Search Cars

Baru

Toyota Rangga Pickup Meluncur di Thailand, Harga 200 Jutaan

Meluncur di Thailand namanya bukan Toyota Rangga, tapi Hilux Champ. Harganya terbilang terjangkau, intip yuk spesifikasinya.

toyota

Akhirnya Toyota meluncurkan Toyota Rangga juga. Tapi bukan di Indonesia, melainkan di Thailand melalui Toyota Motor Thailand (TMT) yang bakal diproduksi di Samrong Plant, provinsi Samut Prakan.

Pikap terbaru versi produksi dari IMV 0 ini diluncurkan di Thailand dengan nama Hilux Champ, bukan Rangga, seperti saat pertama kali diperkenalkan di Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2023. 

Toyota mengklaim, Hilux Champ asik digunakan untuk berbagai fungsi, baik untuk . kebutuhan bisnis hingga keseharian atau penggunaan pribadi.

Baca juga: Mobil Konsep Daihatsu Vizion-F Diperkenalkan di Ajang GIIAS 2023

Kendaraan ini dikembangkan di bawah kepemimpinan Akio Toyoda dan juga insinyur lokal di kawasan Asia yang punya misi meningkatkan ekonomi masyarakat Asia.

Model dan spesifikasi Toyota Hilux Champ

toyota rangga

Ada delapan model yang ditawarkan Hilux Champ saat peluncurannya di Thailand. Dan kedelapan model ini menyesuaikan kebutuhan penggunaannya tadi (bisnis hingga pribadi). 

Model-model ini sebelumnya juga sudah sempat dikenalkan pada masyarakat dan calon konsumen Indonesia di GIIAS 2023 lalu. Hilux Champ menggunakan basis IMV 0 (International Multi-purpose Vehicle). Serta, ada versi wheelbase pendek dan panjang juga.

Baca juga: Mobil Konsep Toyota Rangga Diperkenalkan di GIIAS 2023, Ini Penjelasan Namanya?

Untuk mesinnya sendiri ada tiga pilihan, yakni mesin bensin 2.000 cc, mesin bensin 2.700 cc dan mesin turbo diesel 2.400 cc.

Toyota Hilux Champ berpenumpang dua orang ini memiliki dimensi panjang 5.300 milimeter, lebar 1.785 milimeter dan tinggi 1.735 milimeter dengan wheelbase 3.085 milimeter. 

Sementara sistem penggerak roda yang digunakan 2WD (two wheel drive) atau bertumpu pada dua roda saja. Dan dilengkapi dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 6 percepatan.

Baca juga: Suka Otomotif, Ini Pilihan Ide Bisnis yang Bisa Dilakukan

Mesin bensin 2.000 cc menghasilkan tenaga 137 Hp dan torsi 183 Nm dilengkapi dengan transmisi manual lima percepatan. Mesin 2.700 cc  menghasilkan tenaga 163 Hp dengan torsi puncak 245 Nm dengan transmisi otomatis enam percepatan.

Sedangkan mesin turbo diesel 2.400 cc menghasilkan daya 140 Hp. Di mana dengan transmisi manual 5 percepatan torsi yang dihasilkan mesin diesel ini adalah 343 Nm dan transmisi otomatis 6 percepatan torsinya jadi lebih tinggi di 400 Nm.

Harga Hilux Champ di Thailand

rangga concept

Toyota juga sudah merilis harga Hilux Champ di Thailand. Yaitu mulai dari 459.000 baht hingga 577.000 baht. Jika dirupiahkan sekitar Rp202,4 jutaan hingga Rp254,5 jutaan. 

Baca juga: Penghapusan Data STNK Mulai Berlaku, Jangan Telat Bayar Pajak Kendaraan

Harga ini terbilang masih sangat terjangkau.

Anton Jimmi Suwandy, selaku Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengatakan, Rangga bakal meluncur dalam hitungan bulan di Tanah Air.

“Di GIIAS kita masih melihat respon pasar. Secara animo dari pengunjung dan body builder cukup baik, jadi banyak masukan yang kita siapkan,” kata Anton saat Toyota Media Gathering di GIIAS 2023, (19/8).

Baca juga: Berapa Konsumsi BBM Toyota Vios Buat Harian dan Jalan Jauh?

“Untuk launching-nya mudah-mudahan akhir tahun ini atau awal tahun depan,” terang Anton lagi.

Kendaraan ini disebut-sebut bakal jadi suksesornya Kijang pick up, yang posisinya ada di bawah Toyota Hilux single cab. Memang sejak Toyota Kijang pick up discontinue tahun 2006, banyak konsumen kendaraan ini yang minta diproduksi kembali.

Tapi kata Anton, platform kendaraan ini sudah tak ada, dan baru saat ini mendapat pengganti Kijang pick up dengan mengusung platform IMV. Selain Rangga, platform IMV juga disematkan pada Hilux, Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner.

Kamu pasti juga nggak sabar kan menanti Rangga alias Hilux Champ, masuk ke Indonesia. Kira-kira nanti namanya di sini tetap Toyota Rangga atau Hilux Champ, ya?

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.
Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.