Search Cars

Berita Utama Otomotif

Toyota Rumion Kembaran Suzuki Ertiga Resmi Dijual, Berapa Harganya?

Toyota Rumion yang disebut-sebut mirip dengan Suzuki Ertiga sudah resmi diluncurkan di India. Ini bocoran harganya.

toyota rumion

Toyota Rumion yang dianggap sebagai kembaran dari Suzuki Ertiga resmi meluncur di pasar India untuk segmen low MPV. Tidak heran keduanya memiliki kemiripan karena mobil ini merupakan hasil kolaborasi dengan Suzuki India lewat basisnya Ertiga. 

Meskipun sekilas terlihat mirip, namun sebenarnya terdapat beberapa perbedaan antara kedua mobil tersebut. Salah satunya adalah perbedaan di bagian eksterior, seperti bagian velg, grille, dan fog lamp.

Dan yang paling terlihat tentunya pada bagian setir mobil yang tentunya memiliki lambang berbeda-beda, tergantung merek. 

Spesifikasi Toyota Rumion

toyota rumion

Urusan dapur pacu, Rumion dibekali mesin bensin seri K 1.500 cc, yang dilengkapi teknologi Neo Drive (ISG) dan teknologi E-CNG. Urusan konsumsi bahan bakar, kedua mobi ini diklaim memiliki efisiensi bahan bakar yang irit.

Baca juga: The All New Lexus LM Hybrid Diluncurkan pada Ajang GIIAS 2023

Teknologi itu diklaim menghasilkan performa responsif dan efisiensi bahan bakar luar biasa sebesar 20,51 kilometer per liter untuk varian bensin dan 26,11 kilometer untuk varian CNG. 

Keduanya memiliki mesin berkapasitas 1.500 cc, empat silinder yang menghasilkan 103 daya kuda dan torsi 137 Nm. Tenaga tersebut tentunya disalurkan melalui transmisi manual 5-percepatan atau transmisi otomatis 6-percepatan. 

Eksterior dan interior

toyota rumion

Tampilan eksterior juga masih mempertahankan suguhan Ertiga. Hanya saja ada beberapa perbedaan seperti desain velg baru dan desain grille yang kini mirip grille mobil-mobil Toyota keluaran terbaru.

Baca juga: Waktu Operasional LRT Tidak Sampai Malam, Catat Jadwalnya

Tampilan dasbor mobil ini terlihat elegan dengan aksen panel kayu di bagian tengah. Semuanya dikombinasikan dengan warna krem sehingga terlihat mencolok panel kayunya. 

Urusan panel meternya masih mengandalkan analog, akan  tetapi setirnya dilengkapi dengan tombol audio dan pengaturan cruise control. Pada bagian belakang setir juga terdapat paddle shift.

Jok yang digunakan low MPV ini juga sama persis dengan Ertiga. Perbedaan hanya warna yang ditawarkan. Kursi di baris kedua mobil ini pada bagian tengahnya bisa diturunkan dan berfungsi sebagai arm rest

Baca juga: Tips Memilih Ban Mobil yang Tepat untuk Berbagai Kondisi Jalan

Tata letak kursi kedua dan ketiga juga mirip seperti Ertiga sehingga, bisa dikatakan Rumion kembar identik untuk interiornya.

Fitur yang disematkan

rmn

Mobil ini ibekali sistem audio Smartplay Cast Touchscreen 17,78 cm dengan Android Auto nirkabel dan Apple CarPlay. Ada juga fitur Toyota i-Connect, yaitu kendali jarak jauh untuk pengaturan suhu kabin,membuka kunci, lampu hazard, dan banyak lagi fitur hiburan lainnya.

Low MPV kembaran Ertiga ini juga dilengkapi beberapa fitur keselamatan canggih, seperti dual airbag di depan dan samping jok depan, ABS dengan EBD, Engine immobilizer, dan Electronic Stability Program (ESP), Hill Hold Assist.

Harga jual 

Dikutip dari laman resmi resmi Toyota India, Rumion terdapat pilihan transmisi manual dan otomatis yang dipasarkan dengan enam pilihan tipe dan harga. 

Baca juga: Waktu Operasional LRT Tidak Sampai Malam, Catat Jadwalnya

Harga termurah mobil ini dibanderol INR1.029.000 tipe S MT Neo Drive, dan yang termahal INR1.368.000 tipe V AT Neo Drive. Jika dikalkulasikan ke rupiah harganya sekitar Rp190,5 juta dan Rp253,2 juta.

Jadi, apakah kamu tertarik jika mobil ini ada di Indonesia?

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.
Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.