Filter Pencarian:

Semua (26)

FILTER BERDASARKAN

Mobil Sedan Mengutamakan Kenyamanan Penumpang

Sedan yang kita kenal merupakan jenis mobil penumpang yang memiliki tiga konfigurasi dengan pilar A, B, dan C. Ada dua baris tempat duduk di dalam kabin, di depan dua jok dan di belakang satu jok panjang dengan total kapasitas sampai dengan lima orang. Mobil sedan juga rata-rata memiliki bagasi di belakang untuk menyimpan barang bawaan ataupun ban cadangan. Ternyata, jenis sedan bukan itu-itu saja, beberapa versi memiliki design berbeda termasuk empat pintu, dua pintu dan fastback varian dari keduanya. Sedan yang paling sering ditemui di Indonesia adalah sedan empat pintu, beratap, dan bingkai jendela tetap. Sedan tidak beratap sangat jarang di Indonesia karena regulasi di Indonesia lumayan ketat untuk menjaga keamanan pengendara dan penumpang.

Klasifikasi sedan

Mobil sedan sering dibagi menjadi tujuh klasifikasi. Pertama adalah full size atau middle size (mid size). Sedan jenis ini memiliki ruang untuk lima orang dewasa ditambah dengan kapasitas bagasi yang besar. Mesin yang digunakan juga umumnya memiliki enam silinder. Kedua adalah sedan berjenis eksekutif kompak. Mobil sedan jenis ini setara dengan mobil sedan mid size di Eropa dengan ruang kursi dibelakang dan kapasitas bagasi sedikit lebih kecil dari mobil eksekutif. Ketiga adalah sedan full size yang biasanya kebanyakan digunakan di Amerika Utara, Amerika Timur, dan Australia. Sedan ini memiliki ciri khas yaitu lebih panjang daripada sedan lainnya. Kelima, ada mobil sedan eksekutif dengan ukuran yang besar. Biasanya, body mobil ini terlihat gemuk karena memang mengutamakan kenyamanan penumpang di dalamnya dan memiliki fitur yang lumayan banyak. Keenam ada mobil sedan full size luxury atau juga dikenal sebagai mobil sedan premium. Sedan jenis ini rata-rata merupakan sedan paling kuat dengan enam atau delapan silinder mesin dan memiliki fitur-fitur ter-update dan berlimpah. Terakhir, yang ketujuh adalah sebuah sedan station wagon. Desainnya agak berbeda dengan mobil sedan yang disebutkan diatas sebelumnya, sedan ini memiliki ciri khas dengan atap yang panjang dan berkonfigurasi lima pintu. Mobil ini memiliki bagasi yang menyatu dengan jok belakang, seperti hatchback. Station wagon merupakan salah satu tipe mobil yang fleksibel karena dapat mengkonfigurasi kursi belakang untuk memprioritaskan volume bagasi agar semakin besar.

Mobil Sedan di Indonesia

Mungkin hampir seluruh jenis mobil sedan diatas bisa kita temui di Indonesia, dari mobil sedan murah sampai mahal. Sebut saja mobil sedan dari produk Toyota Astra Motor (TAM) seperti New Camry, Camry Hybrid, New Corolla Altis, New Vios, sampai produk sport mereka Toyota 86 ada di Indonesia. Setelah itu, produk premium dari Eropa seperti BMW juga menghiasi pasar sedan tanah air dengan BMW series, seperti BMW seri 1, BMW seri 3, BMW seri 5, dan BMW seri 7. Sedangkan Daihatsu membawa produknya yang berbeda dengan lainnya, yaitu Daihatsu Copen. Mobil sedan ini bertipe Coupe dengan atap terbuka dan berkapasitas dua orang. Sedan memang mobil yang mengutamakan kenyamanan karena di design bagi para konsumen yang memiliki aktifitas padat setiap harinya. Oleh karena itu harga mobil sedan rata-rata diatas MPV atau hatchback.

Jual Beli Mobil Sedan Baru di Seva.id

Anda ingin mencari mobil sedan yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Jangan bingung, cukup kunjungi website Seva.id dan nikmati petualangan mencari mobil sedan yang diinginkan. Dari mobil sedan murah sampai premium ada di Seva.id. Seva.id memiliki beberapa produk mobil tipe sedan terbaru dengan harga terbaik, segera dapatkan sekarang mobil impian anda.