Search Cars

Berita Utama Otomotif

Toyota Land Cruiser 250 Resmi Meluncur, Bagaimana Spesifikasi Lengkapnya?

Toyota Land Cruiser 250 baru saja diluncurkan secara global di Amerika dan Jepang. Teknologi apa saja yang disematkan di dalamnya?

toyota land cruiser

Toyota Land Cruiser generasi terbaru baru saja diluncurkan secara global, tepatnya di Amerika dan Jepang. Untuk pasar Jepang, ditawarkan produk Toyota Land Cruiser 250 atau Prado dan Land Cruiser 70. 

Sementara untuk Toyota Land Cruiser 250 menjadi satu-satunya pilihan konsumen di pasar Amerika. Mobil tersebut sudah mendapatkan platform Toyota New Global Architecture (TNGA)-F yang sama dengan Lexus GX. 

Desainnya sangat terinspirasi oleh Land Cruiser 70 asli dengan proporsi kotak dan tegak yang mirip dengan Lexus GX. Secara keseluruhan, tampilan mobil ini memiliki lengkungan roda yang gagah, pilar tipis, serta kap mesin yang tinggi.

Tampilan eksterior Toyota Land Cruiser 250

toyota land cruiser

Bagian depan mobil mengusung kisi-kisi jaring logam yang tampak kokoh dengan tulisan Toyota di atasnya. Kisi-kisi ini memanjang ke bagian bawah yang menjadi tempat pelat selip. 

Baca juga: Belajar Nyetir Mobil, Mengapa Disarankan Menggunakan Transmisi Manual?

Rumah lampu depan berbentuk persegi panjang dan dilengkapi dengan unit LED, serta satu batang lampu LED siang hari. Toyota Land Cruiser 250 juga terinspirasi dari varian Land Cruiser 1958 yang mengusung tema retro, dengan lampu depan bulat dan DRL melingkar.

Mobil ini memiliki panjang 4.925 milimeter, lebar 1.980 milimeter, dan tinggi 1.870 milimeter. Prado jenis terbaru ini lebih panjang 100 milimeter, lebih lebar 95mm, dan lebih tinggi 20 milimeter serta jarak sumbu rodanya di 2.850 milimeter.

Jarak sumbu roda tersebut identik dengan Land Cruiser 300. Padahal, secara historis Prado lebih kecil dibanding Land Cruiser, tapi model terbaru ini meminimalkan perbedaan ukuran.

Bagian interior

interior prado

Masuk ke bagian interior, semua varian Toyota Land Cruiser 250 hadir dengan tempat duduk untuk lima orang. 

Baca juga: Penjualan Mobil Indonesia Terbanyak se ASEAN pada Semester I 2023

Kabinnya didominasi layar namun memiliki beragam tombol fisik di konsol tengah dan dasbor. Gunanya adalah untuk berbagai mode off-road, kontrol diferensial, mode berkendara, kontrol iklim, dan pengaturan infotainment

Terdapat layar 12,3 inci untuk infotainment dimana kedua layar mendapatkan Apple CarPlay nirkabel dan Android Auto. 

Spesifikasi mesin Toyota Land Cruiser 250

spesifikasi prado

Untuk bagian mesin, Toyota menawarkan Land Cruiser Prado baru dengan sejumlah pilihan mesin. Spesifikasi teratas mendapatkan pengaturan hybrid bensin turbo 2,4 liter yang dikawinkan dengan AT8 kecepatan, menghasilkan tenaga 330 daya kuda dan torsi 630 Nm. 

Baca juga: Akan Hadir di GIIAS 2023, Inilah Spesifikasi Toyota GR Corolla

Ada juga varian non-hybrid dari powertrain yang sama, menghasilkan tenaga hingga 281 daya kuda dan 430Nm. Mesin dieselnya adalah turbo 2,8 liter yang mendapat e-motor 48V yang mampu mengembangkan total tenaga 204 daya kuda dan torsi 500 Nm. 

Sementara itu, ada juga mesin bensin empat silinder segaris 2TR-FE 2.7 liter dengan tenaga 163 PS (161 hp atau 120 kW) dan torsi 246 Nm. Mesin tersebut tersedia untuk Eropa Timur, Jepang, dan pasar lain yang tidak disebutkan namanya. 

Mesin bensin 2.7 liter itu dipasangkan dengan gearbox otomatis Super-ECT enam kecepatan.

Fitur yang disematkan

fitur prado

Ada beberapa fitur yang disematkan pada mobil ini, dengan performa suspensi dasar yang lebih baik dengan artikulasi roda yang lebih baik. Kini, Prado terbaru telah dibekali electric power steering

Baca juga: Hindari Bahaya Berada di Samping Truk Besar Akibat Ban Meletus

Fitur lainnya pada Prado terbaru ini adalah adanya Stabilizer Disconnect Mechanism (SDM). Ini memungkinkan status stabilizer depan diubah untuk menghadirkan performa berkendara dan kenyamanan berkendara saat off-road serta stabilitas handling saat on-road. 

Selain itu, untuk membantu saat melintasi medan yang berat, mobil ini dilengkapi Multi-Terrain Monitor dan Multi-Terrain Select. Bagaimana, apakah kamu tertarik dengan Toyota Land Cruiser 250 ini?

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.
Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.