Lebih Gahar, Ini Detail Tampilan Baru Peugeot 3008 SUV

28 March 2018

Berlokasi di Senayan National Golf Club at The MAJ, Jakarta, Peugeot Sales Operation selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Peugeot di Indonesia pada 28 Maret 2018 menghadirkan Premium SUV terbarunya.

 

SUV ini sebelumnya juga menyabet beberapa gelar internasional seperti European Car Of The Year 2017, Reddot Award 2017, Dakkar Victory tiga tahun berturut-turut (2016, 2017, dan 2018), serta Best SUV – Car BUYER 2017 dan 2018.

 

Mobil yang digadang sebagai New Peugeot 3008 GT Line ini pun sudah dijejali dengan berbagai teknologi canggih serta fitur-fitur terbaru.

 

Kokpit Pesawat Terbang

Di sisi interior, teknologi Peugeot i-Cockpit sudah diaplikasikan pada mobil ini. Teknologi ini merupakan sebuah konsep baru yang nantinya akan ada di semua mobil Peugeot untuk memudahkan pengemudi dan penumpang.

 

Untuk memudahkan akses pengemudi, terdapat sebidang layar sentuh delapan inci di tengah dashboard. Untuk pengaturan seperti AC, audio, kontrol iklim, parameter kendaraan, telepon, dan aplikasi mobil, di bawahnya terdapat enam buah toggle switch yang bentuknya mirip kokpit pesawat terbang.

 

Sementara informasi berkendara seperti tachometer, speedometer, jarak tempuh, dan kapasitas bahan bakar ditampilkan dalam head-up display seluas 12,3 inci yang terlihat jelas dan tampilannya dapat disesuaikan oleh pengemudi.

 

Jok pengemudi pun dapat diatur secara elektrik dengan setir berbentuk unik berlapis kulit kualitas premium yang nyaman digenggam dengan steering switch serta pengaturan tilt dan teleskopik, sehingga menambah kenyamanan berkendara.

 

Selain itu, Peugeot i-Cockpit ini juga memiliki fitur Amplify, di mana pengemudi dan penumpang akan dimanjakan dengan sentuhan empat indera, seperti Sight untuk indera penglihatan dengan pengaturan kecerahan dan warna pada layar, Hearing untuk indera pendengaran dengan pengaturan equalizer di audio dengan Sistem Hi-Fi Premium Focal dari merek audio utama di Perancis, Touch untuk indera peraba dengan sistem pijat yang ada di jok, dan Smell untuk indera penciuman dengan parfum yang disematkan di dalam mobil ini.

 

Kapasitas Besar

Berkapasitas lima orang penumpang, masing-masing sudah didukung dengan seat belt tiga titik serta enam buah air bag untuk keselamatan. Dari segi kepraktisan, SUV premium ini merupakan mobil yang cukup praktis untuk perjalanan panjang dengan keluarga, penyematan cup holder serta ruang penyimpanan sebanyak 13 buah menjadi salah satu faktornya.

 

Di bagian bagasinya, New Peugeot 3008 memiliki kapasitas hingga 520 liter dengan 3 level position yang dapat disesuaikan. Jika butuh ruang yang lebih lega, jok bagian belakang dapat dilipat rata lantai sehingga dapat memuat barang yang besar dan panjang. Mudahnya lagi, dengan hanya “melambaikan” kaki di bawah bumper belakang, pintu bagasinya terbuka otomatis sehingga memudahkan Anda ketika membawa bannyak barang.

 

Gahar Bagai Singa

Bergeser ke sisi eksterior, New Peugeot 3008 ini memiliki dimensi panjang 4.447 milimeter, lebar 1.841 milimeter, dan tinggi 1.624 milimeter. Wheel base yang panjang memberikan kestabilan dan kenyamanan yang optimal di mobil ini, terlebih didukung dengan Pseduo-McPherson pada suspensi depan dan deformable crossmember pada suspensi belakang.

 

Tampak depan, kesan gahar SUV terpancar sempurna oleh desain bumper, headlamp, grille, serta foglamp trim. Lampu utamanya sudah disematkan sensor otomatis yang akan menyala saat berkendara dalam kondisi cahaya yang kurang, serta sudah mengadopsi teknologi full  LED yang berpadu dengan Daytime Running Light (DRL) dan lampu sein.

