporty dan agresif. 

“BMW Indonesia sangat bangga dan berterima kasih atas sambutan yang sangat luar biasa untuk model-model kendaraan mewah performa tinggi BMW M,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia. 

Spesifikasi The All New BMW M3 CS

spesifikasi BMW M3 CS

The All New BMW M3 CS menggunakan mesin enam silinder segaris putaran tinggi dengan teknologi M TwinPower Turbo. Teknologi ini dikembangkan untuk model BMW M3 dan BMW M4. 

Baca juga: Tips Memilih Ban Mobil yang Tepat untuk Berbagai Kondisi Jalan

Mesin yang digunakan mampu menghasilkan torsi puncak 650 Nm hanya dari 2.750 RPM dan mempertahankannya hingga 5.950 RPM. Ini menghasilkan output maksimum pada 6.250 RPM dan mencapai puncak pada 7.200 RPM.

Memilih mode SPORT atau SPORT+ untuk pengaturan mesin di menu M Setup akan hasilkan suara khas mesin BMW yang luar biasa.

Desain yang ringan

BMW M3 CS dan Touring

Ukuran desain ringan berpengaruh juga terhadap kualitas kinerja dan karakter yang sangat eksklusif. Penggunaan komponen yang terbuat dari plastik yang diperkuat serat karbon (CFRP) menjadi kunci penting. 

Baca juga: GIIAS 2023 Semakin Meriah, Apa Saja Merek-merek yang Menjadi Peserta?

Selain atap serat karbonnya, model edisi khusus ini juga menggunakan material ringan berteknologi tinggi. Bahan-bahan tersebut bisa ditemukan pada kap mesin, splitter bumper depan, intake udara depan, tutup kaca spion eksterior, diffuser belakang, dan spoiler belakang. 

Konsol tengahnya, gearshift paddle di roda kemudi, dan strip trim interiornya juga dibuat dari CFRP. Berbagai inovasi hadir dan menghasilkan penghematan bobot total sekitar 20 kilogram dibandingkan dengan BMW M3 Competition Touring M xDrive.

Spesifikasi BMW M3 Competition Touring M xDrive

BMW M3 Touring

Mobil ini menggunakan mesin enam silinder segaris dengan teknologi BMW M TwinPower Turbo. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum 510 daya kuda dan torsi puncak 650 Nm. 

Baca juga: Bahaya Mengemudi Zig Zag di Jalan, Jangan Lakukan Berisiko Celaka

Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi M Steptronic delapan percepatan dengan Drivelogic. Transmisi tersebut menawarkan tiga program gearshift paddles dan dapat dioperasikan menggunakan shift paddles di roda kemudi. 

Tenaga mesin disalurkan melalui sistem all-wheel drive M xDrive, yang bekerja sama dengan Active M Differential. Distribusi tenaga berbasis kebutuhan di keempat roda mampu mengoptimalkan traksi. 

Mesin tersebut juga berpengaruh terhadap kelincahan mobil dan stabilitas arahnya. Akselerasi dari 0 hingga 100 kilometer per jam hanya membutuhkan waktu 3,6 detik.

Aura sporty di bagian interior

M3 dan Touring

BMW Curved Display hadir sebagai standar di BMW M3 Touring dan pengalaman digital hadir dengan layar 12,3 inci. Ditambah lagi dengan adanya tampilan kontrol dengan layar diagonal 14,9 inci.

Baca juga: Astra dan PLN Jalin Kolaborasi, Percepat Transisi Energi Baru Terbarukan

M Sport Seats yang dapat disetel secara elektrik dengan fungsi memori dan pemanas kursi dihadirkan sebagai standar. Penggunaan kursi ini menawarkan rasa berkendara khas motorsport, desain ringan, bahan mewah, dan kenyamanan jarak jauh. 

Penggunaan plastik yang diperkuat serat karbon (CFRP) pada beberapa bagian menghemat 9,6 kg dibandingkan jok BMW M Sport standar.

Harga jual

BMW M3 CS ditawarkan dengan harga Rp3.717.000.000 untuk  off-the-road. Sedangkan BMW M3 Competition Touring M xDrive ditawarkan dengan harga Rp2.497.000.000 untuk off-the-road. 

Baca juga: Kelebihan Daihatsu Sirion yang Cocok Buat Rutinitas Harian 

Bagaimana, dengan spesifikasi dan teknologi-teknologi canggih yang disematkan tersebut apakah tertarik membelinya?

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.
Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.