Search Cars

Berita Utama Otomotif

Toyota GR Corolla 2024! Pembaruan Mengejutkan untuk Penggemar Otomotif

Saat Toyota GR Corolla 2023 diluncurkan pada musim gugur 2022, perusahaan sudah menetapkan bahwa dua dari tiga model mendatang akan memiliki tanggal kadaluwarsa yang diketahui. Edisi Circuit GR Corolla akan menjadi eksklusif tahun peluncuran, sementara Edisi Morizo GR Corolla yang lebih hardcore akan dibatasi hanya 200 unit. Namun, Toyota kini menghadirkan lebih banyak pilihan GR Corolla untuk tahun 2024, memberikan kejutan menyenangkan bagi penggemar setianya.

Rangkaian Toyota GR Corolla 2024

Perubahan pada Toyota GR Corolla tahun ini sebagian besar terbatas pada warna dan opsi yang tersedia, jadi kita masih mendapatkan basis hebat yang sama pada setiap GR Corolla. Dibandingkan dengan Corolla Hatchback, GR Corolla mendapatkan 349 titik pengelasan tambahan dan 9 kaki perekat struktural ekstra di lantai tengah dan belakang, rumah roda belakang, dan anggota samping depan serta belakang. Ada juga tiga penyangga bawah lantai, penyangga lantai tengah, dan subframe depan baru yang ringan dengan kekakuan lebih tinggi untuk menyatukan semuanya. Sasis yang lebih kaku berarti perjalanan yang lebih kasar tetapi penanganan yang lebih baik dari platform TNGA-C.

Mesin turbo tiga silinder 1.6-liter G16E-GTS tetap menghasilkan 100 hp per silinder dan menghasilkan torsi 273 lb-ft. Pendinginan piston dengan jet minyak multi, katup knalpot berdiameter lebih besar, port intake sebagian mesin, dan knalpot tiga kali lipat merupakan bagian dari performa mesin. Untuk menggerakkan roda, torsi disalurkan secara eksklusif melalui transmisi manual enam kecepatan ke sistem penggerak semua roda GR-Four dengan rev matching manual cerdas (iMT) yang bisa kamu nyalakan atau matikan dengan tombol di sebelah kiri setir. Meskipun GR Corolla saat ini hanya ditawarkan dengan tiga pedal, sumber Toyota mengindikasikan bahwa kita tidak boleh terkejut melihat versi otomatis diumumkan akhir tahun ini.

Toyota GR Corolla Core Grade 2024

GR Corolla Core Grade 2024 berfungsi sebagai titik masuk ke jajaran GR Corolla. Model ini dilengkapi dengan diferensial terbuka di bagian depan dan belakang sebagai standar, tetapi kamu dapat menukarnya dengan diferensial slip terbatas Torsen bersama dengan kaliper merah bermerk GR dengan paket Performance. Tahun lalu, paket Teknologi dan Cuaca Dingin tersedia untuk menambahkan opsi seperti kursi berpemanas dan pengisian daya nirkabel, tetapi kamu harus meng-upgrade ke Premium Grade baru untuk mulai mendapatkan fitur mewah. Namun, meskipun sebagai model dasar, lampu kabut LED, lampu depan, dan lampu siang hari adalah standar. Core hadir dengan kursi sport kain dengan jahitan abu-abu dan sandaran kepala berlogo GR. Tersedia dalam warna Ice Cap (putih), Hitam, dan Supersonic Red, dengan atap dan spoiler belakang yang serasi warna.

Temukan penawaran menarik untuk Toyota GR Corolla Core di SEVA.

review toyota gr corolla

Toyota GR Corolla Premium Grade 2024

Toyota GR Corolla Premium Grade 2024 adalah cara pintas untuk meng-upgrade drivetrain model Core dan mendapatkan interior yang lengkap. Premium hadir dengan semua yang ada di paket Performance, Teknologi, dan Cuaca Dingin yang sebelumnya tersedia, ditambah interior yang ditingkatkan dengan trim suede Brin Naub. Kamu mendapatkan peralatan standar seperti dua diferensial Torsen, kursi berpemanas dan setir berpemanas, pengisi daya nirkabel, dan sistem audio premium JBL. Sensor parkir depan dan belakang menambah faktor keselamatan, dan saluran rem di fascia depan menambah pendinginan rem ekstra saat track day yang semangat. Kamu bisa membeli aksesoris seperti pelapis lantai segala cuaca atau baki kargo bagasi, tetapi tidak ada paket opsional yang bisa ditambahkan ke GR Corolla Premium Grade. Kamu bisa memiliki Premium GR Corolla dengan harga mulai dari Rp630 juta dalam warna Ice Cap, hitam, Supersonic Red, atau Heavy Metal (abu-abu).