 

Dilihat dari samping, tampak garis tegas menyambung dari depan hingga belakang. Perpaduan krom yang membingkai kaca jendela, bagian bawah pintu, serta velg alloy berdimensi 18 inci menjadikan SUV Premium ini kokoh, sporty, namun tetap elegan.

 

Bagian belakang tak kalah istimewa, karena dirancang dengan sempurna. Selain pintu bagasi yang sudah otomatis terbuka dengan sensor di bawah bumper, berhubung CBU dari Perancis, mobil ini masih dibekali dengan foglamp lampu rem. Sedangkan lampu rem utamanya juga sudah mengadopsi teknologi LED tiga baris yang melambangkan cakar singa.

 

Keamanan Bintang Lima

Di sektor keamanan, mobil ini sangat inovatif dan lengkap di seluruh bagiannya. Pengaman aktif SUV Premium ini mulai dari sistem pengereman dengan menyematkan teknologi Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Bistribution (EBD), dan Emergency Break Assist (EBA).

 

Ada juga Electronic Stability Program (ESP) yang mampu menjaga kestabilan kendaraan dari under/over steer berpadu teknologi Advanced Grip Control yang merupakan optimisasi dari traction control dengan pilihan 5 Grip Level, yaitu Normal, Snow, Mud, Sand, dan ESP OFF. Grip level ini dapat dipilih sesuai kebutuhan mengemudi dengan switch yang ada di tengah console dashboard.

 

Sedangkan Hill Assist Descent Control (HADC) memiliki fungsi untuk membantu mobil agar tidak meluncur saat sedang melintasi jalan yang menurun. Secara otomatis mesin dan rem akan bekerja membatasi kecepatan kendaraan hanya tiga kilometer per jam jika pengemudi tidak sengaja melepas pedal gas.

 

Keamanan maksimum juga ditunjang oleh Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) yang meliputi driver attention warning, automatic adaptive headlamp main-beam, speed limit sign recognition and recommendation, dan adaptive cruise control with stop function.

 

Untuk parkir, mobil ini juga telah dilengkapi sensor parkir di bagian depan dan belakang, kamera mundur 180 derajat, serta kamera bird eye view.

 

Dengan semua perangkat sistem keamanan yang ada, tak heran apabila New Peugeot 3008 ini memperoleh bintang lima – peringkat tertinggi – dari Euro NCAP (European New Car Assessment Programme).

 

Mesin, Warna, dan Harga

Di balik kap mesin, New Peugeot 3008 ini masuk ke Indonesia dengan kode mesin EP6FDTM Turbo berkapasitas 1.598cc dan telah memenuhi standar EURO 6. Mesin ini mengutamakan efisiensi tenaga dan torsi. Tenaga yang dihasilkan mencapai 165Hp/6.000Rpm dengan torsi 240Nm/1.400Rpm membuatnya siap menerjang jalanan.

 

Untuk pilihan warna, New Peugeot 3008 hadir dengan pilihan Metalic Cooper, Bianca White, Ultimate Red, Nera Black, dan Nimbus Grey.

 

“Mobil ini dibandrol seharga Rp 697.000.000 on the road Jakarta,” kata Andyka Susanto, Operation Manager PT. Astra International-Peugeot.

 

Ditambahkan Andyka, setiap pembelian New Peugeot 3008, Anda akan mendapatkan layanan purna jual eksklusif berupa garansi tiga tahun atau 100.000 kilometer (mana yang lebih dulu) serta Peugeot Maintenance Package yaitu paket perawatan termasuk suku cadang dan jasa servis selama lima tahun atau 60.000 kilometer (mana yang lebih dulu).

 

Semuanya masih ditambah dengan Privilege Card untuk prioritas layanan servis, diskon pembelian suku cadang, diskon emergency towing, dan kunjungan rutin oleh After Sales dari Astra Peugeot.

 

Siapkan diri Anda tampil gahar bersama New Peugeot 3008 di atas jalanan!

Pesan New Peugeot 3008 Anda di sini.

Arris Riehady

SHARE