Search Cars

Berita Utama Otomotif

Toyota Vios Mendapat Bintang Lima untuk Tes Tabrak ASEAN NCAP

Toyota Vios generasi keempat melakukan tes New Car Assessment Program untuk wilayah ASEAN (ASEAN NCAP). Bagaimana hasilnya?

toyota vios

Toyota Vios menjadi salah satu mobil yang bisa diandalkan dari segi keamanan karena berhasil meraih hasil terbaik dalam uji tabrak. Mobil sedan yang sudah cukup lama dipasarkan di Indonesia ini berhasil meraih bintang lima untuk ASEAN NCAP. 

Berdasarkan dari laman ASEAN NCAP, tipe yang diuji pada tes tabrak tersebut adalah tipe G. Sedan mini ini merupakan produksi Malaysia, serta diperuntukan untuk pasar Malaysia. 

Meski begitu, peringkat yang didapat berlaku juga untuk tipe lain yang dibuat di Thailand untuk pasar Brunei, Indonesia, Laos, dan Kamboja.Mobil tersebut raih skor 35,25 dari sisi Adult Occupant Protection (AOP) atau Perlindungan Penumpang Dewasa. 

Adapun untuk sisi Child Occupant Protection (COP) atau Perlindungan Penumpang Anak, Toyota Vios memperoleh nilai 16,64 dari total 20 poin.

Baca juga: Waktu Operasional LRT Tidak Sampai Malam, Catat Jadwalnya

Mobil ini juga memiliki sistem pengereman darurat otonom atau Autonomous Emergency Brake (AEB) dan sistem bantuan keselamatan canggih. Hal ini membuat Toyota Vios 2023 meraih 16,08 poin dari kemungkinan 20 poin. 

Tak kalah penting fitur lain yakni Motorcyclist Safety (MS) untuk perlindungan pengendara motor juga mencetak 10,73 poin. Dengan akumulasi total 78,70 poin, mobil ini layak mendapat peringkat bintang lima ASEAN NCAP.

Kontribusi keselamatan penumpang dan pengguna

konsumsi BBM Toyota Vios

ASEAN NCAP senang dengan langkah yang berkontribusi dalam keselamatan penumpang dan pengguna. Ini juga tergambar dengan adanya komitmen Toyota untuk menjamin keselamatan penumpang kendaraan dan pengguna jalan lainnya. 

Baca juga: The All New Lexus LM Hybrid Diluncurkan pada Ajang GIIAS 2023

“Salah satunya dengan berbagai teknologi bantuan keselamatan untuk melindungi mereka dari kejadian tak terduga saat berkendara di jalan raya,” demikian kutipan pernyataan resmi ASEAN NCAP. 

Spesifikasi Toyota Vios generasi terbaru

toyota all new vios

Toyota All New Vios 2023 terdapat 3 varian yaitu tipe E, G dan G Toyota Safety Sense (TSS). Mengusung konsep mobil kekinian, Toyota All New Vios sudah mendukung beberapa fitur keamanan yang canggih dan memiliki performanya yang andal dan mumpuni.

Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.410 mm, lebar 1.740 mm, dan tinggi 1.480 mm dengan jarak ground clearance 160 mm. Terdapat 5 pilihan warna mobil yang bisa dipilih sesuai selera.

Baca juga: Alasan Mengapa Daihatsu Sirion Layak Jadi Pilihan Mobil Keluarga

Desain mobil ini juga tampak keren dengan hadirnya Bold Front Bumper and Grille. Bagian lampu depan dan juga lampu belakang hadir dengan desain yang benar-benar elegan dan mewah.

Terdapat berbagai fitur canggih

toyota all new vios

Mobil yang berkapasitas lima orang ini menyematkan fitur-fitur canggih yang mudah dioperasikan. Mulai dari Elegant Dashboard Design dengan warna hitam, setir berlapis kulit premium dan pengaturan AC otomatis (tipe G). 

Toyota Vios terbaru juga tersemat fitur Eco/Sport Drive Mode dan fitur Convenient Paddle Shift dengan kenyamanan akselerasi terbaik. Hal ini menambah kenyamanan didukung pula berbagai media hiburan dari agar perjalanan kamu tidak mudah bosan.

Baca juga: Tips Memilih Ban Mobil yang Tepat untuk Berbagai Kondisi Jalan

Urusan dapur pacunya, mobil ini ni dibekali dengan mesin 2NR-VE 4 Cylinders, In-line 16-Valves DOHC with Dual VVT-i. Mesin tersebut berkapasitas 1.496 cc dan berteknologi DOHC Dual VVT-i 16 katup. 

Selain itu ada pula fitur lain seperti, fitur 6-SRS Airbags yang mampu melindungi dan meminimalisir cedera parah pada seluruh penumpang ketika terjadi kecelakaan.

Beli Toyota Vios di SEVA

apa itu SEVA?

Buat yang ingin memiliki Toyota Vios generasi terbaru, bisa langsung cek aja di SEVA ya. Jangan lupa juga menggunakan berbagai fitur unggulan yang bisa dipakai. 

Baca juga: Mengenali Ciri-Ciri Aki Rekondisi dan Palsu, Jangan Tertipu!

Mulai dari fitur Car Discovery Platform yang bisa memberikan rekomendasi mobil sesuai budget dan tentunya sesuai dengan DP dan tenor yang diinginkan. 

Kemudian ada juga fitur Loan Calculator dapat memberikan informasi perhitungan biaya pembelian mobil baru secara detail mulai dari masa tenor, besaran DP, serta cicilan per bulannya.

Tentunya ada juga fitur Instant Approval dimana kamu dapat membeli mobil baru dengan persetujuan pengajuan kredit yang lebih cepat dan prosesnya jelas. Beli mobil baru, ya di SEVA yang  #JelasDariAwal

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.
Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.