Baca Juga : Tips Cerdas Pilih Paket Kredit Corolla Cross di SEVA

Toyota GR Corolla Circuit Edition 2024

Ketika Toyota mengatakan GR Corolla Circuit Edition akan tersedia hanya untuk satu tahun, mungkin mereka tidak menyadari betapa besar minat pada GR Corolla. Model ini tidak mudah didapat pada tahun pertamanya, dengan banyak orang membayar lebih dari MSRP untuk mendapatkannya, dan Circuit kembali atas permintaan banyak orang.

Tidak banyak yang berubah di sini, tetapi Toyota menawarkan warna baru dan menghapus warna lainnya. Pada edisi pertama tersedia dalam Ice Cap, Supersonic Red, dan Heavy Metal. Tahun ini, hanya Ice Cap yang bertahan, dan Blue Flame diperkenalkan. Atap yang diperkuat serat karbon yang ditempa, ventilasi kap mesin yang besar, spoiler sport yang dipasang tinggi, dan penutup bemper belakang hitam mengilap terus membantu mengidentifikasi dan meningkatkan performa Circuit Edition. Kamu juga akan menemukan grafis rocker hitam dan roda BBS tempa hitam 18 inci dengan 10 jari-jari baru yang terinspirasi dari roda pada edisi Morizo 2023.

Jika kamu mencari performa tanpa mengorbankan interior yang lebih baik, Circuit tidak akan mengecewakan. Model ini hadir dengan semua yang ada di Premium, tetapi menambahkan knop gigi berbalut kulit dengan aksen serat karbon tempa dan garis biru yang sesuai dengan garis biru Donohue di setir. Circuit Edition mulai dari Rp705 juta.

harga toyota gr corolla

Perbandingan dengan Edisi Circuit

Jika Circuit Edition belum cukup, Toyota GR Corolla Morizo Edition membawa segalanya lebih jauh dengan penghematan berat dan langkah-langkah performa. Meskipun kamu tidak bisa membeli yang baru lagi, model ini tetap layak dibicarakan.

Seperti model Circuit sebelumnya dan saat ini, Morizo memiliki atap serat karbon tempa, dan paket ini menghapus kursi belakang, speaker, regulator jendela, dan bilah wiper untuk menghemat sekitar 45 kg. Suspensi memiliki tingkat pegas yang lebih kaku dan diturunkan 0,2 inci untuk mengurangi jarak ke tanah menjadi hanya 13 cm. Dengan suspensi yang lebih kaku, penting untuk menguatkan bodi, lebih dari peningkatan di atas Corolla Hatchback standar. Morizo menambahkan penyangga menara suspensi belakang dan penyangga lantai di mana kursi belakang dipasang. Perekat struktural lebih dari dua kali lipat dari yang ditambahkan oleh Core dan Circuit, untuk hampir 6 meter lebih banyak bahan yang memperkuat bukaan pintu depan, belakang, dan hatch. Morizo tidak berbagi spoiler sport dengan edisi Circuit; ia mempertahankan spoiler bibir standar, tetapi semua GR Corolla berbagi koefisien drag 0,35 yang sama.

Baca Juga : Tips Jitu Kredit Toyota Corolla Cross Biar Cepat Cair

Tenaga puncak tetap sama, tetapi peningkatan dorongan turbo dari 25,2 menjadi 26,3 psi mempersempit rentang torsi menjadi 3.250–4.600 rpm. Toyota menukar gigi pertama dan ketiga dalam transmisi Morizo dengan set gigi rasio lebih dekat untuk memanfaatkan kurva torsi baru dengan perpindahan gigi lebih cepat, yang dibuat lebih cepat berkat tongkat pendek. Penghematan berat, dorongan ekstra, dan perubahan gigi tidak menambah banyak di atas kertas, bahkan tidak sampai sepersepuluh lebih cepat hingga 60 mph menurut perkiraan Toyota, tetapi harus cukup untuk mengubah perilaku mobil di trek sehingga pengemudi terampil bisa memanfaatkan perbedaannya.

Kesimpulan

Meskipun interiornya tampak kosong dengan begitu banyak yang dihapus, Morizo tetap menarik di dalamnya. Ia memiliki sabuk pengaman merah dengan detail trim merah dan hitam, kursi semi-bucket berpemanas, dan setir berpemanas yang dibalut Ultrasuede dengan garis merah. Toyota menawarkan model ini dalam Windchill Pearl dan matte Smoke Gray yang baru untuk 2023.

Sayangnya, jika kamu menginginkan Morizo, kamu harus menemukan seseorang yang bersedia melepaskannya. Tentu saja, individu yang memiliki inisiatif bisa merobek barang-barang dari belakang sendiri dan membuat beberapa penyangga tambahan. Jika komunitas hot hatch telah mengajarkan kita sesuatu, kita tidak akan terkejut melihat setidaknya satu pemilik GR Corolla melakukannya. Tanpa pendekatan DIY, Core, Premium, dan Circuit Edition GR sudah cukup untuk membuat semua orang puas.

Untuk informasi lebih lanjut dan penawaran menarik lainnya, kunjungi SEVA.

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.
Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.