Search Cars

Baru

Tol Pamulang Cinere Resmi Tersambung, Jagorawi dan JORR Makin Dekat

Perjalanan dari dan menuju Pamulang lebih efisien dengan hadirnya Jalan Tol Serpong-Cinere yang terkoneksi tol Jagorawi.

pamulang

Jalan Tol Pamulang Cinere yang panjangnya 10,14 kilometer sebentar lagi akan beroperasi sepenuhnya. Tepatnya setelah Seksi 2 Pamulang Cinere selesai dikerjakan. 

Jalan Tol Pamulang Cinere bagian Tol Serpong-Cinere, terkoneksi Tol Cijago dan beberapa ruas tol JORR 2, seperti Tol Jagorawi dan Tol Depok-Antasari.

Selain Tol Serpong-Cinere, jalan tol yang saat ini sedang dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) adalah Tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran, Tol Kunciran–Serpong, Tol Cimanggis-Cibitung, Tol Cibitung-Cilincing.

Baca Juga: Tol JORR 2 Bakal Rampung Akhir Tahun, Diharap Kurangi Macet Ibukota

Tersambungnya Tol Cijago dengan Tol Serpong-Cinere mempersingkat perjalanan dari dan menuju Depok, Cinere, Pamulang, Serpong hingga Bandara Soekarno Hatta.

Perjalanan dari Tol Jagorawi oleh masyarakat Cibubur, Bogor, Ciawi dan sekitarnya jadi lebih efisien mengakses wilayah Pamulang, Serpong dan sekitarnya . 

Akses dari dan ke Pamulang lebih mudah

“Dengan tersambung penuh, maka pengguna jalan dari wilayah Bogor, Ciawi dan sekitarnya (Jalan Tol Jagorawi) serta dari wilayah Jakarta Selatan dan Depok (Jalan Tol Desari) dapat dengan mudah dan cepat mengakses wilayah Serpong, Kunciran hingga Bandara Soekarno Hatta melalui Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2,” ujar Direktur Utama PT Cinere Serpong Jaya (CSJ, anak usaha Jasa Marga) Mirza Nurul Handayani mengutip Antara, (29/9).

Baca juga: Jalan Tol Memiliki Aturan Mengenai Batas Kecepatan Kendaraan, Catat Ya

“Jalan Tol JORR 2 menambah alternatif dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta, sehingga pengguna jalan yang tinggal di sekitar Jabotabek juga dapat menghindari kepadatan yang berpotensi terjadi di Jalan Tol Sedyatmo yang merupakan akses utama dari Jalan Tol JORR 1 dan Jalan Tol Dalam Kota baik dari arah Tanjung Priok maupun arah Cawang,” kata Mirza lagi.

Belum diresmikan

Namun sayangnya, Mirza belum bisa memastikan kapan kepastian Jalan Tol Serpong-Cinere tersebut resmi beroperasi. Katanya, masih harus menunggu Seksi 2 ruas tol Pamulang-Cinere tersambung dengan Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3B Ruas Krukut-Limo. Saat ini pun ruas tol Krukut-Limo masih dalam tahap penyelesaian oleh PT Translingkar Kita Jaya (TLKJ).

Baca juga: alan Tol Cisumdawu Diresmikan Jokowi, Ini Tarif dan Rutenya

Mirza menjelaskan, ujung dari jalan utama Tol Serpong Cinere Seksi 2 Pamulang-Cinere pada KM 35+250 akan tersambung langsung dengan jalan utama Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3B Ruas Krukut-Limo.

Dengan tersambungnya kedua ruas tol tersebut, pengguna jalan yang keluar di Gerbang Tol Limo atau meneruskan perjalanan menuju Jagorawi, bisa melakukan transaksi di Gerbang Tol Limo yang dioperasikan oleh PT TLKJ.

Seksi 2 Pamulang-Cinere pada Jalan Tol Serpong-Cinere ini melengkapi Seksi 1 Jalan Tol Serpong-Pamulang yang beroperasi pada 2021.

Baca juga: Liburan Pakai Mobil Pribadi, Apa Saja Yang Harus Dipertimbangkan?

Sebenarnya, konstruksi Jalan Tol Serpong-Cinere Seksi 2 Pamulang-Cinere sudah rampung 100 persen akhir 2021, uji laik fungsinya dilakukan pada Mei 2022.

Hanya saja Sertifikat Laik Operasi (SLO) dari Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat baru keluar September 2023.

Semoga ruas tol ini bisa mempermudah akses warga Depok, Cinere, Pamulang yang ingin menuju Bandara Soekarno Hatta dan wilayah lain.

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang